Stok Premium Untuk kecamatan Pangandaran Aman


Stok  Premium Untuk kecamatan Pangandaran Aman

Pangandaran,myPangandaran.com-Pengurangan jatah premium bersubsidi sejak 15 November lalu, tidak memengaruhi stok BBM beberapa SPBU di Ciamis Selatan. Karena pengurangan jatah hanya berlaku bagi SPBU yang tingkat konsumsinya di atas 300.000 kilo liter per bulan. Sementara tingkat konsumsi di Ciamis Selatan masih dibawah itu.

“Memang sudah ada surat tembusan pengurangan jatah premium, namun bagi kami yang tingkat konsumsinya normal tidak terpengaruh. Pengurangan tentunya akan dirasakan bagi yang tingkat konsumsiny tinggi,” tutur Robi, salah seorang pengelola SPBU kepada Kami(red), kemarin.

Robi menjelaskan pengurangan jatah premium dilakukan Pertamina secara bertahap, yakni 5 persen setiap bulan. “Bulan sekarang (November) sebesar 5 persen, bulan selanjutnya menjadi sepuluh persen,” tuturnya. Hingga saat ini, tegas dia, pengurangan jatah premium tidak berdampak terhadap pasokan premium di Pangandaran. “Nggak ada kelangkaan, semuanya masih normal,” terang dia.

Dia mengemukakan pengurangan premium merupakan upaya Pertamina untuk menggiring masyarakat menggunakan pertamax. “Selama ini masyarakat belum banyak yang menggunakan pertamax. Sepertinya pengurangan ini maksudnya ke sana. Kami juga sekarang menyediakan pertamax,” tuturnya.

Sejak dua minggu lalu, sambung dia, SPBU di Desa Putrapinggan itu mulai menyediakan pertamax. “Kriteria SPBU pasti pas, memang mengharuskan untuk menyediakan pertamax,” paparnya.

Tingkat konsumsi pertamax di Pangandaran, kata dia, makin meningkat. Rata-rata tingkat konsumsinya 400 liter per hari. Angka itu melebihi target Pertamina yakni 200 liter per hari. “Masyarakat mulai banyak yang pakai pertamax, apalagi kalau week end, terbantu sama kendaraan  wisatawan,” ungkapnya.

Edi, pengelola SPBU di Babakan juga membenarkan adanya pengurangan jatah premium. Namun hal tersebut tidak mempengaruhi stok premium di Pangandaran. “Baru uji coba saja, maksudnya agar masyarakat mencari pertamax, tapi tidak sampai ada kelangkaan,” tuturnya.
Dari pantauan Kami(red), dari enam SPBU di kawasan Kalipicang, Pangandaran, Parigi hingga Cijulang, baru satu SPBU saja yang menyediakan pertamax. Sementara lima SPBU lainnya baru merencanakan.(RadarTasikmalaya)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini