Upaya Pencarian Nelayan Lobster Masih Terus Dilakukan TIM SAR Gabungan Pangandaran


Upaya Pencarian Nelayan Lobster Masih Terus Dilakukan TIM SAR Gabungan Pangandaran

Pencarian nelayan pencari lobster masih terus dilakukan Tim SAR Gabungan di Pantai Timur Pangandaran, sebelumnya dikabarkan korban hilang di sekitaran Perairan Teluk Pananjung, Pantai Timur Pangandaran pada Senin (01/03/2021).

Korban diketahui bernama Dede Suratman (25), warga Dusun Ciokong Rt 02/02 Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Ia dikabarkan hilang saat mengambil lobster dengan menggunakan ban dalam mobil yg dikayuh dengan tangan. 

Sampai berita ini diturunkan Petugas SAR Gabungan masih menyisir di sepanjang bibir pantai timur hingga penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

Koordinator Pos Basarnas Pangandaran, Edwin Purnama
Mengatakan, meski pencarian korban di hari pertama masih nihil, namun ia tetap optimistis dan akan akan terus melakukan pencarian korban sampai berhasil ditemukan.

"Kita bersama tim SAR lainnya, terus berupaya semaksimal mungkin. Kita juga imbau kepada nelayan, apabila yang menemukan korban untuk segera menginfokan kepada tim SAR," ucapnya.

Menurut Edwin, proses pencarian korban selain dari Basarnas, ada juga unsur SAR lainnya baik itu dari Satpolair Polres Ciamis, Pos TNI AL Pangandaran, Balawista, SAR MTA, dan SAR Baracuda Pangandaran. "Bahkan, dari nelayan setempat pun ikut serta membantu melakukan pencarian korban," tuturnya.

Dalam pencarian korban, sambung Edwin, personel yang diterjunkan sebanyak 67 orang yang merupakan dari berbagai unsur SAR. "Sementara tadi penyelam yang mencari kedasar laut merupakan personel dari SAR Barakuda dan Balawista," terang Edwin.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini