Apa dan Siapa
Drs Karmin, Terus Mewujudkan Impian Pangandaran

Drs Karmin, Terus Mewujudkan Impian Pangandaran

Jabatan kepala desa Pangandaran yang notabene merupakan daerah wisata tentunya memberikan kesibukan luar biasa kepada beliau. Jabatan kepala desa yang diamanahkan kepada Drs. Karmin beberapa tahun yang lalu dijalani sebagai sebuah amanah dan ibadah. Beliau sering mengatakan masalah yang sangat komplek di Pangandaran ini menyangkut infrastruktur dan yang lainnya. Walaupun sebetulnya sudah direncankan oleh Kabupaten Ciamis hanya desa memiliki tanggung jawab untuk melakukan pelaksaaan teknis.

Peraturan desa terus dikeluarkan dan disesuaikan dengan kemajuan pangandaran dengan harapan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Beliau mengharapkan peran serta masyarakat dan pengunjung untuk pembangunan pangandaran. Mimpi Pangandaran menjadi go internasional ingin beliau wujudkan. dan kesemuanya akan berjalan dengan baik bila semua pihak berpartisipasi.

Sosok Sederhana

Drs Karmin yang saya temui sejauh ini adalah sosok yang sangat sederhana, sewaktu saya SMA dulu beliau masih mengajar di SMA PGRI Pangandaran. Saya masih ingat bagaimana beliau berangkat dari desa Pangandaran yang merupakan tempat tinggalnya menuju SMA PGRI Pangandaran menggunakan sepeda ontel antiknya. Bahkan beberapa muridnya memberikan nama kepada beliau sebagai "Umar Bakri", sebuah nama yang merepresentasikan seorang yang terus berjuang dalam dunia pendidikan menggunakan sepeda ontel untuk aktifitasnya.

Ayah dengan beberapa anak ini selain sederhana ternyata telah menjadi jalan anak-anaknya untuk sukses, warga pangandaran sudah sangat tahu bagaiman kesuksesan anak-anaknya. Kesehariannya sebagai kepala desa babakan juga tidak membuatnya menjadi sombong. Bahkan tetap santun dan bijaksana. (Photo dari PangandaranWave)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Apa dan Siapa Lainnya
Didin Saefudin: Save The Planet Save The Turtle
Didin Saefudin: Save The Planet Save The Turtle
Sabtu, 24 Mei 2014 17:26 WIB
Bernama lengkap Didin Saefudin, Pria kelahiran Pangandaran 27 Januari 1956 yang akrab di kenal dengan sebutan pak didin, memulai menunjukan kepedulianya terhadap biota laut sejak tahun 1983 yang silam, kepedulianya terhadap b
Prof Turmudi, Tukang Nderes menjadi Profesor
Prof Turmudi, Tukang Nderes menjadi Profesor
Minggu, 14 Maret 2021 06:26 WIB
Siapa orang Pangandaran yang tidak mengenal sosok yang satu ini. Saat duduk di Bangku SMA, selain merangkap sebagai Tata Usaha di salah satu SMP di Pangandaran, ia juga bekerja sebagai tukang Nderes, alias menyadap Nira kelapa. Namanya Prof Turmudi, Siapakah dia?
Rama Ramadhan, Mendalami Seni Melalui Peran Pengganti
Rama Ramadhan, Mendalami Seni Melalui Peran Pengganti
Rabu, 08 Agustus 2012 08:13 WIB
Panggilannya Rama, awalnya tidak banyak yang tau jika Rama sering muncul di televisi dan layar lebar, bahkan teman-teman sekolahnyapun jarang yang tau. Setelah kemunculannya di Youtube yang disiarkan oleh acara Hitam putih
Anna Jannati Primadona MNCTV
Anna Jannati Primadona MNCTV
Kamis, 25 Februari 2016 09:34 WIB
Anna Jannati asli kelahiran Kab. Pangandaran yang lahir pada Tanggal 3 Agustus 1987 ini sedang mengikuti audisi Primadona MNCTV yang ditayangkan setiap senin malam di MNC TV .
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini