Tiga Ormas di Pangandaran Bentuk Aliansi GAGAH, Komitmen Membangun Pangandaran


Tiga Ormas di Pangandaran Bentuk Aliansi GAGAH, Komitmen Membangun Pangandaran

PANGANDARAN - Dalam upaya meningkatkan peran aktif masyarakat, tiga organisasi masyarakat di Kabupaten Pangandaran (ormas) GAZA, GIBAS, LSM HARIMAU (GAGAH) mengumumkan pembentukan aliansi baru dengan nama GAGAH di Sekretariat PPLS Bojongsari Desa Babakan Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran. Minggu (29/9/24).

 
Aliansi ini lahir dari keinginan untuk mempererat silaturahmi dan mempunyai tujuan yang sama yaitu membangun Kabupaten Pangandaran.
 
Depi Wakil Ketua DPD GAZA menegaskan tujuan utama aliansi ini adalah memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat, terutama dalam pengelolaan sumber daya alam dan pemberdayaan sumber daya manusia. 
 
"Kami ingin merubah mindset masyarakat yang sering kali memandang ormas secara negatif. Dengan aliansi ini, kami berharap dapat menunjukkan bahwa ormas dapat berperan aktif dalam pembangunan, Kita ingin menunjukkan bahwa ormas bisa berperan aktif dalam pembangunan, bukan hanya sebagai kritik yang destruktif," ungkap Depi.
 
Aliansi ini juga berkomitmen untuk menegakkan aturan dan prinsip-prinsip moral yang mendasari keberadaan ormas di Indonesia. 
 
Sementara Sekjen Aliansi GAGAH Hidayat Purwanto mengatakan melalui berbagai program pemberdayaan, diharapkan anggota ormas dapat mengelola sumber daya alam dengan lebih baik, serta mengurangi pandangan skeptis yang sering kali melekat pada ormas.
 
Salah satu fokus utama aliansi adalah mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilihan umum. "Kami mendorong seluruh warga Pangandaran untuk tidak golput, karena setiap suara sangat penting bagi masa depan daerah kita," tambahnya. 
 
Aliansi ini mengajak masyarakat untuk menentukan pilihan sesuai hati nurani, tanpa paksaan atau intimidasi dari pihak manapun.
 
Diharapkan, dengan terbentuknya aliansi ini, generasi muda di Pangandaran dapat bersatu dan menghindari perpecahan, terutama menjelang pemilihan umum. "Kami berkomitmen untuk menjadi wadah yang memfasilitasi dialog dan kolaborasi antara berbagai elemen masyarakat," tutupnya.
 
Aliansi ini membuka kemungkinan bagi organisasi lain untuk bergabung, menciptakan sinergi yang lebih luas dalam membangun Kabupaten Pangandaran ke depan.

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Komunitas Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini