Apa dan Siapa
Mang Aso, Potret Pemotret Wisata Pantai Pangandaran

Mang Aso, Potret Pemotret Wisata Pantai Pangandaran

Tidak mau ketinggalan teknologi di era digital, Tukang photo di kawasan wisata pantai pangandaran yang tergabung dalam Organisasi Pemotret Wisata Pangandaran (OPWP) sudah banyak yang menggunakan kamera SLR.

Aso warga desa pananjung pangandaran anggota OPWP yang kebetulan menjabat sebagai bendahara mengungkapkan, sejak kemunculan handphone berkamera omsetnya perlahan-lahan mulai menurun, terkadang jika sedang tidak beruntung tidak satupun wisatawan yang mau di photo olehnya, sepuluh tahun sudah Ia menjadi pemotret di pantai pangandaran, dari sejak masih menggunakan polaroid, lalu beralih menggunakan kamera film, dan sekarang sudah menggunakan kamera digital.

Diungkapkan Aso, untuk menyiasati agar wisatawan mau mengabadikan moment bersama keluarga atau teman, maka Ia menambahkan watermark atau sebuah tulisan misalnya Pangandaran atau nama keluarga sebagai kenang-kenangan dari pantai pangandaran, ditambah efek-efek yang lain supaya wisatawan tertarik.

Dari 50 anggota OPWP, sekitar 10 orang pemotret wisata dipantai pangandaran sudah menggunakan kamera jenis SLR, maka meskipun bersaing dengan kamera handphone ataupun kamera pocket, Ia dan kawan-kawan masih tetap unggul dalam kualitas gambar, ditambahkan Aso Ia mengharapkan semua anggota OPWP bisa mengupgrade peralatan mereka agar wisatawan lebih puas dengan hasilnya.

Mengenai peran pemotret dalam pariwisata Aso berharap kebersihan dipantai pangandaran harus tetap dijaga, karena Ia juga terkadang kurang pede jikalau photo yang Ia abadikan terlihat sampah-sampah berserakan hal itu membuat tidak indah, "kalau pantai bersih kan diphoto juga jadi bagus" ungkap Aso.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Apa dan Siapa Lainnya
Drs Karmin, Terus Mewujudkan Impian Pangandaran
Drs Karmin, Terus Mewujudkan Impian Pangandaran
Sabtu, 13 Agustus 2011 23:04 WIB
Jabatan kepala desa Pangandaran yang notabene merupakan daerah wisata tentunya memberikan kesibukan luar biasa kepada beliau. Jabatan kepala desa yang diamanahkan kepada Drs. Karmin beberapa tahun yang lalu dijalani sebagai
Jajang Nurjaman,Sang Motivator Gerakan Beach Clean Tanpa Pamrih
Jajang Nurjaman,Sang Motivator Gerakan Beach Clean Tanpa Pamrih
Jum'at, 09 Desember 2011 10:09 WIB
Berangkat dari keprihatinannya terhadap kondisi pantai Pangandaran. Jajang Nurjaman, seorang pemandu wisata di Pangandaran memberanikan diri turun ke pantai untuk menyerukan gerakan Beach Clean. Bermodal Megaphone, sang
Arin Iswana Pembalap Berbakat Asal Pangandaran
Arin Iswana Pembalap Berbakat Asal Pangandaran
Selasa, 15 November 2011 14:42 WIB
Pangandaran-Ciamis dikenal dengan melahirkan atlit-atlit sepeda berbakat dan salah satunya Arin Iswana.Pemuda kelahiran asal Pangandaran ini memang sudah bercita-cita menjadi seorang pembalap sejak masih duduk di bangku SD
Mama Ucin, Pimpinan Pesantren Tertua di Pangandaran
Mama Ucin, Pimpinan Pesantren Tertua di Pangandaran
Sabtu, 23 Juli 2016 07:57 WIB
Banyak yang tidak menyangka bahwa Pondok Pesantren Kalangsari telah berdiri cukup lama dan merupakan salah satu Pesantren tertua di Kabupaten Pangandaran yang masih eksis dan maju.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini