Politik dan Pemerintahan
Menunggu Terbentuknya Polres Pangandaran

Menunggu Terbentuknya Polres Pangandaran

Pangandaran, myPangandaran - Polres merupakan suatu kebutuhan di mana sebuah kabupaten terbentuk, terutamanya akan peran polres itu sendiri guna melayani kepentingan warga akan pengayoman keamanan , terutamanya dengan peran keterlibatan polres itu sendiri dengan masyarakat dan berbagai penanganan kasus-kasus yang terjadi di suatu daerah, sampai ke dalam segi pelayanan dan kepengurusan kendaraan bermotor seperti SIM, STNK, ijin keramaian, permohonan SKCK dan permohonan SKBN.

Di kabupaten Pangandaran sendiri pembentukan Polres seperti di ungkapkan Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs Mochamad Iriawan SH,MM,MH, pihaknya menergetkan tahun depan kantor Kepolisan Resort (Polres) Kabupaten Pangandaran sudah bisa terbentuk. Pihaknya pun saat ini sudah mempersiapkan perangkat anggota untuk penempatanya.

“Mudah-mudahan tahun 2015 sudah bisa berdiri Polres baru di sini. Untuk lahannya kita sudah siapkan sekitar 90 hektar,” ujar Kapolda, saat melakukan pemantauan keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu 2014, di Lapangan Katapangdoyong, Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Rabu (19/03/2014).

Kapolda juga meminta Pemkab Pangandaran agar membantu penambahan lahan sekitar 12 hektar untuk pembangunan kantor Polres, perumahan dan sarana lainnya. “ Kita butuh penambahan lahan sekitar 12 hektar. Dengan begitu, pemerintah daerah setempat pun perlu membantu untuk lancarnya proses pembentukan Polres Pangandaran, “ imbuhnya.

Kapolda menambahkan, pihaknya saat ini tinggal menempuh pengajuan permohonan ke Mabes Polri terkait pembentukan Polres baru di Pangandaran. “Seluruh syarat sudah ditempuh, termasuk persiapan perangkat anggota sudah kita siapkan. Sekarang tinggal pengajuan ke Kapolri saja, dengan memohon agar tahun 2015 pembentukan Polres Pangandaran bisa terealisasi,” ungkapnya.

Meski tahun 2015 mendatang Polres Pangandaran sudah bisa terbentuk, lanjut Kapolda, namun untuk pembangunan kantor Polres, tampaknya baru bisa terealisasi pada tahun 2016. “ Prosesnya tentunya bertahap. Yang pasti, kita akan berusaha secepatnya agar Polres Pangandaran bisa terbentuk,” ujarnya.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Politik dan Pemerintahan Lainnya
Kenapa sih Lebih Memilih Pangandaran Sebagai Tempat Liburan Akhir Pekan ?
Kenapa sih Lebih Memilih Pangandaran Sebagai Tempat Liburan Akhir Pekan ?
Senin, 12 Oktober 2015 07:48 WIB
Jenuh dengan pekerjaan anda ? anda butuh liburan ? mungkin bagi sebagia orang liburan adalah hal yang tepat untuk menghindari stres karena pekerjaan ataupun masalah lainnya, Liburan ke Pangandaran? ya, itu mungkin yang paling tepat, berikut alasan-alasannya.
Kisah Mas Kelik Setahun di Langkaplancar
Kisah Mas Kelik Setahun di Langkaplancar
Rabu, 21 Desember 2011 10:21 WIB
Hari ini, setahun yang lalu, pertama kali saya menginjakkan kaki di tatar galuh. Maksud saya, benar-benar mengnjakkan kaki. Bukan sekedar melintas seperti biasanya kalau saya mudik ke Jogja. Hawa panas musim kemarau menyambut saya yang datang dari Bandung dengan berkendara roda dua
Green Canyon yang Menawan
Green Canyon yang Menawan
Sabtu, 07 Mei 2011 13:21 WIB
AIR sungainya yang berwarna kehijau-hijauan saat terkena sinar matahari, mungkin menjadi salah satu sebab mengapa objek wisata yang terletak sekitar 31 kilometer dari Pangandaran ini dinamakan "Green Canyon".
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini