SDN 2 Purwodadi Kalipucang Ambruk


SDN 2 Purwodadi Kalipucang Ambruk

Kalipucang, myPangandaran.com - Siswa dan guru SDN 2 Purwodadi kini bisa menikmati bangunan dan beberapa fasilitas baru. Sebaliknya, siswa dan guru SDN 3 Pamotan Kecamatan Kalipucang, tidak demikian.Karena kondisi bangunan sudah lapuk, saat hujan deras mengguyur kawasan Kalipucang Rabu (22/9) malam, sekitar pukul 01.00, dua ruang kelas sekolah tersebut ambruk. Akibatnya, kegiatan belajar mengajar saebagian siswa terganggu.

Informasi dihimpun, hampir seluruh bangunan dua ruang kelas itu hancur dan tidak bisa lagi digunakan untuk aktivitas belajar. Ruangan yang ambruk merupakan ruang kelas satu dan kelas dua.Penuturan penjaga sekolah tersebut, Heryana (22), mengatakan dua ruangan kelas ambruk saat hujan deras atau kira-kira pukul 01.00. Saat kejadian ia sempat mendengar suara gemuruh.

“Saya sudah curiga sama SD, soalnya bangunannya udah lapuk. Begitu saya lihat ternyata memang benar, ruangan kelas satu sama kelas dua ambruk,” ungkapnya. Dia tinggal di rumahnya yang berjarak sekitar 50 meter dari bangunan sekolah.Kepala SDN 3 Pamotan Neni Suryati kepada wartawan mengatakan kondisi secara umum ruang belajar mengajar di SDN 3 Pamotan sudah lapuk. Selain dua ruangan yang telah ambruk, ada dua ruangan kelas lagi sudah lapuk dan membahayakan.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, kata dia, sebelum ruangan tersebut ambruk, bahkan kegiatan belajar mengajar sudah dilakukan di selasar sekolah.Sementara itu warga mengharapkan pemerintah segera memprioritaskan perbaikan bagungan terhadap sekolah yang sudah tidak layak pakai. “Kami mengharapkan segera dibangun lagi, karena ini menyangkut keselamatan siswa. Sebagai orang tua tentunya kami khawatir terhadap keselamatan anak-anak kami,” tutur Herli, salah seorang warga setempat.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini