Sampah di Pasar Wisata Mulai Diangkut


Sampah di Pasar Wisata Mulai Diangkut

Pangandaran,myPangandaran.com-Warga  Pasar Wisata Pangandaran mulai bernafas lega. Sampah yang sempat menumpuk di beberapa sudut pasar sudah mulai diangkut belasan petugas UPTD Dinas Cipta Karya sejak pagi kemarin. “Warga sudah menunggu sejak lama sampah di sini diangkut, mudah-mudahan jangan cuma hari ini saja,” tutur Atang (52), warga setempat, ketika ditemui kemarin.

Dia menambahkan tumpukan sampah di pasar kerap menimbulkan bau busuk sehingga mengganggu kenyamanan warga dan wisatawan. “Sampah itu sumber penyakit, kalau terus dibiarkan, kami khawatir bisa menimbulkan penyakit apalagi sekarang musim hujan,” tuturnya. Ketua Himpunan Pedagang Pasar Wisata Pangandaran (HP2WP) Engking Sukirman berharap upaya Dinas Cipta Karya merespon keluhan masyarakat harus ditanggapi serius. “Kami berharap bukan hanya hari ini (kemarin), karena kami berteriak-teriak,” tuturnya.

Engking menjelaskan sampah di Pasar Wisata sudah lama dibiarkan menumpuk hingga bak-bak sampah tak bisa menampungnya. “Lebih dari dua bulan sampah di sini (Pasar Wisata) nggak diangkut, jelas saja sampah numpuk di mana-mana,” tuturnya.  Kepala UPTD Dinas Cipta Karya Wilayah Pangandaran Aan Kusnaedi mengakui ada keterlambatan pengangkutan sampah di Pasar Wisata. Hal tersebut karena volume sampah di pantai meningkat pesat saat libur Lebaran. Bahkan, peningkatan  sampah akibat membludaknya wisatawan itu mencapai empat kali lipat dari hari biasa.

Dinas Cipta Karya juga mengimbau agar masyarakat di luar pasar tidak membuang sampah ke bak-bak penampungan sampah di Pasar Wisata. “Saya sering lihat warga di luar Pasar Wisata buang sampah di sini (Pasar Wisata). Mereka bawa keranjang besar pakai becak. Kami harapkan warga juga tidak seperti itu. Buat tempat penampungan sampah di lingkungannya sendiri, toh kami juga angkut,” tutur salah seorang petugas kebersihan yang namanya enggan dikorankan.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini