Teknologi Informasi
Pelayanan e-KTP di Kecamatan Sidamulih Pangandaran

Pelayanan e-KTP di Kecamatan Sidamulih Pangandaran

Pelayanan pembuatan e-KTP ternyata sudah ada di Kecamatan Sidamulih Pangandaran, Sabtu 5 November 2011, saya mengajukan pembuatan e-KTP karena menurut paman Sururudin selaku pengurus di kampung Drawolong, sekitar Tanggal 17-19 November mendatang akan ada pembuatan e-KTP serentak di setiap Kecamatan. Maklum saya tidak setiap saat ada di Kampung, minta didahulukan.

Ternyata prosesnya sangat mudah dan tidak memakan waktu lama, waktu itu sekitar jam 14.30 WIB Saya diantar mamang Sururudin, dengan membawa KTP Nasional dan bukti Undangan, lalu diserahkan ke Petugas di Kecamatan, nah setelah menunggu kurang lebih 5 menit saya di panggil ke dalam dan diminta berdiri guna diambil Gambar pas Photo, lalu diambil 4 sidik jari, kanan kiri, lalu telunjuk kanan kiri, dan sidik jari Jempol kanan kiri, terakhir photo Retina mata, dan tanda tangan 2 kali.

Ternyata prosesnya cukup mudah dan tidak sulit, namun sejauh ini saya masih belum tau fungsi sesungguhnya e-KTP ini, banyak orang yang masih nebak-nebak fungsi tersebut, bisa semacem ATM, menyimpan Uang seperti menarik tunaidan lain-lain katanya, namun saya ngak peduli dengan hal itu, yang jelas memudahkan untuk keperluan Dbase, dan selagi saya berada di kampung lebih baik saya minta di dahulukan saja dari pada pas waktunya nanti saya disuruh untuk pulang kampung.

Bagi Warga Pangandaran jika mau mengurus pembuatan e-KTP silahkan ke perangkat Desa,RT,RW setempat supaya lebih jelas kapan gilirannya.

Artikel ini merupakan kiriman dari Saji Fathurrohman, Kontributor myPangandaran.com

 



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Teknologi Informasi Lainnya
Kisah Mas Kelik Setahun di Langkaplancar
Kisah Mas Kelik Setahun di Langkaplancar
Rabu, 21 Desember 2011 10:21 WIB
Hari ini, setahun yang lalu, pertama kali saya menginjakkan kaki di tatar galuh. Maksud saya, benar-benar mengnjakkan kaki. Bukan sekedar melintas seperti biasanya kalau saya mudik ke Jogja. Hawa panas musim kemarau menyambut saya yang datang dari Bandung dengan berkendara roda dua
Siapakah Penemu Nama Indonesia?
Siapakah Penemu Nama Indonesia?
Rabu, 20 Oktober 2010 06:35 WIB
Boleh dong kita tahu sejarah bangsa Indonesia ini. dan topik yang akan di angkat adlah siapa penemu kata indonesia.Nama Indonesia muncul dalam dunia ilmu pengetahuan. pada sebuah tulisan ilmiah dari seorang warga Inggris bernama George Samuel Windsor Earl.
Menikmati Pindang Gunung Pangandaran, Sajian Khas Masa Lalu
Menikmati Pindang Gunung Pangandaran, Sajian Khas Masa Lalu
Senin, 10 Maret 2014 08:18 WIB
Pangandaran - Jalan-jalan ke Pantai Pangandaran, Jawa Barat, tak lengkap rasanya bila tak menikmati sajian ikan laut segar. Sepanjang kawasan wisata itu, puluhan rumah makan seafood berjejer menyajikan meni ikan, seperti ikan bakar, saus asam manis, bumbu Padang.