Jalan Masuk Pantai Pangandaran Rusak


Jalan Masuk Pantai Pangandaran Rusak

Pangandaran,myPangandaran.com-Jalan masuk menuju loket pintu Tollgate Pangandaran dari bundaran tugu hingga jalan di kawasan Tollgate sejauh 1 kilometer-- mulai rusak. Selain berlubang, aspalnya mengelupas dan bergelombang hingga membuat pengendara tidak nyaman. Pantauan kami, kerusakan jalan juga terlihat di sepanjang Jalan Raya Pangandaran-Cijulang yang merupakan akses menuju obyek wisata Batuhiu, Green Canyon dan Batukaras. Jalan berlubang hingga kedalaman mencapai 10 cm mengancam keselamatan pengendara.

Jika terus dibiarkan, dikhawatirkan jalan rusak bisa membuat enggan wisatawan berkunjung ke sejumlah obyek wisata di Ciamis Selatan. Seperti diungkapkan Jajang, pemandu wisatawan mancanegara. “Sangat disayangkan kalau pembangunan infrastruktur di kawasan wisata dikesampingkan seperti sekarang,” tuturnya. Menurutnya, kerusakan jalan sangat ironis mengingat terjadi di kawasan penghasil pendapatan asli daerah (PAD) miliaran bahkan terjadi di obyek wisata favorit di Jawa Barat.

“Ratusan ribu wisatawan domestik bahkan ribuan wisatawan mancanegara setiap tahun datang ke sini (Pangandaran), kenapa (pemerintah) nggak bisa membangun infrastruktur yang lebih baik,” sambung dia. Sementara itu, aktivitas pemeliharaan masih terus dilakukan Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat. Petugas berseragam kuning itu kerap terlihat menambal jalan berlubang. Seperti yang terlihat kemarin, beberapa orang menambal jalan rusak di depan Pasar Pangandaran.

Namun, banyak warga mengeluhkan pemeliharaan jalan tersebut. Selain jalan yang ditambal cepat rusak juga tidak menyeluruh. “Baru sebulan lalu jalan ditambal sudah rusak lagi.  Nambalnya juga tanggung, nggak semuanya jalan rusak diperbaiki,” tutur Dedi (42), salah seorang warga Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran kepada Kami, kemarin.

Kata dia, hujan dan genangan air akibat drainase yang tidak maksimal juga membuat jalan cepat rusak. Kondisi jalan juga tidak sebanding dengan beban kendaraan yang sering melintas. “Apalagi sekarang banyak truk-truk pengangkut pasir besi, jalan cepat rusak,” tuturnya.

Warga lainnya, Yanto, mengatakan penambalan jalan tidak rata sehingga membuat jalan tidak nyaman dilalui. “Harusnya jalan dari Pangandaran sampai-Cijulang di hotmix dan dilebarkan, jangan cuma ditambal. Sudah nggak tahan lama, jalan jadi bergelombang,” tandasnya.

RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini