Pendidikan dan Budaya
Menunggu Berdirinya Universitas Pangandaran

Menunggu Berdirinya Universitas Pangandaran

Pangandaran, myPangandaran- Wacana akan kebutuhan ruang pendidikan terutama jenjang akademi dan bertaraf universitas, sudah bergulir jauh sebelum terbentuknya Pangandaran sebagai Daerah Otonimi Baru dan terbentuk sebagai Kabupaten pariwisata yaitu Kabupaten Pangandaran. Wacana tersebut rupanya sudah sampai dalam tahapan yang lebih serius mengingat pada (22/01) lalu, Penasehat Yayasan Pendidikan Pangandaran (YPP) H.Danny Setiawan yang juga mantan Gubernur Jawa Barat dan Tjatja Kuswara mantan Plt Bupati Bandung Barat serta jajaran pengurus Universitas Pangandaran (Unipan) Yayasan Pendidikan Pangandaran (YPP) bersilaturahmi dengan Pj. Bupati Pangandaran H. Endjang Naffandy.

Dalam pertemuan tersebut, Selain silaturahmi, agenda tersebut sekaligus menyampaikan kabar baik yakni izin dari Dikti untuk pendirian Unipan segera terbit sehingga dalam waktu dekat ini Unipan segera terbentuk. “Agenda lainnya, kami berharap dukungan dan dorongan dari Pak Bupati demi kelancaran pendirian Unipan,”ujar Ketua YPP Unipan, Hadi Sudarmo. Sementara mantan Gubernur Jabar, H. Dani Setiawan mengatakan, pertemuan ini hanya sebatas silaturahmi dengan Pj Bupati Endjang Naffandy, sehubungan dengan adanya proses pendirian YPP Unipan yang melibatkan dirinya sebagai Dewan Penasehat di yayasan tersebut. Ia pun berharap dukungan dan dorongan dari pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran. Di tempat sama, Endjang mengaku mendukung pengembangan pendidikan di Kabupaten Pangandaran, namun mengingat APBD yang masih sangat minim, untuk saat ini belum bisa membantu dalam hal anggaran tukasnya.

Nantinya dengan terbentuknya sebuah universitas di Pangandaran akan dapat mencerdaskan terutama warga dan anak-anak muda Pangandaran, yang notabene selama ini anak-anak berprestasi Pangandaran, melanjutkan jenjang pendidikanya di luar Pangandaran dan universitas terdekat yaitu Universitas Galuh Ciamis, dan tak sedikit pula yang mencari gelar sarjana di Jogjakarta, Bandung atau bahkan sampai Jakarta. Nantinya penyelenggaraan kegiatan berjenjang universitas dapat di langsungkan di Pangandaran dan sumber daya manusia dapat terserap guna kemajuan kabupaten Pangandaran tentunya.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pendidikan dan Budaya Lainnya
Menunggu Jalur Kereta Banjar Pangandaran Kembali Dibuka, Segerakah?
Menunggu Jalur Kereta Banjar Pangandaran Kembali Dibuka, Segerakah?
Senin, 07 Oktober 2013 12:05 WIB
Hari ini saya membaca sebuah berita menarik di InilahKoran, kenapa menarik? berita pembukaan kembali jalur kereta yang mati di Indonesia memang satu hal yang menarik, bagaimana tidak dikala negara lain membuka jalur baru justru di Indonesia
Good News is Bad News, Fakta Media Terkini
Good News is Bad News, Fakta Media Terkini
Minggu, 12 Desember 2010 19:29 WIB
Seorang menghapiri diriku dengan sedikit muka bingung dan kaget, setelah itu dirinya mendekatkan mulutnya ketelingaku sambil berkata “Hai…tau gak kamu? ternyata si anu bla bla bla”…sebuah berita buruk datang darinya.
Suatu Pagi di Pangandaran
Suatu Pagi di Pangandaran
Rabu, 21 November 2012 19:53 WIB
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini