Wisata dan Kuliner
Kenapa sih Lebih Memilih Pangandaran Sebagai Tempat Liburan Akhir Pekan ?

Kenapa sih Lebih Memilih Pangandaran Sebagai Tempat Liburan Akhir Pekan ?

Jenuh dengan pekerjaan anda ? anda butuh liburan ? mungkin bagi sebagia orang  liburan adalah hal yang tepat untuk menghindari stres karena pekerjaan ataupun masalah lainnya, Liburan ke Pangandaran? ya, itu mungkin yang paling tepat, berikut alasan-alasannya.

Pangandaran memiliki pantai yang indah dengan 7 pantainya.

Pangandaran dengan lokasi yang langsung menghadap ke samudera Hindia memiliki 7 pantai  menarik yang wajib di kunjungi yaitu Pantai Madasari, Pantai Karang Nini, Pantai Bulak Setra (Pelabuhan – Babakan), Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu,Pantai Batu Karas dan yang terakhir yaitu pantai Madasari. Ke tujuh pantai tersebut memiliki kelebihan tersendiri dengan panoramanya yang indah dan menarik di bandingkan dengan pantai-pantai lainya yang ada di Jawa Barat.

Faktor Cuaca

Pangandaran merupakan objek wisata pantai satu-satunya di Jawa Barat yang memiliki cuaca dingin, Walaupun matahari nampak terik, tidak berarti panas menyengat mengingat angin laut yang sepoi dan sejuk akan menghilangkan terik tersebut, terlebih di daerah-daerah objek wisata yang banyak di tumbuhi pepohonan rindang seperti Taman wisata alam Cagar Alam dan sepanjang perjalanan menuju Green canyon dan objek wisata lainya, akan sangat terasa kesejukanya mengingat jalanan di tumbuhi pepohonan besar di kanan kirinya. Karenanya akan sangat membantu serba-serbi keperluan liburan seperti sun block, kacamata, dan topi-topi lucu menemani liburan anda di musim liburan musim panas kali ini.

Jarak Tempuh

Memang jauh rasanya menuju Pangandaran, dengan jarak yang harus di tempuh berjam-jam dari kota asal menuju ke Objek Wisata ini, namun inilah yang membuat sebagian orang penasaran dan ingin menjajal jarak tempuh menuju Pangadaran. Jangan khawatir, mungkin ini yang menjadi daya tariknya, akses menuju Pangandaran selain jauh juga menyajikan panorama dan pemandangan alam yang indah untuk di nikmati.

Wisata Alam

Mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita, yupss “Green Canyon” objek wisata yang paling popular di Jawa Barat bahkan luar negeri ini memang tempat paling di buru wisatawan, airnya yang super jernih dan green dengan pemandangan bebatuan alam serta tebing-tebing curam di sepanjang sungai menuju ke hulu sungai serta menyediakan aktivitas air seperti body rafting dan camp di alam terbuka. Selain Green Canyon juga masih banyak objek wisata yang tak kalah seru, yaitu Citumang, Santirah, Goa Lanang, Goa Sinjang Lawang dan masih banyak loh.

Body Rafting

Yaps, mungkin ini yang paling banyak di minati wisatawan saat berkunjung ke Pangandaran, “Body Rafting”. Banyak wisatawan yang tertarik dan rela jauh-jauh datang ke Pangandaran untuk melakukan aktivitas yang satu ini. Mungkin selama ini kalian hanya tau dan mendengan aktivitas body rafting hanya di Green Canyon, namun itu semua salah, masih banyak objek wisata di Pangandaran yang menawarkan aktivitas body rafting yang tak kalah seru dan menariknya. Ada Body Raftign di Citumang, River Tubing Santirah, River Tubing Goa Lanang dengan seribu goanya dan masih banyak lagi yang lain.

Seafoodnya Yang Murah 

Pangandaran tidak hanya menawarkan pesona alamnya yang menawan. Daerah wisata ini juga menawarkan kenikmatan menu sea food dengan harga yang sangat terjangkau. 

 

 



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Susi Pudjihastusi, Juragan Pesawat dari Pangandaran
Susi Pudjihastusi, Juragan Pesawat dari Pangandaran
Rabu, 21 Juli 2010 06:10 WIB
Bermodal sebuah gelang keroncong, Susi memulai bisnisnya sebagai penjual ikan. Ternyata, dalam 25 tahun, ia berhasil menjadi pengusaha pesawat carteran. Padahal, SMA pun ia tak lulus
Pesona Pantai Selatan Tak Ada Habisnya
Pesona Pantai Selatan Tak Ada Habisnya
Selasa, 09 November 2010 18:18 WIB
KAWASAN pantai di bagian selatan Jawa Barat seolah tiada habisnya. Mulai Pantai Pangandaran, Batu Hiu, sampai Pantai Batu Karas, Kabupaten Ciamis. Panorama pantai dengan ombaknya yang menyapu pasir begitu menakjubkan.
Memasukan Sejarah Lokal Dalam Kurikulum di Sekolah
Memasukan Sejarah Lokal Dalam Kurikulum di Sekolah
Jum'at, 23 April 2010 06:33 WIB
Idealnya, pembelajaran sejarah selalu berangkat dari masalah dan fenomena lokal, agar anak didik mempunyai perasaan memiliki dan membutuhkan terhadap pelajaran yang disampaikan. Materi tentang sejarah Kerajaan Galuh misalnya akan mempunyai daya tarik tersendiri bagi anak didik di Ciamis