Sosok dan Profil
Drs Karmin, Terus Mewujudkan Impian Pangandaran

Drs Karmin, Terus Mewujudkan Impian Pangandaran

Jabatan kepala desa Pangandaran yang notabene merupakan daerah wisata tentunya memberikan kesibukan luar biasa kepada beliau. Jabatan kepala desa yang diamanahkan kepada Drs. Karmin beberapa tahun yang lalu dijalani sebagai sebuah amanah dan ibadah. Beliau sering mengatakan masalah yang sangat komplek di Pangandaran ini menyangkut infrastruktur dan yang lainnya. Walaupun sebetulnya sudah direncankan oleh Kabupaten Ciamis hanya desa memiliki tanggung jawab untuk melakukan pelaksaaan teknis.

Peraturan desa terus dikeluarkan dan disesuaikan dengan kemajuan pangandaran dengan harapan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Beliau mengharapkan peran serta masyarakat dan pengunjung untuk pembangunan pangandaran. Mimpi Pangandaran menjadi go internasional ingin beliau wujudkan. dan kesemuanya akan berjalan dengan baik bila semua pihak berpartisipasi.

Sosok Sederhana

Drs Karmin yang saya temui sejauh ini adalah sosok yang sangat sederhana, sewaktu saya SMA dulu beliau masih mengajar di SMA PGRI Pangandaran. Saya masih ingat bagaimana beliau berangkat dari desa Pangandaran yang merupakan tempat tinggalnya menuju SMA PGRI Pangandaran menggunakan sepeda ontel antiknya. Bahkan beberapa muridnya memberikan nama kepada beliau sebagai "Umar Bakri", sebuah nama yang merepresentasikan seorang yang terus berjuang dalam dunia pendidikan menggunakan sepeda ontel untuk aktifitasnya.

Ayah dengan beberapa anak ini selain sederhana ternyata telah menjadi jalan anak-anaknya untuk sukses, warga pangandaran sudah sangat tahu bagaiman kesuksesan anak-anaknya. Kesehariannya sebagai kepala desa babakan juga tidak membuatnya menjadi sombong. Bahkan tetap santun dan bijaksana. (Photo dari PangandaranWave)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Sosok dan Profil Lainnya
Jambal Roti Khas Pangandaran Terkenal Sampai ke Kota Pelajar
Jambal Roti Khas Pangandaran Terkenal Sampai ke Kota Pelajar
Minggu, 11 November 2012 13:03 WIB
Bagi penggemar ikan asin tentu kenal dengan ikan asin jambal roti. Ikan asin tersebut memang memiliki tempat tersendiri bagi penyuka ikan yang dikeringkan dan pengawetannya hanya dengan ditaburi garam. Nah jambal roti khas Pangandaran ini terkenal di Jogjakarta loh.
Menunggu Jalur Kereta Banjar Pangandaran Kembali Dibuka, Segerakah?
Menunggu Jalur Kereta Banjar Pangandaran Kembali Dibuka, Segerakah?
Senin, 07 Oktober 2013 12:05 WIB
Hari ini saya membaca sebuah berita menarik di InilahKoran, kenapa menarik? berita pembukaan kembali jalur kereta yang mati di Indonesia memang satu hal yang menarik, bagaimana tidak dikala negara lain membuka jalur baru justru di Indonesia
Pangandaran, Dikejar Monyet, dan Menikmati Sunset
Pangandaran, Dikejar Monyet, dan Menikmati Sunset
Sabtu, 12 Maret 2011 07:35 WIB
Kalau boleh jujur, saya baru sekali ini berkunjung ke pantai di ujung selatan Ciamis itu. Hehehe, katrok ya? Maklum jarang liburan ke pantai sih. Saya lebih menyukai liburan ke gunung, makanya pantai jarang menjadi incaran saya. Karena baru pertama kali ke Pangandaran, jadi saya akan membagikan ceritanya di sini.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini