Wisata dan Kuliner
Bantu Promosi Pangandaran, UNPAD Adakan Summer Program 2018

Bantu Promosi Pangandaran, UNPAD Adakan Summer Program 2018

Pangandaran, myPangandaranNews - Pangandaran akhir-akhir ini tengah hangat menjadi perbincangan terkait sebagai salah satu kabupaten Pariwisata yang tengah digandrungi wisatawan, terlihat dari banyaknya kunjungan yang ke Pangandaran pada musim liburan yang lalu. Belum lagi event Internasional yang digelar menambah semarak akhir pekan terakhir di musim liburan.

Kesemuanya tersebut tak lepas dari promosi yang dilakukan para pelaku wisata di Pangandaran serta perbaikan-perbaikan infrastruktur yang masif dilakukan pemerintah daerah Pangandaran. Terkait dengan visi misi kabupaten pariwisata yang mendunia, salah satu univeritas yaitu Universitas Padjadjaran Bandung berusaha membantu mempromosikan Pangadaran terutama ke luar negeri dengan mengadakan UNPAD Summer Program 2018 yang dilaksanakan pada 13-16 Juli 2018 lalu.

Program tersebut merupakan program pengabdian pada masyarakat dan kuliah kerja nyata dari UNPAD, dengan mengusung tema optimalisasi promosi pariwisata Pangandaran melalui pendampingan dan pelatihan penulisan advertorial. Puluhan mahasiswa dari negara China, Bangladesh, Thailand, Turki, Afganistan dan Malaysia diajak ke Pangandaran dengan mengunjungi objek wisata dan event wisata yang ada di Pangandaran dan untuk selanjutnya di bimbing oleh para dosen UNPAD untuk membuat advertorial dan untuk di bagikan sebanyak-banyaknya di media sosial para peserta program.

Kedatangan UNPAD juga membawa misi untuk menciptakan sebuah kampung bahasa di Pangandaran, jadi warga Pangandaran tidak perlu jauh-jauh ke Pare untuk berlajar bahasa Inggris, nantinya cukup di Pangandaran seperti yang disampaikan salah satu dosen UNPAD Bpk. Kusno disela bimbingan yang di sampaikan ke peserta program. Selain itu program juga melibatkan para pelaku wisata Pangandaran yaitu KOMPEPAR, ATTAP, HPI yang turut serta  menemani peserta dalam penyampaian materi yang disampaikan para dosen.

Harapanya melalui program tersebut Pangandaran akan lebih di kenal lagi terutama di luar negeri khususnya di negara-negara yang diwaklili oleh peserta program, dan yang pada akhirnya meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Pangandaran.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Susi Pujiastuti, Dari Bakul Ikan Jadi Pemilik Maskapai
Susi Pujiastuti, Dari Bakul Ikan Jadi Pemilik Maskapai
Jum'at, 18 Maret 2011 14:55 WIB
Ijazah sarjana tak bisa jadi jaminan kesuksesan seseorang di masa depan. Teori itu bisa dibuktikan oleh Susi Pujiastuti. Meski hanya lulusan SMP, dia bisa membalik garis nasib yang semula hanya seorang bakul ikan menjadi pemilik maskapai penerbangan
Festival Seni Ketangkasan Domba (Adu Domba), Promosi Wisata Pantai Pangandaran
Festival Seni Ketangkasan Domba (Adu Domba), Promosi Wisata Pantai Pangandaran
Senin, 06 Desember 2010 09:18 WIB
Adu domba adalah salah salah satu kesenian taradisional bagi sebagian masyarakat Jawa Barat, Eksistensinya dipertahankan hingga sekarang karena kesenian ini merupakan peninggalan nenek moyang orang sunda yang harus kita lestarikan bersama.Adapun cara yang dilakukan oleh kebanyakan warga Jawa Barat yaitu dengan mengadakan Festival Seni Ketangkasan Domba.
Rencana Pengamanan Libur Hari Raya Idul Fitri Pangandaran 2015
Rencana Pengamanan Libur Hari Raya Idul Fitri Pangandaran 2015
Rabu, 15 Juli 2015 06:15 WIB
Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi kaum muslim di seluruh jagad raya, banyak keramaian dan kemeriahan dalam perayaanya, diawali dengan ibadah puasa sebulan penuh dan diakhiri dengan silaturahmi berkumpul dengan keluarga dan orang tersayang. Tak terkecuali di Pangandaran, Idul Fitri akan selalu ramai dengan keluarga yang pulang ke kampung halama, serta banyak wisatawan yang sengaja mengunjungi Pangandaran ketika libur Hari Raya tiba.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini