Inspirasi dan Opini
Saya Seorang Penyelam Bukan Penyelamat

Saya Seorang Penyelam Bukan Penyelamat

Pantai Pangandaran merupakan objek pariwisata bahari yang sangat populer di Pulau Jawa Barat.Keindahan panorama pantai ini bakal menjebak siapa pun untuk betah menikmatinya berlama-lama.Pantainya landai, dengan pasir yang menghampar sejauh mata memandang, para wisatawan dapat menikmati pesona eksotika matahari terbit (sunrise) dan terbenam (sunset) dari dua pantai yang dimiliki Pangandaran.

Tidak Adpol rasanya kalau ke Pangandaran tidak merasakan air laut pangandaran, Berenang sekedar oleh-oleh gratis yang bisa di bawa buat diceritakan kepada saudara atau teman, oleh sebab itu terkadang wisatawan lalai terhadap keselamatan diri mereka, karena asyik berenang dan bermain ombak secara tidak sadar mereka masuk ke zona larangan berenang, dan akhirnya terseret arus laut.Lihat Tips Aman Berenang di Pantai Pangandaran di Sini

Pernah suatu hari, saya sedang melakukan aktifitas menyelam di pantai pangandaran persis di depan saya ada arus balik yang cukup kuat, disana ada dua wisatawan laki-laki yang sedang berenang tanpa menggunakan sarana berenang, dengan senang hati saya mengingatkan mereka untuk bergeser dari daerah itu, tapi peringatan itu tidak di gubrisnya, tak lama setelah itu, kedua wisatawan itu sudah terseret arus balik dan minta tolong persis di depan saya.

Dalam otak saya tolong, tidak, tolong, tidak, tanpa peralatan safety saya mempertimbangkan untuk tidak menolong kedua wisatawan itu dan menunggu Balawisata datang menggunakan Rescue Board.Dalam keadaan emergency menolong orang tanpa mempertimbangkan keselamatan diri sendiri itu sangat tidak di anjurkan.

Setelah kedua wisatawan itu di naikan Rescue Board barulah saya membantu mendorong ke tepi pantai,meski dengan rasa penyesalan karena saya tidak dapat menolong kedua wisatawan tadi, tapi saya masih bersyukur, kedua wisatawan itu masih dalam keadaan selamat.Andai kejadiannya berbeda mungkin rasa penyesalan itu ada sampai sekarang.




#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Inspirasi dan Opini Lainnya
Pangandaran, Pesisir Eksotik Dalam Kenangan Nazza
Pangandaran, Pesisir Eksotik Dalam Kenangan Nazza
Jum'at, 27 Mei 2011 06:49 WIB
Jalan-jalan lagiii… Sebenernya jalan-jalan kali ini ga ada rencana sama sekali dan nyaris amburadul..sumprit ini bakalan jd salah satu jalan-jalan yang ga terlupakan karena kurangnya perencanaan..(kebayang kalo ada proyek yang kurang perencanaan)
Menemani Captiva Chevy Club Basah-Basahan di Pangandaran
Menemani Captiva Chevy Club Basah-Basahan di Pangandaran
Rabu, 23 Mei 2012 10:57 WIB
Sebanyak 37 kendaraan jenis Chevrolet Captiva yang tergabung dalam komunitas otomotif Captiva Chevy Club Bandung dan Jakarta pada tanggal 17 sampai 19 Mei 2012 mengadakan event di Pangandaran, Touring bersama keluarga Captiva Chevy Club (Chevter) bertemakan Bandar Macan ( Bandung-Pangandaran-Citumang-Green Canyon)
Menjelajahi Kegelapan Goa Di Pangandaran.
Menjelajahi Kegelapan Goa Di Pangandaran.
Selasa, 31 Mei 2011 08:35 WIB
Pangandaran! Siapa yang tidak kenal dengan tempat yang sangat terkenal dengan keindahan pantainya ini dan tempat dimana pernah hancur akibat terjadinya Tsunami. Saya pun teringat untuk pertama kalinya datang ke Pangandaran sekitar tahun 2010 yang lalu. Saya berada di tepi pantai timur melihat munculnya kemegahan matahari pagi yang sungguh eksotis dan menawan dari balik bukit. Tak bisa pernah lupa keindahannya!
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini