Wisata dan Kuliner
Bantu Promosi Pangandaran, UNPAD Adakan Summer Program 2018

Bantu Promosi Pangandaran, UNPAD Adakan Summer Program 2018

Pangandaran, myPangandaranNews - Pangandaran akhir-akhir ini tengah hangat menjadi perbincangan terkait sebagai salah satu kabupaten Pariwisata yang tengah digandrungi wisatawan, terlihat dari banyaknya kunjungan yang ke Pangandaran pada musim liburan yang lalu. Belum lagi event Internasional yang digelar menambah semarak akhir pekan terakhir di musim liburan.

Kesemuanya tersebut tak lepas dari promosi yang dilakukan para pelaku wisata di Pangandaran serta perbaikan-perbaikan infrastruktur yang masif dilakukan pemerintah daerah Pangandaran. Terkait dengan visi misi kabupaten pariwisata yang mendunia, salah satu univeritas yaitu Universitas Padjadjaran Bandung berusaha membantu mempromosikan Pangadaran terutama ke luar negeri dengan mengadakan UNPAD Summer Program 2018 yang dilaksanakan pada 13-16 Juli 2018 lalu.

Program tersebut merupakan program pengabdian pada masyarakat dan kuliah kerja nyata dari UNPAD, dengan mengusung tema optimalisasi promosi pariwisata Pangandaran melalui pendampingan dan pelatihan penulisan advertorial. Puluhan mahasiswa dari negara China, Bangladesh, Thailand, Turki, Afganistan dan Malaysia diajak ke Pangandaran dengan mengunjungi objek wisata dan event wisata yang ada di Pangandaran dan untuk selanjutnya di bimbing oleh para dosen UNPAD untuk membuat advertorial dan untuk di bagikan sebanyak-banyaknya di media sosial para peserta program.

Kedatangan UNPAD juga membawa misi untuk menciptakan sebuah kampung bahasa di Pangandaran, jadi warga Pangandaran tidak perlu jauh-jauh ke Pare untuk berlajar bahasa Inggris, nantinya cukup di Pangandaran seperti yang disampaikan salah satu dosen UNPAD Bpk. Kusno disela bimbingan yang di sampaikan ke peserta program. Selain itu program juga melibatkan para pelaku wisata Pangandaran yaitu KOMPEPAR, ATTAP, HPI yang turut serta  menemani peserta dalam penyampaian materi yang disampaikan para dosen.

Harapanya melalui program tersebut Pangandaran akan lebih di kenal lagi terutama di luar negeri khususnya di negara-negara yang diwaklili oleh peserta program, dan yang pada akhirnya meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Pangandaran.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Mengenang Peristiwa Pembantain Dukun Santet di Pangandaran
Mengenang Peristiwa Pembantain Dukun Santet di Pangandaran
Sabtu, 31 Juli 2010 05:07 WIB
Saat itu saya baru kelas 3 MTs, peristiwa itu masih jelas benar di ingatan saya bagaimana warga Pangandaran dan sekitarnya membuat mencekam. Iring-iringan mayit yang diduga dukun santet sering terjadi siang maupun malam hari
Objek Wisata Jojogan Desa Cintaratu
Objek Wisata Jojogan Desa Cintaratu
Selasa, 25 Maret 2014 13:33 WIB
Desa Cintaratu ternyata mempunyai potensi yang cukup menjanjikan dalam bidang pariwisata. “Jogjogan” itulah nama objek wisata yang berada di Dusun Gunungtiga Desa Cintaratu Kecamatan Parigi. Terletak di sebelah timur kantor Desa Cintaratu dan dapat di tempuh dalam waktu 30 menit dari Ibu Kota Kabupaten Pangandaran. Objek Wisata ini terdiri air terjun dan goa alam yang menjadi sumber mata air yang sekaligus hulu dari sungai yang mengalir ke objek wisata Citumang yang terletak di Desa Bojong.
Good News is Bad News, Fakta Media Terkini
Good News is Bad News, Fakta Media Terkini
Minggu, 12 Desember 2010 19:29 WIB
Seorang menghapiri diriku dengan sedikit muka bingung dan kaget, setelah itu dirinya mendekatkan mulutnya ketelingaku sambil berkata “Hai…tau gak kamu? ternyata si anu bla bla bla”…sebuah berita buruk datang darinya.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini