Sudut Pandang Warga
7 Dampak Positif Bila Kereta ke Pangandaran Dihidupkan Kembali

7 Dampak Positif Bila Kereta ke Pangandaran Dihidupkan Kembali

Pernahkah anda membayangkan bagaimana bila kereta ke Pangandaran benar-benar hidup kembali? bayangan anda mungkin bisa saja terwujud mengingat wacana itu kembali menguat seiring terbentuknya kabupaten Pangandaran bahkan informasinya sudah ada dalam blueprint pembangunan nasional departemen Perhubungan. Bahkan baru-baru ini PT. Kereta Api bersedia menjadi operator dengan syarat ada sinergi antar pihak-pihak yang terkait yaitu pemerintah sebagai pihak yang menghidupkan kembali dan juga masyarakat.


Apa saja yah dampak positif yang dapat dirasakan bila jalur kereta Api ke Pangandaran kembali dihidupkan? inilah dampak positif yang dapat dirasakan bila jalur kereta Api ke Pangandaran kembali dihidupkan versi myPangandaran.

1. Kunjungan Wisatawan Semakin Tinggi
Sudah menjadi rahasia umum bahwasanya jalan ke Pangandaran tidak nyaman sekali sehingga banyak wisatawan yang mengurungkan niatnya akibat rusaknya jalan, dengan adanya alternatif kereta Api yang sangat nyaman dipastikan kunjungan Wisatawan semakin tinggi


2. Pertumbuhan Ekonomi di Pangandaran
Dengan adanya transportasi alternatif dan banyaknya kunjungan wisatawan secara langsung dapat memacu pertumbuhan ekonomi di Pangandaran, selain itu hasil industri rumahan berupa kerajinan dan yang lainnya dapat semakin mudah di distribusikan.



3. Muncul Pusat Keramaian Baru
Pusat keramaian yang ada saat ini kalau bukan Pantai dan Pasar adalah Terminal Bus, pusat keramaian ini tentu sangat berdampak positif bagi masyarakat karena banyak warga yang menggantungkan mata pencahariannya dari pusat-pusat keramaian, bila kembali di Jalankan maka banyak stasion kembali dibuka.

4. Keindahan Pangandaran Semakin Terungkap
Banyak yang tidak tau kalau sepanjang jalur kereta api menuju Pangandaran dan Cijulang dihiasi pemandangan yang menakjubkan, mulai dari terowongan, jembatan hingga rel kereta dibukit pinggir Pantai sehingga bisa melihat pemandangan ke lautan lepas.

5. Membuka Lapangan Kerja Baru
Pertumbuhan ekonomi yang baik, banyaknya pos-pos baru yang mesti diisi di lingkungan pemerintahan dan PT. Kereta Api sudah barang tentu menciptakan lapangan kerja baru, tentu harus diisi oleh orang-orang yang kompeten di bidangnya.

6. Memacu Peningkatan Layanan di Moda Transportasi Lain
Layanan bus-bus ke Pangandaran dirasakan banyak orang sangat buruk dan masih jauh dari kata maksimal, mulai dari Jadwal yang tidak konsisten, pengemudi yang tidak baik dan armada bus yang sudah lawas, dengan adanya moda transportasi altenatif mau tidak mau operator bus di Pangandaran akan mendapat pesaing baru sehingga berusaha untuk memberikan layanan terbaik supaya pelanggan tidak lari.


7. Efesiensi Ekonomi untuk Wisatawan dan Warga
Kereta api masuk dalam moda transportasi masal, dimana setiap melakukan perjalanan kereta api selalu membawa ratusan orang sehingga menekan penggunaan Bahan Bakar Minyak, orang Jakarta Bandung dan siapapun yang menuju Pangandaran akan memilih Kereta Api, selain nyaman juga murah.

Tentu masih banyak lagi dampak positif lainnya yang dapat dirasakan. Menghidupkan kembali jalur kereta api ke Pangandaran bukan perkara mudah, tentu membutuhkan dana ratusan milyar bahkan mencapai triliunan, namun bukan sesuatu yang mustahil jika ada keinginan yang kuat dari berbagai pihak. Sumber Photo DuniaKita.com, irps.or.id, google.co.id



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Sudut Pandang Warga Lainnya
Catatan Liburan Mas Hari ke Pangandaran: Hari Pertama
Catatan Liburan Mas Hari ke Pangandaran: Hari Pertama
Minggu, 23 Oktober 2011 12:27 WIB
Baru sempat posting sekarang nih, tentang catatan liburan tahun lalu. Jadi ceritanya aku bersama istriku sudah merencanakan liburan akhir tahun 2010 untuk berlibur ke Pangandaran, Jawa Barat. Pangandaran adalah daerah pantai di selatan pulau Jawa yang terletak di kabupaten Ciamis.
Ibadah Puasa Menemani Di Dalam Kubur
Ibadah Puasa Menemani Di Dalam Kubur
Rabu, 01 Agustus 2012 12:28 WIB
Seorang Sufi besar bernama Sufyan Ats-Tsauri mengisahkan sebagai berikut, Aku telah tinggal di Makkah dalam kurun waktu yang lama. Ada salah seorang laki-laki dari penduduk Makkah yang setiap harinya selalu datang ke masjid pada tengah hari
Sea Food Pangandaran Penggoda Selera
Sea Food Pangandaran Penggoda Selera
Kamis, 02 Desember 2010 08:17 WIB
Pantai wisata Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Selain dikenal dengan indahnya panorama pantai, ternyata dikenal juga dengan berbagai makanan seafood nya, bertempat di pasar ikan yang terletak sebelah barat pantai, kita bisa menikmati berbagai sajian makanan laut.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini