Batu Hiu Culture Festival 2024, Tradisi dengan Nuansa Budaya Sesuai Syari`at


Batu Hiu Culture Festival 2024, Tradisi dengan Nuansa Budaya Sesuai Syari`at

PARIGI - Batu Hiu Culture Festival 2024 kembali digelar dengan penuh semangat dan kemeriahan. Festival tahunan yang berlangsung di kawasan wisata Batu Hiu, Pangandaran, ini berhasil menarik ribuan pengunjung dari berbagai daerah untuk merayakan kekayaan budaya lokal. (12/7/24).

 
Acara ini menampilkan beragam pertunjukan seperti kirab budaya, prosesi adat, tawasul, dan lomba-lomba. Selain itu, peserta dan pengunjung juga dapat menikmati dan makan tumpeng bersama (balakecrakan) setelah acara selesai.
 
Hadir dalam acara Batu Hiu Culture Festival 2024 Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dalam sambutanya beliau menyampaikan. "Sudah hampir 8 tahun jadi Bupati, pengembangan budaya pengembangan seni tentu menjadi hal yang harus kita satukan sebagai bagian dari kultur dan karakteristik masyarakat Pangandaran ada kepentingan yang lain tentang melestarikan dan mempromosikan warisan budaya," ujar Bupati Pangandaran dalam pidato pembukaan festival.
 
Jeje Mengatakan bahwa kegiatan kegiatan tradisi tidak bersinggungan dengan akidah.
 
"Kalau memang ini ritual harus kita selaraskan dengan akidah kita tidak boleh bersinggungan dengan syari`at kita, saya selalu berkomunikasi dengan para ulama mana yang boleh mana yang tidak boleh dilakukan," kata Jeje.
 
Bupati Jeje juga berharap bahwa Batu Hiu Culture Festival ini terus dilestarikan.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini