Pembangunan Trotoar Tak Tuntas


Pembangunan Trotoar Tak Tuntas

Pangandaran,myPangandaran.com-Saat memasuki Pangandaran, tampak bangunan pintu masuk obyek wisata Pangandaran yang baru selesai dibangun awal tahun 2010 berdiri kokoh. Beberapa meter setelah masuk, pemandangan sedikit berbeda. Trotoar dari keramik seketika berubah menjadi tanah yang telah ditumbuhi rumput.

Menyikapai keadaan tersebut, warga mempertanyakan kelanjutan pembangunan trotoar yang hingga kini belum tuntas. “Saya kira nggak pantas lah, wajah Pangandaran  acak-acakan seperti ini. Buat saya orang kecil, keadaan ini ironis sekali, setiap hari orang datang ke sini ngasih duit tapi lihat pembuatan trotoar saja nggak selesai. Apa pemerintah nggak malu sama pengunjung dari luar kota yang datang ke sini? Masak tempat wisata yang omsetnya miliaran setiap tahun pembangunannya begini,” tutur Herman, warga Desa Pananjung, kemarin.

Kata dia, kini trotoar yang terbengkalai sudah tidak lagi berbentuk trotoar karena sebagian tembok trotoar terdahulu mulai hilang. Kini hanya tumpukan sisa bangunan dan tanah yang dipenuhi rumput yang terlihat. Bahkan, kata Herman, kondisi trotoar yang baru dibangun pun sangat mengkhawtirkan. Banyak keramik yang mulai hancur dan terlepas serta bantalan trotoar rusak. “Yang pasti kualitas pengerjaannya yang jelek,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Dedi, warga Pangandaran. Selain itu pengerjaannya kurang baik, pemakaian bahan keramik juga dinilai kurang tepat. Apalagi bahan keramik yang dipakai sangat licin.Selain itu, kata dia, struktur trotoar yang dibuat landai justru membuat trotoar cepat rusak karena sepeda motor sering naik keatas trotoar. Akibat trotoar miring ke arah jalan, para pejalan kaki sering terpeleset. Dari pantauan, belum seluruh trotoar di sepanjang tollgate mengalami perbaikan. Hanya di awal pintu masuk dan di ujung tollgate yang telah dibangun trotoar baru. Sementara di bagain tengah masih belum dibangun.Kerusakan trotoar juga banyak ditemukan, terutama bagian keramik yang mulai retak. Di beberapa titik, karamik sudah banyak yang terlepas dan hilang.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini