Wisata dan Kuliner
Pasir Pantai Warna-warni di Indonesia

Pasir Pantai Warna-warni di Indonesia

 
 

Setiap pantai memiliki pesona keindahan masing-masing, dengan warna-warni alam pasir pantai yang berbeda-beda. Tetap tak mengurangi keindahan masing-masing, ditambah luasnya biru lautan yang membentang seakan tak berakhir.

Deburan ombak yang kadang menghampiri pesisir pantai, sesekali membuat pasir pantai menjadi terkikis, lembap, dan semakin enak untuk ditingkahi. Sambil bermain-main menghampiri deburan ombak yang selalu datang dan pergi. Sensasi kemeriahan suasana di atas pasir pantai.

Saat melakukan wisata pantai, banyak cara yang untuk menyusuri pesisir pantai. Selain cara yang paling sederhana, dengan berjalan santai sambil menenteng kamera, Anda dapat juga mengendarai sepeda yang biasanya banyak disewakan.

Hanya Anda harus sedikit berhati-hati mengendarai sepeda di atas pasir pantai, karena akan terasa licin dan agak berat ketika dikayuh, terutama jika pasir pantai tidak terbasahi air laut. Tapi jangan khawatir, berkendara sepeda di atas pasir pantai tetap menyenangkan, memberikan sensasi yang lain saat bersepeda. Adapun di pantai-pantai tertentu, Anda dapat menyusuri pesisir pantai dengan menggunakan delman, atau berkuda.

Warna-Warni Pasir Pantai

Setiap pantai, mempunyai warna-warni pesisir yang khas, yang membedakan satu pantai dengan lainnya. Banyak orang mengatakan bahwa pesisir pantai yang berpasir putih merupakan pesisir paling indah.

Sangat kontras dengan warna-warni alam di sekitarnya, birunya laut yang luas membentang, pepohonan yang menghijau di sekelilingnya, dilengkapi dengan batuan karang yang menjorok sana-sini. Indah sekali memang.  Belum lagi ditambah semburat kemerahan saat matahari hendak terbit dan saat tenggelamnya. Keindahan lukisan alam yang tiada tara.

Beberapa pantai di Indonesia bagian timur seperti dilansir anneahira, juga beberapa di bagian barat memiliki pesisir dengan pasirnya yang bewarna keputihan. Di antaranya yang banyak dikenal adalah di daerah Bangka dan Belitung, di sebagian besar pantai di Bali, pantai-pantai di daerah Gili, Lombok;  atau pantai di daerah Sulawesi (Samalona dan Wakatobi).

 Di sebagian besar pantai-pantai Indonesia di bagian timur, Anda dapat pula melakukan olahraga air snorkelling atau pun diving untuk menikmati keindahan suasana dalam lautan.

Selain berpasir putih, beberapa pantai di Indonesia memiliki pesisir dengan pasirnya yang kecoklatan, seperti di Pantai Anyer atau Pantai Pangandaran. Di Pantai Anyer, jangan ketinggalan, Anda dapat melakukan olahraga air sejenis banana-boat atau jetski.

 Anda dapat merasakan sensasi yang memacu adrenalin tinggi saat mengendarai kendaraan air yang dipacu dengan kecepatan tinggi. Sedangkan di Pantai Pangandaran, Anda dapat menyusuri pesisir pantai dengan menunggangi kuda,  ataupun sepeda sewaan. Anda juga dapat merasakan sensasi keliling lautan sekitar dengan menggunakan perahu-mesin, dipandu oleh pemandu wisata yang sangat berpengalaman.

Pasir pantai berwarna keabu-abuan juga banyak terdapat di beberapa pesisir pantai Indonesia. Di antaranya terdapat di Pantai Parangtritis, Yogyakarta atau pun Pantai Senggigi, Lombok. Delman adalah kendaraan yang kerap dipakai oleh wisatawan saat melakukan perjalanan menyusuri pesisir Pantai Parangtritis.

Dengan bentuk dan ukuran yang khas, Anda akan diajak berkeliling dari satu ujung ke ujung lainnya. Anda pun dapat mengisi perut ala kadarnya setelah lelah bermain di pesisir pantai, dengan berbagai sajian yang dijajakan di pinggiran pantai. Sedangkan di Pantai Senggigi, Anda dapat mencoba petualangan olahraga air, sejenis banana boat, jetski, atau kano.

Tak peduli pilihan pantai Anda, wisata alam pantai merupakan pilihan wisata yang sangat menyenangkan. Apalagi dengan mencoba berbagai olahraga air yang ditawarkan di setiap pantai. Liburan Anda akan menjadi pengalaman tak terlupakan. (Sumber SurabayaPost)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Rapat Koordinasi Sinegritas Pembangunan Kabupaten Kota Jabar-Jateng
Rapat Koordinasi Sinegritas Pembangunan Kabupaten Kota Jabar-Jateng
Kamis, 26 Februari 2015 08:08 WIB
Rabu (25/02) telah di adakan rapat koordinasi sinegritas pembangunanbidang pemerintahan antara Kabupaten/Kota daerah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Rapat koordinasi tersebut membahas beberapa issu permasalahan khususnya yang terjadi di daerah perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Rapat koordinasi di laksanakan di Aula gedung Tourism Information Center (TIC) Kabupaten Pangandaran, dengan di hadiri oleh Bupati Pangandaran, serta sebagai fasilitator dari Kepala BKPP Wilayah IV Provinsi Jawa Barat, dan di hadirkan Narasumber dari daerah Cilacap, Ciamis, dan Banjar. Dibahas mengenai masalah dan solusi serta kerjasama yang dapat di lakukan menyangkut berbagai issue yang berkembang seperti penanganan pemerintah daerah di wilayah perbatasan seperti, pemantauan batas wilayah, penanganan gepeng, pengemis, dan tuna wisama, penyakit masyarakat, serta di bahas juga mengenai issue ISIS, dan kerjasama di bidang promosi, pengamanan dan monitoring, sampai wacana operasi bersama antar daerah perbat
Di Pangandaran, Michiko Trauma Monyet
Di Pangandaran, Michiko Trauma Monyet
Minggu, 01 April 2012 15:22 WIB
Hari ini, aku mengulangi suatu kebodohan lagi ( tentunya tanpa sengaja). Maafin mama ya , Michiko! Weekend kemarin kami berlibur di cagar alam, Pulau Pasir, Pangandaran. Pantai yang sangat indah dengan debur ombak yang tinggi. Di pantai Pulau pasir banyak terdapat hutan lindung dan monyet- monyet yang sengaja dibiarkan hidup bebas.
Tsunami Terjadi Sejak Tahun 6.000 SM
Tsunami Terjadi Sejak Tahun 6.000 SM
Sabtu, 30 Oktober 2010 20:29 WIB
Gempa berkekuatan 7,2SR yang mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Senin 25 Oktober 2010, menimbulkan serangan gelombang maut, tsunami. Seluruh pemukiman yang berada di pantai barat gugusan kepulauan itu diterjang tsunami sehingga menewaskan lebih dari 400 orang
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini