Politik dan Pemerintahan
Rencana Pengamanan Libur Hari Raya Idul Fitri Pangandaran 2015

Rencana Pengamanan Libur Hari Raya Idul Fitri Pangandaran 2015

Pangandaran, myPangandaran - Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi kaum muslim di seluruh jagad raya, banyak keramaian dan kemeriahan dalam perayaanya, diawali dengan ibadah puasa sebulan penuh dan diakhiri dengan silaturahmi berkumpul dengan keluarga dan orang tersayang. Tak terkecuali di Pangandaran, Idul Fitri akan selalu ramai dengan keluarga yang pulang ke kampung halama, serta banyak wisatawan yang sengaja mengunjungi Pangandaran ketika libur Hari Raya tiba.

Dikarenakan akan meningkatnya kunjungan di waktu hari libur hari raya, pemerintah dareah telah mempunyai formulasi guna menanggulangi kemungkinan permasalahan yang akan timbul seperti kemacetan dan lainya. Yaitu setiap menjelang libur hari raya selalu di adakan rapat koordinasi dengan menghadirkan semua pihak yang akan terlibat.

Rapat koordinasi persiapan pengamanan musim libur idul fitri 1 Syawal 1436 H Tahun 2015 yang di adakan di Gedung Tourism information Center (TIC) pada Senin (06/07) yang lalu difasilitasi oleh Parwisata Perindagkop & UMKM Kabupaten Pangandaran dengan menghadirkan para Camat, Kepolisian, TNI POLAIRUD, Dinas Perhubungan, PMR, Balawisata, KOMPEPAR, dan lainya membahas perencanaan antisipasi penanganan libur lebaran serta rekayasa arus lalu lintas selama musim libur.
Dalam penanganan libur Idul Fitri dari Dinas Perhubungan akan menurunkan setidaknya 160 personel, dari Kepolisian sekitar 50 personel, dan POLAIR UD menurunkan sekitar 17 personel siap mengamankan dan mengkondusifkan libur lebaran agar wisatwan tetep dapat berwisata dengan nyaman dan aman.

Sementara untuk rekayasa arus lalu lintas masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu wisatawan dapat memasuki Pangandaran dari 2 pintu tolgate yaitu pintu tolgate utama dan tolgate Puskesmas Pangandaran, khusus untuk bus dan truk tidak diperkenankan memasuki jalur pantai Barat Pangandaran dan di arahkan ke kantong parkir di Pasar Wisata Pangandaran, tahun ini ada penambahan jalan baru yaitu jalan yang menghubungkan antara jalan pantai Barat dan Pantai Timur yaitu Jalan Badeto Ratu, dan Jalan Startrust yang khusus untuk musim liburan kali ini di tutup untuk umum. Sedangkan untuk arus keluar Pangandaran di putarkan ke arah Lapang Merdeka Pangandaran guna mengurai kemacetan yang biasanya terjadi pada waktu wisatawan meninggalkan Pangandaran.

Di harapkan dengan adanya perencanaan penanganan musim liburan Hari Raya Idul Fitri, wisatawan dapat berlibur dengan aman dan nyaman di Pangandaran serta dapat menikmati objek wisata yang ada di seluruh Kabupaten Pangandaran.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik dan Pemerintahan Lainnya
Pangandaran Tertinggi di Indeks Integritas Provinsi Jabar
Pangandaran Tertinggi di Indeks Integritas Provinsi Jabar
Selasa, 19 Mei 2015 09:41 WIB
Kabupaten Pangandaran menjadi daerah dengan Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) SMA/sederajat tertinggi di Jawa Barat. Kabupaten Pangandaran tercatat memiliki IIUN 79,15 atau di atas rata-rata IIUN nasional (63,28).
Empat Pantai Dalam Satu Hari
Empat Pantai Dalam Satu Hari
Kamis, 10 Mei 2012 10:23 WIB
Banyak Pantai yang telah kusinggahi untuk liburan, dari Medan (Pantai Gudang Garam), Yogyakarta (Pantai Parang Tritis, Kakap, Baron), Bali (Pantai Kuta), Semarang (Pantai Marina, Maroon). Namun diantara yang aku sebutkan diatas, ke empat pantai yang ini adalah pantai yang mungkin atau memang sangat-sangat menarik untuk dikunjungi. Sebenarnya kunjungan saya di pantai ini tidak direncanakan dan muncul begitu saja, namun tanpa saya duga ternyata ini adalah pantai yang paling menarik
Pembuatan Dodol Pangandaran Simbol Gotong Royong Antar Warga
Pembuatan Dodol Pangandaran Simbol Gotong Royong Antar Warga
Kamis, 25 November 2010 08:25 WIB
Dodol merupakan makanan yang sudah terkenal di negeri ini bahkan di salah satu kota di Jawa Barat dodol menjadi salah satu makanan khas daerah.Di Pangandaran dodol sudah dikenal masyarakatnya sejak dahulu kala, ada juga yang menyebutnya dengan "Jenang".Dodol biasanya disediakan pada acara-acara adat seperti ruwatan,hajatan atau hari raya lebaran.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini