Inspirasi dan Opini
Saya Seorang Penyelam Bukan Penyelamat

Saya Seorang Penyelam Bukan Penyelamat

Pantai Pangandaran merupakan objek pariwisata bahari yang sangat populer di Pulau Jawa Barat.Keindahan panorama pantai ini bakal menjebak siapa pun untuk betah menikmatinya berlama-lama.Pantainya landai, dengan pasir yang menghampar sejauh mata memandang, para wisatawan dapat menikmati pesona eksotika matahari terbit (sunrise) dan terbenam (sunset) dari dua pantai yang dimiliki Pangandaran.

Tidak Adpol rasanya kalau ke Pangandaran tidak merasakan air laut pangandaran, Berenang sekedar oleh-oleh gratis yang bisa di bawa buat diceritakan kepada saudara atau teman, oleh sebab itu terkadang wisatawan lalai terhadap keselamatan diri mereka, karena asyik berenang dan bermain ombak secara tidak sadar mereka masuk ke zona larangan berenang, dan akhirnya terseret arus laut.Lihat Tips Aman Berenang di Pantai Pangandaran di Sini

Pernah suatu hari, saya sedang melakukan aktifitas menyelam di pantai pangandaran persis di depan saya ada arus balik yang cukup kuat, disana ada dua wisatawan laki-laki yang sedang berenang tanpa menggunakan sarana berenang, dengan senang hati saya mengingatkan mereka untuk bergeser dari daerah itu, tapi peringatan itu tidak di gubrisnya, tak lama setelah itu, kedua wisatawan itu sudah terseret arus balik dan minta tolong persis di depan saya.

Dalam otak saya tolong, tidak, tolong, tidak, tanpa peralatan safety saya mempertimbangkan untuk tidak menolong kedua wisatawan itu dan menunggu Balawisata datang menggunakan Rescue Board.Dalam keadaan emergency menolong orang tanpa mempertimbangkan keselamatan diri sendiri itu sangat tidak di anjurkan.

Setelah kedua wisatawan itu di naikan Rescue Board barulah saya membantu mendorong ke tepi pantai,meski dengan rasa penyesalan karena saya tidak dapat menolong kedua wisatawan tadi, tapi saya masih bersyukur, kedua wisatawan itu masih dalam keadaan selamat.Andai kejadiannya berbeda mungkin rasa penyesalan itu ada sampai sekarang.




#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Inspirasi dan Opini Lainnya
Pepes Durian, Kuliner Unik Dari Margacinta
Pepes Durian, Kuliner Unik Dari Margacinta
Rabu, 31 Mei 2017 07:35 WIB
Pepes Durian, mmm dari namanya saja kita sudah membayangkan betapa unik rasanya bukan? Kuliner unik yang satu ini ada di desa wisata Margacinta Cijulang, destinasi yang terkenal dengan seni badud dan jembatan pongpet pelanginya serta body rafting di sungai Pangancraan dan taman reretan dengan banyak spot selfie serta flying foxnya.
Susi Pujiastuti, Dari Bakul Ikan Jadi Pemilik Maskapai
Susi Pujiastuti, Dari Bakul Ikan Jadi Pemilik Maskapai
Jum'at, 18 Maret 2011 14:55 WIB
Ijazah sarjana tak bisa jadi jaminan kesuksesan seseorang di masa depan. Teori itu bisa dibuktikan oleh Susi Pujiastuti. Meski hanya lulusan SMP, dia bisa membalik garis nasib yang semula hanya seorang bakul ikan menjadi pemilik maskapai penerbangan
Mengenal Budaya dan Sejarah Wayang Golek
Mengenal Budaya dan Sejarah Wayang Golek
Jum'at, 15 Oktober 2010 15:42 WIB
Asal mula wayang golek tidak diketahui secara jelas karena tidak ada keterangan lengkap, baik tertulis maupun lisan. Kehadiran wayang golek tidak dapat dipisahkan dari wayang kulit karena wayang golek merupakan perkembangan dari wayang kulit.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini