Sudut Pandang Warga
7 Dampak Positif Bila Kereta ke Pangandaran Dihidupkan Kembali

7 Dampak Positif Bila Kereta ke Pangandaran Dihidupkan Kembali

Pernahkah anda membayangkan bagaimana bila kereta ke Pangandaran benar-benar hidup kembali? bayangan anda mungkin bisa saja terwujud mengingat wacana itu kembali menguat seiring terbentuknya kabupaten Pangandaran bahkan informasinya sudah ada dalam blueprint pembangunan nasional departemen Perhubungan. Bahkan baru-baru ini PT. Kereta Api bersedia menjadi operator dengan syarat ada sinergi antar pihak-pihak yang terkait yaitu pemerintah sebagai pihak yang menghidupkan kembali dan juga masyarakat.


Apa saja yah dampak positif yang dapat dirasakan bila jalur kereta Api ke Pangandaran kembali dihidupkan? inilah dampak positif yang dapat dirasakan bila jalur kereta Api ke Pangandaran kembali dihidupkan versi myPangandaran.

1. Kunjungan Wisatawan Semakin Tinggi
Sudah menjadi rahasia umum bahwasanya jalan ke Pangandaran tidak nyaman sekali sehingga banyak wisatawan yang mengurungkan niatnya akibat rusaknya jalan, dengan adanya alternatif kereta Api yang sangat nyaman dipastikan kunjungan Wisatawan semakin tinggi


2. Pertumbuhan Ekonomi di Pangandaran
Dengan adanya transportasi alternatif dan banyaknya kunjungan wisatawan secara langsung dapat memacu pertumbuhan ekonomi di Pangandaran, selain itu hasil industri rumahan berupa kerajinan dan yang lainnya dapat semakin mudah di distribusikan.



3. Muncul Pusat Keramaian Baru
Pusat keramaian yang ada saat ini kalau bukan Pantai dan Pasar adalah Terminal Bus, pusat keramaian ini tentu sangat berdampak positif bagi masyarakat karena banyak warga yang menggantungkan mata pencahariannya dari pusat-pusat keramaian, bila kembali di Jalankan maka banyak stasion kembali dibuka.

4. Keindahan Pangandaran Semakin Terungkap
Banyak yang tidak tau kalau sepanjang jalur kereta api menuju Pangandaran dan Cijulang dihiasi pemandangan yang menakjubkan, mulai dari terowongan, jembatan hingga rel kereta dibukit pinggir Pantai sehingga bisa melihat pemandangan ke lautan lepas.

5. Membuka Lapangan Kerja Baru
Pertumbuhan ekonomi yang baik, banyaknya pos-pos baru yang mesti diisi di lingkungan pemerintahan dan PT. Kereta Api sudah barang tentu menciptakan lapangan kerja baru, tentu harus diisi oleh orang-orang yang kompeten di bidangnya.

6. Memacu Peningkatan Layanan di Moda Transportasi Lain
Layanan bus-bus ke Pangandaran dirasakan banyak orang sangat buruk dan masih jauh dari kata maksimal, mulai dari Jadwal yang tidak konsisten, pengemudi yang tidak baik dan armada bus yang sudah lawas, dengan adanya moda transportasi altenatif mau tidak mau operator bus di Pangandaran akan mendapat pesaing baru sehingga berusaha untuk memberikan layanan terbaik supaya pelanggan tidak lari.


7. Efesiensi Ekonomi untuk Wisatawan dan Warga
Kereta api masuk dalam moda transportasi masal, dimana setiap melakukan perjalanan kereta api selalu membawa ratusan orang sehingga menekan penggunaan Bahan Bakar Minyak, orang Jakarta Bandung dan siapapun yang menuju Pangandaran akan memilih Kereta Api, selain nyaman juga murah.

Tentu masih banyak lagi dampak positif lainnya yang dapat dirasakan. Menghidupkan kembali jalur kereta api ke Pangandaran bukan perkara mudah, tentu membutuhkan dana ratusan milyar bahkan mencapai triliunan, namun bukan sesuatu yang mustahil jika ada keinginan yang kuat dari berbagai pihak. Sumber Photo DuniaKita.com, irps.or.id, google.co.id



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Sudut Pandang Warga Lainnya
Lansia Berdaya di Pangandaran, Sebuah Kisah Inspiratif
Lansia Berdaya di Pangandaran, Sebuah Kisah Inspiratif
Jum'at, 29 Desember 2023 10:36 WIB
Bicara tentang Pangandaran, daerah yang memiliki destinasi wisata yang cukup banyak. Dari mulai pantainya yang cantik, cagar alamnya yang menyimpan banyak sekali flora dan fauna, serta curug yang sangat sejuk dan indah untuk dikunjungi para wisatawan.
Berikut Tips Mencari Penginapan di Pantai Pangandaran
Berikut Tips Mencari Penginapan di Pantai Pangandaran
Minggu, 01 Desember 2013 23:16 WIB
Penginapan-penginapan di pangandaran sangat beragam. Mulai dari yang fasilitasnya memuaskan sampai yang sangat sederhana, dari yang relatif murah sampai yang relatif mahal. Bagi Wisatawan yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Pangandaran mungkin kurang paham mengenai kondisi dan situasi hotel yang ada di Pangandaran, bahwa selain hotel, ada juga bentuk penginapan lain seperti Home Stay, atau rumah-rumah penduduk yang biasanya juga disewakan.
Meraih Cinta Di Bulan Ramadhan
Meraih Cinta Di Bulan Ramadhan
Jum'at, 29 Juli 2011 08:59 WIB
Rasa-rasanya nggak ada deh orang yang nggak mau dicintai. Saya yakin kita semua pengen dicintai. Karena ketika dicintai seseorang, insya Allah akan tumbuh rasa percaya diri. Cinta juga akan memberikan rasa pasti dalam diri kita bahwa kita diakui sekaligus dihargai.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini