Sejumlah Alat Berat Disiagakan di Jalur Mudik Rawan Longsor


Sejumlah Alat Berat Disiagakan di Jalur Mudik Rawan Longsor

Pangandaran,myPangandaran.com-Dinas Bina Marga Jawa Barat menyiagakan sejumlah alat berat guna mengantisipasi terjadinya bencana alam di sejumlah titik jalur mudik di Jabar.

"Jalur mudik di sejumlah tempat di Jabar hingga saat ini, masih rawan bencana alam yang tidak bisa diprediksi waktunya, sehingga pihak Bina Marga mengantisipasi dengan melakukan penempatan alat berat," kata Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jabar Guntoro, Senin (30/8).

"Kita siagakan sekitar 100 unit alat berat yang ada di Provinsi Jabar, kesemuanya itu akan kita sebar di sejumlah titik terutama di jalur utama seperti Pantura, Selatan dan jalur Tengah," katanya.

Sejumlah tempat yang rawan bencana, yakni Bogor di kawasan Cileungsi hingga Cibebet, Cianjur di kawasan Sukanagara hingga Sindang Barang, Selajambe,Cibogo, Cidaun, Naringgul, perbatsan Cianjur Bandung (Cipatat).

Selanjutnya, kawasan Sukabumi meliputi simpang Karanghawu,perbatasan Banten Cikembar, Jampang tengah,Kiara dua, untuk kawasan Bandung meliputi Soreang, Ciwidey, Ranca Bali, Banjaran, Pangalengan,Majalaya, Cijapati, Cimahi, Cisaru, Lembang, sedangkan untuk Subang dan Purwakarta yakni jalan Cagak Bandung, Cikaramas, Purwakarta Wanayasa.

Begitu juga, kawasan Sumedang yakni Cileunyi, Cijelag, Cadas Pangeran, untuk Garut Tasikmalaya, yakni Nagreg, Cikajang Cilateureun, Cisewu, Rancabuaya, Rajapolah, untuk Ciamis yakni Banjar Pangandaran, serta Ciamis Cageur, sedangkan untuk wilayah III Cirebon meliputi Kuningan yaitu Waled Cipasung, untuk Majalengka Talaga dan Cikijing, sedangkan Cirebon yakni di kawasan Waled Ciledug Losari.

"Semua kawasan yang di atas, merupakan kawasan rawan longsor. Longsoran tersebut sewaktu-waktu bisa terjadi, terlebih saat ini curah hujan sangat tinggi, sehingga tidak bisa diprediksi," terang Guntoro.

Alat Berat yang disiagakan yakni Dump Truck, Wheel Loader, Motor Grader, Craine Truck, Exacavator Backhoe, kesemuanya itu disiagakan di masing wilayah, di bawah naungan Kantor Balai Pengelolaan Jalan.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini