Apa dan Siapa
Mang Aso, Potret Pemotret Wisata Pantai Pangandaran

Mang Aso, Potret Pemotret Wisata Pantai Pangandaran

Tidak mau ketinggalan teknologi di era digital, Tukang photo di kawasan wisata pantai pangandaran yang tergabung dalam Organisasi Pemotret Wisata Pangandaran (OPWP) sudah banyak yang menggunakan kamera SLR.

Aso warga desa pananjung pangandaran anggota OPWP yang kebetulan menjabat sebagai bendahara mengungkapkan, sejak kemunculan handphone berkamera omsetnya perlahan-lahan mulai menurun, terkadang jika sedang tidak beruntung tidak satupun wisatawan yang mau di photo olehnya, sepuluh tahun sudah Ia menjadi pemotret di pantai pangandaran, dari sejak masih menggunakan polaroid, lalu beralih menggunakan kamera film, dan sekarang sudah menggunakan kamera digital.

Diungkapkan Aso, untuk menyiasati agar wisatawan mau mengabadikan moment bersama keluarga atau teman, maka Ia menambahkan watermark atau sebuah tulisan misalnya Pangandaran atau nama keluarga sebagai kenang-kenangan dari pantai pangandaran, ditambah efek-efek yang lain supaya wisatawan tertarik.

Dari 50 anggota OPWP, sekitar 10 orang pemotret wisata dipantai pangandaran sudah menggunakan kamera jenis SLR, maka meskipun bersaing dengan kamera handphone ataupun kamera pocket, Ia dan kawan-kawan masih tetap unggul dalam kualitas gambar, ditambahkan Aso Ia mengharapkan semua anggota OPWP bisa mengupgrade peralatan mereka agar wisatawan lebih puas dengan hasilnya.

Mengenai peran pemotret dalam pariwisata Aso berharap kebersihan dipantai pangandaran harus tetap dijaga, karena Ia juga terkadang kurang pede jikalau photo yang Ia abadikan terlihat sampah-sampah berserakan hal itu membuat tidak indah, "kalau pantai bersih kan diphoto juga jadi bagus" ungkap Aso.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Apa dan Siapa Lainnya
Didin Saefudin: Save The Planet Save The Turtle
Didin Saefudin: Save The Planet Save The Turtle
Sabtu, 24 Mei 2014 17:26 WIB
Bernama lengkap Didin Saefudin, Pria kelahiran Pangandaran 27 Januari 1956 yang akrab di kenal dengan sebutan pak didin, memulai menunjukan kepedulianya terhadap biota laut sejak tahun 1983 yang silam, kepedulianya terhadap b
Wahyu Widodo, From Zero To Hero Pangandaran
Wahyu Widodo, From Zero To Hero Pangandaran
Senin, 07 November 2011 10:58 WIB
Wahyu Widodo Pemuda asal Pangandaran memperlihatkan bakat besarnya sebagai pembalap harapan Jawa Barat. Memulai balapan professional di tahun 2001, Dua tahun bergelut di kelas pemula, Wahyu langsung mencetak prestasi
Cakra Khan, Harumkan Pangandaran Lewat Tembang
Cakra Khan, Harumkan Pangandaran Lewat Tembang
Selasa, 06 November 2012 13:39 WIB
Mendengar nama Cakra Khan seperti nama keturunan India, tetapi Cakra Khan yang ini adalah asli orang Indonesia, tepatnya anak pantai Pangandaran,Jawa Barat. Ya Cakra Khan dengan nama lengkap Cakra Konta Paryaman ini sekarang
Erry Band, Harumkan Pangandaran Lewat Lagu Soundtrack
Erry Band, Harumkan Pangandaran Lewat Lagu Soundtrack
Sabtu, 29 Juli 2017 14:40 WIB
Anda pasti tau acara Orang Pinggiran yang ada di TransTV, Erry band yang terkenal dengan lagu Mata Hati diacara Orang Pinggiran yang disiarkan oleh salah satu tv suasta yaitu Trans TV, pada hari Sabtu, 29 Juli 2017 dia hadir diacara Sosialisasi Pendidikan dan Keluarga.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini