Gempa Tasikmalaya Berpotensi Tsunami, Pangandaran Aman


Gempa Tasikmalaya Berpotensi Tsunami, Pangandaran Aman
Kondisi Pantai Pangandaran pada pukul 03.00 WIB beberapa jam setelah Gempa Tasikmalaya. Pantai dilaporkan dalam kondisi aman dan tidak terjadi surut air laut.

Pangandaran, myPangandaranNews - Gempa cukup besar dirasakan di Pangandaran, gempa yang juga diikuti oleh peringatan dini Tsunami akhirnya tidak terjadi. Berita yang mengabarkan bahwa air laut Pangandaran surut adalah berita tidak benar atau hoax.

Gempa yang memiliki Magnitudo7.3 SR, pada tanggal 15 desember 17 pukul 23:47:57 WIB yang berlokasi di 8.03 LS,108.04 BT atau 43 km Barat Daya KAB-TASIKMALAYA-JABAR dengan kedalaman 105 Km memang sempat membuat warga Pangandaran panik dan jalan ramai oleh kendaraan bermotor termasuk banyaknya warga yang masuk ke Masjid Agung Pangandaran. Tidak lama berselang, setelah dipastikan aman warga kembali ke rumah masing-masing.

Sejauh ini tidak ada laporan kerusakan yang berarti, sebagian warga mengupload foto-foto akibat gemba tadi malam seperti piring yang jatuh, langit-langit rumah yang jadi berlubang, sebagian warga lainnya justru mengupload foto-foto Pantai yang terpotret dalam kondisi aman dan air laut tenang.

Sementara itu Pusdalops Kabupaten Pangandaran sesaat setelah gempa langsung menempatkan petugas juga di beberapa titik termasuk memantau kondisi air laut Pangandaran dan hasil dari laporan petugas dilapangangan bahwa air laut Pangandaran tidak terjadi penyurutan seperti ramai di sosial media dan menyatakan bahwa Pangandaran aman dan tidak perlu takut untuk wisatawan datang ke Pangandaran.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Alhamdulillah, Hari Ini Jembatan Ciputrapinggan Baru Sudah Bisa Dilewati

Alhamdulillah, Hari Ini Jembatan Ciputrapinggan Baru Sudah Bisa Dilewati


Kamis, 11 Januari 2018 10:23 WIB
Hari ini Jembatan Ciputrapinggan Pangandaran yang baru selesai pembangunannya bisa dilewati, jembatan yang sempat roboh pada akhir tahun 2016 lalu kini sudah bisa bisa dilewati seluruh jenis kendaraan, walaupun ada beberapa pekerjaan minor namun terlihat mulus dan lancar.
Lebih Lebar, Jembatan Baru Ciputrapinggan Siap Dilewati Senin Besok

Lebih Lebar, Jembatan Baru Ciputrapinggan Siap Dilewati Senin Besok


Kamis, 04 Januari 2018 20:37 WIB
​Setelah setahun lebih menggunanakan jembatan bailey sebagai pengganti jembatan putrapinggan yang ambruk pada 9 oktober 2016, akhirnya jembatan permanen yang baru pengganti jembatan yang lama akan dapat di gunakan pada hari senin 8 januari 2018.
Cegah HOAX, Pemda Pangandaran Luncurkan Website Pangandaran Actual Disaster Information

Cegah HOAX, Pemda Pangandaran Luncurkan Website Pangandaran Actual Disaster Information


Rabu, 03 Januari 2018 11:51 WIB
Mengantisipasi berbagai HOAX atau berita bohong tentang Pangandaran khususnya dalam informasi bencana yang sangat berpengaruh kepada pariwisata Pangandaran, Pemda Kabupaten Pangandaran melalui Pusdalops meluncurkan sebuah website bernama PADI.
Puskesmas Pangandaran Pindah Ke Gedung Baru di Desa Babakan

Puskesmas Pangandaran Pindah Ke Gedung Baru di Desa Babakan


Jum'at, 22 Desember 2017 04:56 WIB
Pelayanan UPTD Puskesmas Pangandaran secara resmi berpindah dari lokasi lama dekat pintu masuk timur Pantai Pangandaran menjadi ke desa Babakan tepatnya di Dusun Bojong Karekes RT 01 RW 16 Pangandaran, perpindahan ini dilakukan sejak tanggal 22 Desember 2017