Wisata dan Kuliner
Tips Agar Foto Traveling Anda di Pangandaran Lebih Unik

Tips Agar Foto Traveling Anda di Pangandaran Lebih Unik

Setiap tempat yang kita kunjungi di objek wisata pantai pangandaran dan sekitarnya selalu memiliki suasana baru, orang-orang baru dengan rutinitas yang berbeda dari yang kita lihat sehari-hari, landscape, Kuliner semua adalah obyek foto yang menarik. Jika kita ingin foto-foto perjalanan menjadi lebih baik maka, kita harus jeli menangkap semua suasana saat traveling atau berwisata untuk menambah pundi-pundi foto di katalog kita sambil mengasah kemampuan memotret.


Adapaun Tips agar foto-foto traveling kita terlihat unik, ikuti beberapa tips berikut:

1. Mempunyai Keberanikan berbicara dengan orang asing

Beranikan diri meminta foto potret orang asing dengan karakter menarik membuat foto kita langsung unik. Tidak gampang memang kalau anda tipe orang yang pemalu, butuh keberanian untuk mengubah sifat dasar, tapi kalau memang bisa hasilnya pasti setimpal. Untuk foto potret saat traveling, mintalah ijin dengan sopan, bapak-bapak nelayan yang sedang membetukna jaring atau ibu-ibu penjual makanan di sekitar pantai pangandaran biasanya akan dengan senang hati berpose untuk anda. Setelah itu tunjukkan hasil foto di LCD kamera supaya mereka senang.


2. Untuk foto potret travel, gunakan lensa dengan bukaan lebar

Saat traveling dan ingin foto potret seseorang, gunakan lensa dengan bukaan lebar. Foto potret dengan lensa dengan bukaan lebar memberi kesan akrab dan sekaligus menunjukkan lingkungan dimana foto tersebut diambil. misalnya seorang penjga pantai yang sedang bertugas atau saat anda naik perahu perahu pesiar, fotolah si nahkoda perahu sekaligus tunjukkan keindahan laut dimana anda berada.


3. Bawa peralatan yang simpel dan ringkas

Saat traveling adalah saat yang tepat anda melupakan lensa-lensa berat dan besar, lebih enak kita menggunakan lensa kecil atau bahkan menggunakan kamera mirrorless atau kamera saku sekalian. Kalau anda punya lensa sapujagat superzoom ini saat yang tepat membawanya. Selain tidak ribet dan pegel, saat menggunakan peralatan yang kecil dan simpel membuat kita tampak seperti turis dan bukan fotografer, bikin orang juga lebih friendly.

4. Sebelum berangkat, cari informasi mengenai tempat tujuan travel anda

Kalau anda pergi ke Pantai Pangandaran, cari tahu objek-objek wisata menarik lainnya, siapa tahu anda bisa memotret sunrise, suasan air terjun dan lainnya disana. Cari juga informasi melalui internet contoh-contoh foto para pengunjung lain yang sudah pernah memotret objek wisata pantai pangandaran dan sekitarnya, Selain itu anda juga bisa melihat-lihat foto postcard pantai pangandaran.



5. Rencanakan dengan baik

Selain merencanakan perjalanan itu sendiri, pikirkan mengenai kebutuhan fotografi anda. Pastikan membawa memory card yang cukup, atau paling tidak bawalah laptop jadi saat malam anda bisa mengosongkan isi memory card yang sudah penuh, dan pastikan baterry kamera anda dalam keadaan penuh kalau perlu bawa baterry cadangan.



6. Tantang diri anda sendiri

Terkadang kita sudah pernah mengunjungi sebuah tempat dan kemudian balik lagi kesitu, usahakan memotret dari spot yang berbeda, angle yang berbeda atau waktu yang berbeda. Cobalah angle yang tidak biasa supaya foto-foto anda terlihat lebih unik.


Salam Jepret dan  selamat berjalan-jalan.

Info dari Berbagai Sumber
Foto by myPangandaran & PAPARACI



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Festival Seni Ketangkasan Domba (Adu Domba), Promosi Wisata Pantai Pangandaran
Festival Seni Ketangkasan Domba (Adu Domba), Promosi Wisata Pantai Pangandaran
Senin, 06 Desember 2010 09:18 WIB
Adu domba adalah salah salah satu kesenian taradisional bagi sebagian masyarakat Jawa Barat, Eksistensinya dipertahankan hingga sekarang karena kesenian ini merupakan peninggalan nenek moyang orang sunda yang harus kita lestarikan bersama.Adapun cara yang dilakukan oleh kebanyakan warga Jawa Barat yaitu dengan mengadakan Festival Seni Ketangkasan Domba.
Minyak Nyamplung untuk Energi Nabati
Minyak Nyamplung untuk Energi Nabati
Senin, 08 November 2010 19:39 WIB
Padahal, tanaman tersebut sangat mudah tumbuh, terutama di kawasan pesisir pantai Indonesia. Tanaman ini misalnya, banyak tumbuh di Alas Purwo, Kepulauan Seribu, Ujung Kulon, Cagar Alam Penanjung Pangandaran, Batu Karas, Pantai Carita Banten, Yapen (Jayapura), Biak, Nabire, Sorong, Fakfak, Halmahera, hingga Ternate.
Libur Lebaran, Ini 8 Lokasi Wisata Favorit di Jawa Barat
Libur Lebaran, Ini 8 Lokasi Wisata Favorit di Jawa Barat
Minggu, 28 Agustus 2011 21:25 WIB
Pesona alam Jawa Barat masih menjadi daya tarik wisata saat libur Lebaran. Tahun lalu, misalnya, tujuan wisatawan banyak mengarah ke pantai dan pegunungan. Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat Herdiwan, sedikitnya ada delapan lokasi wisata yang dibanjiri pengunjung selama empat hari sejak hari pertama Lebaran.