Wisata dan Kuliner
Menyusuri Sungai dan Mancing di Pangandaran

Menyusuri Sungai dan Mancing di Pangandaran

Pangandaran, adalah pilihan utama untuk menghabiskan libur lebaran di tahun 2012 ini.Selain berjumpa dengan sanak keluarga tentunya banyak tempat-tempat rekreasi yang bisa dikunjungi baik Cagar Alam, Pantai dan tempat-tempat yang mungkin tak banyak orang menyukai kegiatan ini yaitu, menyusuri Kali atau anak Sungai yang mengalir ke muara Pantai.

Jika anda menyukai kegiatan memancing hendaknya anda mesti mengetahui terlebih dahulu Kali manakah yang banyak ikan-ikan yang akan menjadi target kita nanti. jika sudah memastikan peralatan seperti Tenda,Payung, juga Matras buat sekedar duduk atau sekedar berbaring jika lelah duduk. Selain air yang cukup jernih dan masih belum terkontaminasi oleh bahan-bahan beracun, Kali disekitar Pangandaran juga masih tergolong komplit Ikan-ikannya, ada Ikan Mujaher,Kating,Bereum Panon(Nilem), Emas,Gabus, Lele, Sepat, Betik, dan ikan Pelus (Sidat).

Peran:

Berkat kesetiaan warga Pangandaran merawat Alam dan Lingkungan, untuk tidak merusak dan mengotori seperti meracuni atau menyeterum ikan dengan alat listrik, mereka biasanya menangkap ikan dengan menggunakan Jaring,Jala atau Bubu, perangkap sederhana dari anyaman Bambu.

Selain tercukupi sumber protein hewani seperti ikan Laut mereka juga tidak kekurangan untuk itu ikan Kali atau ikan Sungai tak begitu banyak penggemarnya. Ada beberapa orang sengaja menagkap ikan dari Sungai hanya untuk mencukupi pakan ternak mereka, seperti Bebek atau Entok agar tetap bertelur.

Sungai dibeberapa tempat sekitar Pantai Pangandaran ada yang sebagian surut karena kemarau namun ada sebagian yang berhadapan langsung ke Muara jika sore air pasang mengikuti laut.

Artikel kiriman dariSaji Fathurrohman, Warga Sidamulih Pangandaran



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Pembuatan Dodol Pangandaran Simbol Gotong Royong Antar Warga
Pembuatan Dodol Pangandaran Simbol Gotong Royong Antar Warga
Kamis, 25 November 2010 08:25 WIB
Dodol merupakan makanan yang sudah terkenal di negeri ini bahkan di salah satu kota di Jawa Barat dodol menjadi salah satu makanan khas daerah.Di Pangandaran dodol sudah dikenal masyarakatnya sejak dahulu kala, ada juga yang menyebutnya dengan "Jenang".Dodol biasanya disediakan pada acara-acara adat seperti ruwatan,hajatan atau hari raya lebaran.
MAN Pangandaran Kembali mengirimkan Duta MYCDS Ke Malaysia
MAN Pangandaran Kembali mengirimkan Duta MYCDS Ke Malaysia
Minggu, 29 Juni 2014 14:18 WIB
Sebanyak tiga siswa dan dua pembimbing Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pangandaran, di Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, akan mengikuti Malay College Youth Development Summit (MYCDS) di Malaysia yang digelar pada Kamis (19/6/2014) hingga Minggu (29/6/2014). Mereka adalah Saefudin (17), Irna Nurul Kamilah (17), dan Kiki Kusmayanti (17), dan dua guru yaitu Yakni Soleh Ma`ruf dan Arif Awaludin.
Kepariwisataan Akan Ada di Kurikulum Sekolah di Kabupaten Pangandaran
Kepariwisataan Akan Ada di Kurikulum Sekolah di Kabupaten Pangandaran
Jum'at, 31 Juli 2015 09:58 WIB
Forum Group Discussion (FGD) Tahap 1 di gelar Selasa (28/07) oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran dengan mengundang berdiskusi diantaranya Dinas SKPD terkait, Dinas Pariwisata, Kompepar, serta menghadirkan akademisi dari Universitas Pendidikan Indonesia dengan total sebanyak 75 tamu undangan,
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini