Wisata dan Kuliner
Bantu Promosi Pangandaran, UNPAD Adakan Summer Program 2018

Bantu Promosi Pangandaran, UNPAD Adakan Summer Program 2018

Pangandaran, myPangandaranNews - Pangandaran akhir-akhir ini tengah hangat menjadi perbincangan terkait sebagai salah satu kabupaten Pariwisata yang tengah digandrungi wisatawan, terlihat dari banyaknya kunjungan yang ke Pangandaran pada musim liburan yang lalu. Belum lagi event Internasional yang digelar menambah semarak akhir pekan terakhir di musim liburan.

Kesemuanya tersebut tak lepas dari promosi yang dilakukan para pelaku wisata di Pangandaran serta perbaikan-perbaikan infrastruktur yang masif dilakukan pemerintah daerah Pangandaran. Terkait dengan visi misi kabupaten pariwisata yang mendunia, salah satu univeritas yaitu Universitas Padjadjaran Bandung berusaha membantu mempromosikan Pangadaran terutama ke luar negeri dengan mengadakan UNPAD Summer Program 2018 yang dilaksanakan pada 13-16 Juli 2018 lalu.

Program tersebut merupakan program pengabdian pada masyarakat dan kuliah kerja nyata dari UNPAD, dengan mengusung tema optimalisasi promosi pariwisata Pangandaran melalui pendampingan dan pelatihan penulisan advertorial. Puluhan mahasiswa dari negara China, Bangladesh, Thailand, Turki, Afganistan dan Malaysia diajak ke Pangandaran dengan mengunjungi objek wisata dan event wisata yang ada di Pangandaran dan untuk selanjutnya di bimbing oleh para dosen UNPAD untuk membuat advertorial dan untuk di bagikan sebanyak-banyaknya di media sosial para peserta program.

Kedatangan UNPAD juga membawa misi untuk menciptakan sebuah kampung bahasa di Pangandaran, jadi warga Pangandaran tidak perlu jauh-jauh ke Pare untuk berlajar bahasa Inggris, nantinya cukup di Pangandaran seperti yang disampaikan salah satu dosen UNPAD Bpk. Kusno disela bimbingan yang di sampaikan ke peserta program. Selain itu program juga melibatkan para pelaku wisata Pangandaran yaitu KOMPEPAR, ATTAP, HPI yang turut serta  menemani peserta dalam penyampaian materi yang disampaikan para dosen.

Harapanya melalui program tersebut Pangandaran akan lebih di kenal lagi terutama di luar negeri khususnya di negara-negara yang diwaklili oleh peserta program, dan yang pada akhirnya meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Pangandaran.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Menikmati Lezatnya Mie Ayam Akur di KM 0 Pangandaran
Menikmati Lezatnya Mie Ayam Akur di KM 0 Pangandaran
Rabu, 26 September 2012 10:11 WIB
Berbicara tentang kuliner rasanya gak akan ada habisnya. Berwisata kulinerpun pasti sudah sering Anda lakukan. Di Pangandaran terdapat banyak sekali tempat-tempat kuliner yang menyajikan menu yang beragam dengan cita rasa yang khas dan tentunya nikmat. Mie adalah salah satu menu favorit banyak orang. Dengan tekstur Mie yang lembut dan kenyal membuat banyak orang menyukai makanan yang satu ini. Dan Mie ayam adalah salah satu bentuk olahannya. Di Pangandaran juga terdapat banyak sekali kedai Mie ayam, sehingga mudah untuk dijumpai.
Bunga Raflesia, Melengkapi Wisata Kami di Cagar Alam Pangandaran
Bunga Raflesia, Melengkapi Wisata Kami di Cagar Alam Pangandaran
Rabu, 20 Juni 2012 07:07 WIB
Setelah menempuh perjalanan kurang lebih dua jam, masuk dari gerbang cagar alam di pantai timur dan dipandu oleh bapak Ajat, kami mengelilingi cagar alam pangandran, kami melihat dan mengunjungi berbagai tempat, kami melihat monyet dan kumpulannya, serta ada komunitas lutung.
Menyusuri Sungai dan Mancing di Pangandaran
Menyusuri Sungai dan Mancing di Pangandaran
Rabu, 29 Agustus 2012 07:02 WIB
Pangandaran, adalah pilihan utama untuk menghabiskan libur lebaran di tahun 2012 ini.Selain berjumpa dengan sanak keluarga tentunya banyak tempat-tempat rekreasi yang bisa dikunjungi baik Cagar Alam, Pantai dan tempat-tempat yang mungkin tak banyak orang menyukai kegiatan ini yaitu, menyusuri Kali atau anak Sungai yang mengalir ke muara Pantai.