Politik dan Pemerintahan
Rencana Pengamanan Libur Hari Raya Idul Fitri Pangandaran 2015

Rencana Pengamanan Libur Hari Raya Idul Fitri Pangandaran 2015

Pangandaran, myPangandaran - Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi kaum muslim di seluruh jagad raya, banyak keramaian dan kemeriahan dalam perayaanya, diawali dengan ibadah puasa sebulan penuh dan diakhiri dengan silaturahmi berkumpul dengan keluarga dan orang tersayang. Tak terkecuali di Pangandaran, Idul Fitri akan selalu ramai dengan keluarga yang pulang ke kampung halama, serta banyak wisatawan yang sengaja mengunjungi Pangandaran ketika libur Hari Raya tiba.

Dikarenakan akan meningkatnya kunjungan di waktu hari libur hari raya, pemerintah dareah telah mempunyai formulasi guna menanggulangi kemungkinan permasalahan yang akan timbul seperti kemacetan dan lainya. Yaitu setiap menjelang libur hari raya selalu di adakan rapat koordinasi dengan menghadirkan semua pihak yang akan terlibat.

Rapat koordinasi persiapan pengamanan musim libur idul fitri 1 Syawal 1436 H Tahun 2015 yang di adakan di Gedung Tourism information Center (TIC) pada Senin (06/07) yang lalu difasilitasi oleh Parwisata Perindagkop & UMKM Kabupaten Pangandaran dengan menghadirkan para Camat, Kepolisian, TNI POLAIRUD, Dinas Perhubungan, PMR, Balawisata, KOMPEPAR, dan lainya membahas perencanaan antisipasi penanganan libur lebaran serta rekayasa arus lalu lintas selama musim libur.
Dalam penanganan libur Idul Fitri dari Dinas Perhubungan akan menurunkan setidaknya 160 personel, dari Kepolisian sekitar 50 personel, dan POLAIR UD menurunkan sekitar 17 personel siap mengamankan dan mengkondusifkan libur lebaran agar wisatwan tetep dapat berwisata dengan nyaman dan aman.

Sementara untuk rekayasa arus lalu lintas masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu wisatawan dapat memasuki Pangandaran dari 2 pintu tolgate yaitu pintu tolgate utama dan tolgate Puskesmas Pangandaran, khusus untuk bus dan truk tidak diperkenankan memasuki jalur pantai Barat Pangandaran dan di arahkan ke kantong parkir di Pasar Wisata Pangandaran, tahun ini ada penambahan jalan baru yaitu jalan yang menghubungkan antara jalan pantai Barat dan Pantai Timur yaitu Jalan Badeto Ratu, dan Jalan Startrust yang khusus untuk musim liburan kali ini di tutup untuk umum. Sedangkan untuk arus keluar Pangandaran di putarkan ke arah Lapang Merdeka Pangandaran guna mengurai kemacetan yang biasanya terjadi pada waktu wisatawan meninggalkan Pangandaran.

Di harapkan dengan adanya perencanaan penanganan musim liburan Hari Raya Idul Fitri, wisatawan dapat berlibur dengan aman dan nyaman di Pangandaran serta dapat menikmati objek wisata yang ada di seluruh Kabupaten Pangandaran.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik dan Pemerintahan Lainnya
Saatnya Mencoba Camping di Pantai Madasari Pangandaran
Saatnya Mencoba Camping di Pantai Madasari Pangandaran
Jum'at, 21 Desember 2012 11:11 WIB
Pantai Madasari terletak di Desa Masawah Kecamatan Cimerak, pantai ini memiliki panorama keindahan yang unik, dimana kita bisa melihat hamparan laut dari bebukitan, dan terlihat beberapa bebatuan karang di tengah laut dengan terlihat hamparan rumput dan pepohonan yang tumbuh diatasnya.
Susi Pudjiastuti, Inilah Sepenggal Kisah Hidup Saya
Susi Pudjiastuti, Inilah Sepenggal Kisah Hidup Saya
Kamis, 30 Oktober 2014 06:04 WIB
Inilah sepenggal kisah dari saya, Saya mengenal dunia usaha sejak remaja. Tepatnya sejak saya memutuskan untuk meninggalkan bangku sekolah tahun 1982. Waktu itu saya baru kelas 2 SMA. Saya sadar dengan hanya berbekal ijazah SMP,
Tips Sahur Sehat Supaya Puasa Kuat dan Sehat
Tips Sahur Sehat Supaya Puasa Kuat dan Sehat
Minggu, 31 Juli 2011 21:33 WIB
Dalam bulan ramadhan, nabi Muhammad saw memberikan contoh kepada kita agar sahur diakhirkan, mendekati imsak, dan salahsatu contoh nabi ini memang dibenarkan menurut ilmu pengetahuan modern (kedokteran).
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini