Wisata dan Kuliner
Bantu Promosi Pangandaran, UNPAD Adakan Summer Program 2018

Bantu Promosi Pangandaran, UNPAD Adakan Summer Program 2018

Pangandaran, myPangandaranNews - Pangandaran akhir-akhir ini tengah hangat menjadi perbincangan terkait sebagai salah satu kabupaten Pariwisata yang tengah digandrungi wisatawan, terlihat dari banyaknya kunjungan yang ke Pangandaran pada musim liburan yang lalu. Belum lagi event Internasional yang digelar menambah semarak akhir pekan terakhir di musim liburan.

Kesemuanya tersebut tak lepas dari promosi yang dilakukan para pelaku wisata di Pangandaran serta perbaikan-perbaikan infrastruktur yang masif dilakukan pemerintah daerah Pangandaran. Terkait dengan visi misi kabupaten pariwisata yang mendunia, salah satu univeritas yaitu Universitas Padjadjaran Bandung berusaha membantu mempromosikan Pangadaran terutama ke luar negeri dengan mengadakan UNPAD Summer Program 2018 yang dilaksanakan pada 13-16 Juli 2018 lalu.

Program tersebut merupakan program pengabdian pada masyarakat dan kuliah kerja nyata dari UNPAD, dengan mengusung tema optimalisasi promosi pariwisata Pangandaran melalui pendampingan dan pelatihan penulisan advertorial. Puluhan mahasiswa dari negara China, Bangladesh, Thailand, Turki, Afganistan dan Malaysia diajak ke Pangandaran dengan mengunjungi objek wisata dan event wisata yang ada di Pangandaran dan untuk selanjutnya di bimbing oleh para dosen UNPAD untuk membuat advertorial dan untuk di bagikan sebanyak-banyaknya di media sosial para peserta program.

Kedatangan UNPAD juga membawa misi untuk menciptakan sebuah kampung bahasa di Pangandaran, jadi warga Pangandaran tidak perlu jauh-jauh ke Pare untuk berlajar bahasa Inggris, nantinya cukup di Pangandaran seperti yang disampaikan salah satu dosen UNPAD Bpk. Kusno disela bimbingan yang di sampaikan ke peserta program. Selain itu program juga melibatkan para pelaku wisata Pangandaran yaitu KOMPEPAR, ATTAP, HPI yang turut serta  menemani peserta dalam penyampaian materi yang disampaikan para dosen.

Harapanya melalui program tersebut Pangandaran akan lebih di kenal lagi terutama di luar negeri khususnya di negara-negara yang diwaklili oleh peserta program, dan yang pada akhirnya meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Pangandaran.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Pakis Campur Kecombrang, Catatan Kuliner Purba
Pakis Campur Kecombrang, Catatan Kuliner Purba
Sabtu, 02 Oktober 2010 10:54 WIB
Esoknya di Pangandaran, adik ipar menjamu saya dengan sayur yang sungguh asing di lidah saya. Ketika saya tanyakan, dia menjawab, sayur pakis. Masya Allah, saya kaget bukan kepalang. Perasaan apa dalam benak, saya tidak bisa menjabarkannya. Yang jelas, saya sangat bersyukur akhirnya bisa merasai sayur pakis.
 	 Liwon, Pendekar Gula Kelapa Pantai Barat Pangandaran
Liwon, Pendekar Gula Kelapa Pantai Barat Pangandaran
Selasa, 27 November 2012 06:47 WIB
Angin berhembus kencang dari Pantai Barat Pangandaran. Ombak setengah meter datang silih berganti di pantai yang cukup sohor sampai mancanegara itu. Pohon kelapa tepi Pantai Barat Pangandaran yang pernah dihantam tsunami pada 2006 itu bergoyang kesana kemari seakan ingin segera lari.
Pesona Sungai dengan Sedikit Jeram di Green Canyon
Pesona Sungai dengan Sedikit Jeram di Green Canyon
Sabtu, 09 Juli 2011 21:45 WIB
GREEN Canyon merupakan objek wisata yang memiliki beraneka ragam pesona, dan daya tarik wisata yang mampu menarik puluhan ribu wisatawan setiap tahun. Green Canyon memiliki keunikan tersendiri. Dari perjalanannya menggunakan ketinting dari dermaga selama 30 menit
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini