Green Canyon Sementara Ditutup untuk Umum


Green Canyon Sementara Ditutup untuk Umum

Cijulang, myPangandaran.com - Objek wisata Green Canyon di Cukang Taneuh, Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, ditutup untuk umum sejak Selasa (21/9). Siapa pun dilarang masuk karena arus Sungai Cijulang sangat deras sejak Senin (20/9) malam.

"Tidak satu pun perahu pesiar yang berani jalan hari ini. Arus sungai sangat deras. Makanya dari pagi objek kami tutup untuk umum," ujar Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Green Canyon, Dede Mulyadi.

Hujan lebat di kawasan hulu Sungai Cijulang dan Sungai Ciwayang di daerah Cigugur yang terjadi beberapa hari terakhir dan puncaknya Senin (20/9) sore, menurut Dede, tidak hanya membuat air Sungai Cijulang dan areal Green Canyon keruh dan berarus deras.

"Tadi pagi air Sungai Cijulang sudah meluap sampai tangga tertinggi di dermaga Ciseureuh. Tapi tidak sampai meluap sampai ke jalan. Arus sungai yang deras, membuat perahu pesiar tidak berani berlayar. Hari ini semua pengelola perahu pesiar menganggur, para wisatawan yang sudah telanjur datang terpaksa pulang kembali. Objek ditutup dan pengelola perahu pesiar tidak mau beresiko," ujar Dede.

Dede memperkirakan, hingga Rabu (22/9), objek wisata Green Canyon masih akan ditutup untuk kunjungan wisatawan."Apalagi sore ini hujan sudah mulai turun lagi. Besok, mungkin 73 perahu pesiar yang biasa mangkal di dermaga Green Canyon ini terpaksa menganggur lagi," kata Dede.

Sumber TribunJabar



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini