Wisata dan Kuliner
Nikmati Pasir Hitam & Putih di Pangandaran

Nikmati Pasir Hitam & Putih di Pangandaran

PANGANDARAN adalah salah satu destinasi wisata di Jawa Barat dan berhasil menarik perhatian wisatawan internasional. Tertarik ke lokasi wisata ini?

Terletak di semenanjung pantai selatan Jawa Barat sekira 91 kilometer dari Ciamis, Pangandaran menawarkan pasir pantai hitam dan putih, ombak yang tenang dan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler. Resor ini menghadap ke Samudera Hindia, berjarak 223 kilometer dari Bandung dan 400 kilometer dari Jakarta, dan terletak di pertengahan antara Bandung dan Yogyakarta.

Semenanjung cantik ini dulu hanya dikenal sebagai kota nelayan kecil, di mana nelayan pergi di pagi hari dan kembali pada sore hari dengan membawa ikan. Ketika nelayan tiba, semua penduduk setempat akan membantu mereka membawa ikan ke pantai. Kegiatan ini masih dapat dilihat sampai hari ini, Anda juga dapat berpartisipasi dan merasakan sensasi menarik jaring ikan yang berat ke pantai.

Pantai Pananjung terletak di bagian barat semenanjung adalah tempat ideal untuk wisata keluarga. Di sini ombaknya relatif tenang, sehingga Anda dan keluarga bisa berenang. Anda juga dapat berjemur di bawah sinar matahari atau hanya sekadar menikmati panorama memesona.

Di sekitar pantai merupakan bukit hutan yang merupakan cagar alam. Hutan ini adalah tempat tinggal bagi banyak monyet, rusa, kerbau, dan hewan eksotis lainnya. Ada juga sejumlah gua-gua alami dan gua buatan manusia, beberapa dibangun oleh Jepang selama Perang Dunia Kedua sebagai bunker pertahanan. Di puncak bukit terdapat air terjun yang indah, di mana airnya langsung mengalir ke laut.

Untuk mencapai lokasi air terjun ini, Anda harus berjalan kaki. Tapi jangan khawatir, sepanjang jalan Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang mengagumkan.

Pantai Timur adalah surga bagi penggila makanan laut. Di sini Anda dapat mencoba olahan laut di banyak restoran dan warung makanan yang menawarkan ikan segar, cumi-cumi, kepiting, udang, dan lain-lain yang ditampilkan di etalase restoran mereka. Di bagian selatan terdapat pasar ikan segar, di mana Anda dapat membeli ikan segar langsung dari nelayan.

Pantai Timur merupakan tempat untuk jet ski dan banana boat yang tentu saja merupakan cara terbaik untuk melepaskan stres dan menyegarkan suasana hati Anda. (Kompas Travel)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Saatku Sombong Didepan Hajar Aswad Masjidil Haram
Saatku Sombong Didepan Hajar Aswad Masjidil Haram
Selasa, 31 Juli 2012 05:18 WIB
Rasa perih terasa dikaki, aku tidak sadar sama sekali bahwa kakiku terluka oleh sesuatu. Akhirnya, setelah memutuskan untuk keluar dari beratnya desakan orang-orang besar ditimur tengah itu aku baru sadar bahwa kakiku mengeluarkan darah.
 	 Liwon, Pendekar Gula Kelapa Pantai Barat Pangandaran
Liwon, Pendekar Gula Kelapa Pantai Barat Pangandaran
Selasa, 27 November 2012 06:47 WIB
Angin berhembus kencang dari Pantai Barat Pangandaran. Ombak setengah meter datang silih berganti di pantai yang cukup sohor sampai mancanegara itu. Pohon kelapa tepi Pantai Barat Pangandaran yang pernah dihantam tsunami pada 2006 itu bergoyang kesana kemari seakan ingin segera lari.
Si Manis dari Ciokong
Si Manis dari Ciokong
Jum'at, 08 Oktober 2010 07:59 WIB
Kurang lebih 5 km dari pantai pangandaran terdapat sebuah kampung bernama Ciokong. Kampung Ciokong termasuk dalam wilayah Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Ciamis. Ciokong merupakan kampung yang rata-rata penghasilan penduduknya berasal dari gula merah olahan sendiri / home industry.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini