Wisata dan Kuliner
Berencana Rayakan Tahun Baru di Pantai Pangandaran? Simak Tipsnya

Berencana Rayakan Tahun Baru di Pantai Pangandaran? Simak Tipsnya

Punya rencana merayakan tahun baru di Pangandaran, bagi yang belum sama sekali merayakan tahun baru di Pantai Pangandaran atau wisata-wisata disekitarnya silahkan simak beberapa tips yang akan kami sajikan untuk anda dibawah ini.

  • Setiap tahun baru, Pangandaran selalu padat oleh wisatawan, bahkan jauh hari dari tanggal 25 desember dan puncaknya pada tanggal 1 Januari. Jadi sebaiknya anda memesan penginapan berupa hotel, bungalow atupun rumah warga jauh-jauh hari, minimal sebulan sebelum tanggal 1 Januari, kecuali anda di Pangandaran pulang pergi.
  • Pangandaran tidak banyak mempunyai jalan untuk mengakses ke pantai, biasanya jelang magrib atau pukul 18.00 jalan menuju pantai sudah penuh bahkan macet. Jika anda dari luar kota, silahkan hitung jangan sampai tiba di Pangandaran anda tengah malam, bisa-bisa tahun baruan dijalan. Lebih baik sehari sebelumnya anda sudah berada di pantai Pangandaran.
  • Jika penginapan yang anda pilih lokasinya dekat dengan pantai timur, bagusnya masuk dari gerbang timur dan jika berada disebelah barat masuknya melalui gerbang barat, hal ini untuk menghindari macet ditengah pangandaran dan cukup jauh ke pantai.
  • Pusat keramaian berada di pantai Barat, jika penginapan anda di Pantai Timur, tidak ada salahnya menikmati malam pergantian tahun di Pantai Barat.
  • Lokasi kembang api biasanya disekitar Panggung Terbuka Pangandaran sekitar 1,5 KM sebelum cagar alam. Tidak ada salahnya anda mendekat ke daerah itu sebelum tengah malam supaya menyaksikan pesta kembang api secara maksimal.
  • Anda juga bisa melihat kembang api dari bibir pantai, bawa tikar dan makanan untuk menunggu datangnya detik-detik tahun baru.
  • Jika anda hotel anda berjarak dari pantai, sebaiknya anda berjalan kaki menuju pantai, ya bersama-sama dengan keluarga karena takut setelah selesai pesta kembang api justru anda terjebak macet dan sulit kembali ke hotel.
  • Jika anda ingin ikut berpesta kembang api, anda bisa membeli disepanjang pantai Pangandaran ataupun di Pasar Pangandaran. Terompet juga bisa anda jumpai disana.
  • Bila anda menggunakan kendaraan roda dua, masuklah ke Pangandaran sebelum malam karena takut terjenak oleh kemacetan, sebelum pukul 15.00 WIB akan lebih baik.
  • Untuk menunggu waktu datangnya tahun baru, anda bisa mengisi waktu dengan mengunjungi beberapa pertunjukan live music, biasa ada di ujung tol pangandaran dan panggung terbuka Pangandaran, anda juga bisa menyewa elektone di hotel-hotel yang anda singgahi.
  • Usahakan anda tidak terlalu lelah dimalam hari supaya anda tetap bisa menikmati liburan anda esok harinya dengan berenang, watersport ataupun ke cagar alam.
  • Catat nomor contact penginapan anda barangkali tahun depan atau lain waktu anda akan menginap kembali di Pangandaran.
  • Dan yang terakhir...selalu kunjungi www.mypangandaran.com dari gadget anda ataupun http://m.mypangandaran.com untuk versi mobilenya untuk mendapatkan informasi terupdate tentang tahun baruan di Pangandaran.
Semoga liburan tahun baru anda menyenangkan dan mengesankan, selalu berhati-hatilah dengan diri dan barang bawaan kita. karena keluarga kita menunggu dirumah untuk kembali berkumpul bersama mengarungi tahun yang baru.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Menyusuri Sungai dan Mancing di Pangandaran
Menyusuri Sungai dan Mancing di Pangandaran
Rabu, 29 Agustus 2012 07:02 WIB
Pangandaran, adalah pilihan utama untuk menghabiskan libur lebaran di tahun 2012 ini.Selain berjumpa dengan sanak keluarga tentunya banyak tempat-tempat rekreasi yang bisa dikunjungi baik Cagar Alam, Pantai dan tempat-tempat yang mungkin tak banyak orang menyukai kegiatan ini yaitu, menyusuri Kali atau anak Sungai yang mengalir ke muara Pantai.
Catatan Kecil Untuk Pangandaran
Catatan Kecil Untuk Pangandaran
Kamis, 25 November 2010 12:26 WIB
Aku dilahirkan di Pangandaran 26 tahun yang lalu, Bapak ku seorang nelayan, rumahku terbuat dari bilik bambu berlantaikan tanah dan beratapkan daun nipah dalam bahasa sunda (dahon) dengan menggunkanan penerangan lampu teplok (damar).Meskipun kami hidup sederhana tapi kami sekeluarga merasa bahagia, setiap harinya Bapak ku dapat tangkapan ikan yang banyak, tapi saat itu harga ikan masih sangat murah, sekalipun dapat banyak hasilnya tak seberapa di bandingkan jaman sekarang, hanya cukup untuk makan sekeluarga.
 	 Liwon, Pendekar Gula Kelapa Pantai Barat Pangandaran
Liwon, Pendekar Gula Kelapa Pantai Barat Pangandaran
Selasa, 27 November 2012 06:47 WIB
Angin berhembus kencang dari Pantai Barat Pangandaran. Ombak setengah meter datang silih berganti di pantai yang cukup sohor sampai mancanegara itu. Pohon kelapa tepi Pantai Barat Pangandaran yang pernah dihantam tsunami pada 2006 itu bergoyang kesana kemari seakan ingin segera lari.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini