Pembangunan Pasar Segera Dilanjutkan


Pembangunan Pasar Segera Dilanjutkan

Cijulang, myPangandaran.com - Setelah beberapa kali diadakan pertemuan antara pengembang, pedagang dan Pemerintah Desa Cijulang, beberapa hari lalu, pembangunan pasar sepakat akan segera dilanjutkan. Hal itu dikatakan Ketua Himpunan Pedagang Pasar Cijulang (HP2C) H Samsu.

“Alhamdulillah kami mulai merasa lega walaupun baru rencana, tapi kami telah membuat kesepakatan bersama dengan pengembang dalam hal harga. Pengembang bersedia menurunkannya,” ungkapnya pada Radar, kemarin.

Selain itu, lanjut dia, ada pihak bank yang bersedia untuk membantu kelancaran pembayaran cicilan. Sehingga, pedagang diharapkan bisa lebih mudah mencicil pembayaran kios.Mengenai permasalahan site plan yang sempat dikeluhkan pedagang, menurut Samsu, sekarang site plan sudah dikeluarkan Dinas Cipta Karya dan tinggal dijalankan CV Slayu Dhiya Ishamah selaku pengembang.

“Sebelumnya memang pedagang mengeluh karena letak kios terlalu berdempetan dan akses jalan sangat sempit. Saat ini site plan sudah keluar dan tinggal dijalankan,” tegas dia.Informasi yang dihimpun , proyek pembangunan pasar sempat terhenti sejak dua bulan lalu karena terganjal masalah site plan yang dikeluhkan pedagang dan pembangunan yang terkesan lambat serta material yang tidak baik.“Sebetulnya, pedagang itu mudah diatur.  Asalkan semuanya jelas, jujur dan bisa dipercaya, nggak akan jadi masalah,” kata Yadi, salah seorang warga Pasar Desa Cijulang.

Dulu, sambung dia, kesalahan berawal saat pedagang dan pengembang belum sepakat, pembangunan pasar sudah dimulai. Masalah bertambah ketika keluar Kepdes No 9/Kepdes/2009/23-12-2009 mengenai jadwal dan aturan uang muka sebesar 25 persen.Aturan uang muka itu dinilai memberatkan pedagang. “Jelas pedagang tidak setuju, harga belum sepakat dan pembangunan pun belum apa-apa, kok sudah minta uang,” kata dia lagi.

Kemudian, lanjut dia, munculah krisis kepercayaan dari para pedagang terhadap pengembang dan pemerintah desa. Nah, Disperindag, Dinas Cipta Karya dan DPRD Kabupaten Ciamis turun tangan mencari solusi.Warga berharap kesepakatan mengenai kelanjutan pembangunan pasar segera direalisasikan karena berjualan di tempat relokasi sementara di Dusun Kalen Wadas (eks Stasiun Cijulang) sangat tidak nyaman.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini