Angin Kencang Terjang Pangandaran


 Angin Kencang Terjang Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Angin kencang disertai hujan deras melanda Pangandaran kemarin dini hari. Dari pantauan Radar, tiupan angin yang berlangsung sekitar sepuluh menit itu mengakibatkan saung pangkalan becak di bunderan alun-alun roboh dan beberapa pohon tumbang.
Daryono (38), salah seorang tukang becak yang mangkal di bunderan alun-alun, angin kencang dan hujan deras terjadi sekitar pukul 01.00. “Saya lagi tidur di becak, tiba-tiba saja mendengar suara gemuruh.

 Begitu bangun saya lihat sampah bercampur pasir dari tanah beterbangan,” jelasnya.
“Angin saat itu kencang banget. Saya sempat lihat papan reklame sama pohon di depan pintu masuk (Tollgate) roboh. Enggak lama, saung pangkalan becak juga goyang-goyang. Saya lari ke rumah warga. Enggak lama saungnya juga ambruk,” ungkapnya kepada Radar, kemarin.
Angin kencang juga mengakibatkan genting rumah warga beterbangan. Seperti rumah milik Yati Suryati (46), warga Dusun Parapat RT 01/07 Desa Pangandaran. Akibatnya, bagian dalam rumah Yati tergenang air hujan.

“Saya kaget, tiba-tiba saja ada suara gemuruh. Lalu kedengaran suara benda jatuh di atas rumah. Begitu keluar rumah ternyata angin besar. Saya lihat genting rumah berjatuhan. Enggak lama air langsung masuk ke dalam rumah sampai banjir,” tuturnya.
Rumah Titi (70), tetangga Yati Suryati, juga dihempas angin. Atap rumah perempuan tua itu rusak.

Angin kencang juga terjadi di kawasan Terminal Pangandaran yang berjarak sekitar 300 meter dari bunderan alun-alun Pangandaran. Ujang (28), salah seorang pedagang di kawasan terminal, mengemukakan angin kencang sempat membuat warga yang sedang berada di terminal panik dan berhamburan berlindung ketempat yang lebih aman.
“Semua orang panik, tenda saya juga roboh. Mungkin kalau saya enggak pegangi gerobak saya juga bisa roboh,” ungkapnya.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini