Teknologi Informasi
Pelayanan e-KTP di Kecamatan Sidamulih Pangandaran

Pelayanan e-KTP di Kecamatan Sidamulih Pangandaran

Pelayanan pembuatan e-KTP ternyata sudah ada di Kecamatan Sidamulih Pangandaran, Sabtu 5 November 2011, saya mengajukan pembuatan e-KTP karena menurut paman Sururudin selaku pengurus di kampung Drawolong, sekitar Tanggal 17-19 November mendatang akan ada pembuatan e-KTP serentak di setiap Kecamatan. Maklum saya tidak setiap saat ada di Kampung, minta didahulukan.

Ternyata prosesnya sangat mudah dan tidak memakan waktu lama, waktu itu sekitar jam 14.30 WIB Saya diantar mamang Sururudin, dengan membawa KTP Nasional dan bukti Undangan, lalu diserahkan ke Petugas di Kecamatan, nah setelah menunggu kurang lebih 5 menit saya di panggil ke dalam dan diminta berdiri guna diambil Gambar pas Photo, lalu diambil 4 sidik jari, kanan kiri, lalu telunjuk kanan kiri, dan sidik jari Jempol kanan kiri, terakhir photo Retina mata, dan tanda tangan 2 kali.

Ternyata prosesnya cukup mudah dan tidak sulit, namun sejauh ini saya masih belum tau fungsi sesungguhnya e-KTP ini, banyak orang yang masih nebak-nebak fungsi tersebut, bisa semacem ATM, menyimpan Uang seperti menarik tunaidan lain-lain katanya, namun saya ngak peduli dengan hal itu, yang jelas memudahkan untuk keperluan Dbase, dan selagi saya berada di kampung lebih baik saya minta di dahulukan saja dari pada pas waktunya nanti saya disuruh untuk pulang kampung.

Bagi Warga Pangandaran jika mau mengurus pembuatan e-KTP silahkan ke perangkat Desa,RT,RW setempat supaya lebih jelas kapan gilirannya.

Artikel ini merupakan kiriman dari Saji Fathurrohman, Kontributor myPangandaran.com

 



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Teknologi Informasi Lainnya
Menikmati Lezatnya Mie Ayam Akur di KM 0 Pangandaran
Menikmati Lezatnya Mie Ayam Akur di KM 0 Pangandaran
Rabu, 26 September 2012 10:11 WIB
Berbicara tentang kuliner rasanya gak akan ada habisnya. Berwisata kulinerpun pasti sudah sering Anda lakukan. Di Pangandaran terdapat banyak sekali tempat-tempat kuliner yang menyajikan menu yang beragam dengan cita rasa yang khas dan tentunya nikmat. Mie adalah salah satu menu favorit banyak orang. Dengan tekstur Mie yang lembut dan kenyal membuat banyak orang menyukai makanan yang satu ini. Dan Mie ayam adalah salah satu bentuk olahannya. Di Pangandaran juga terdapat banyak sekali kedai Mie ayam, sehingga mudah untuk dijumpai.
Menjelajahi Kegelapan Goa Di Pangandaran.
Menjelajahi Kegelapan Goa Di Pangandaran.
Selasa, 31 Mei 2011 08:35 WIB
Pangandaran! Siapa yang tidak kenal dengan tempat yang sangat terkenal dengan keindahan pantainya ini dan tempat dimana pernah hancur akibat terjadinya Tsunami. Saya pun teringat untuk pertama kalinya datang ke Pangandaran sekitar tahun 2010 yang lalu. Saya berada di tepi pantai timur melihat munculnya kemegahan matahari pagi yang sungguh eksotis dan menawan dari balik bukit. Tak bisa pernah lupa keindahannya!
Luar Biasanya Bagaimana Al Quran Menggambarkan Gempa
Luar Biasanya Bagaimana Al Quran Menggambarkan Gempa
Senin, 26 April 2010 08:03 WIB
Jujur saja gempa ini merupakan gempa yang benar-benar terasa selama hidup saya, dan mudah-mudahan tidak terjadi kembali diesok hari kedepan. Tepat terjadinya gempa diri terasa sangat kaget hanya dapat berucap takbir, setelah beberapa saat reda saya baru bisa mendengarkan satu-satunya radio yang bisa didengar informasinya dan sangat kaget ketika ternyata gempa terjadi di pantai selatan
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini