Wisata dan Kuliner
Pepes Durian, Kuliner Unik Dari Margacinta

Pepes Durian, Kuliner Unik Dari Margacinta

Cijulang, myPangandaranNews - Pepes Durian, mmm dari namanya saja kita sudah membayangkan betapa unik rasanya bukan? Kuliner unik yang satu ini ada di desa wisata Margacinta Cijulang, destinasi yang terkenal dengan seni badud dan jembatan pongpet pelanginya serta body rafting di sungai Pangancraan dan taman reretan dengan banyak spot selfie serta flying foxnya.

Pepes durian dibuat dari daging buah durian yang masih mentah yang dipotong-potong kemudian di beri alas daun salam dan rempah diantaranya tomat, daun bawang, bawang merah iris, cabe iris, taburan penyedap rasa dan juga di siram dengan minyak sayur kemudian di bungkus dengan daun pisang dan di kukus selama kurang lebih setengah jam dengan api sedang, hingga daun layu dan kering.

Pepes Durian paling pas di sajikan dengan nasi jolem yaitu nasi liwet berbumbu yang di dalamnya terdapat ikan dengan bumbu rempah, disajikan pas nasi jolem hangat dan pepes durian sebagai lauknya, mmm maknyus rasanya, apalagi menyantap kuliner tersebut sembari dihibur oleh kesenian Badud yaitu kesenian khas dari Margacinta itu sendiri.

Bagi anda yang penasaran dan ingin mencicipi kuliner unik ini, pastikan berlibur sambil berkunjung ke desa wisata Margacinta Cijulang, kurang lebih satu jam perjalalanan dari pusat kota Pangandaran meski akses yang masih belum semuanya sempurna, akan tergantikan dengan kawasan desa wisata yang membuat anda betah berlama-lama di sana.

Pepes durian ini tercetus begitu saja ketika musim durian melimpah di desa wisata Margacinta yang mempunyai kampung khusus yaitu cikadu dimana disana terdapat banyak pohon durian dan ketika musim bagaikan surga durian bagi mereka yang suka akan buah yang legit ini, dan berawal dari coba-coba hingga sekarang banyak yang menyukainya. 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Cerita Sore Saat Jual Mie Ayam di Pantai Pangandaran
Cerita Sore Saat Jual Mie Ayam di Pantai Pangandaran
Selasa, 27 Maret 2012 13:45 WIB
Kisah ini mungkin sebuah yang mungkin cerita sederhana, namun bagi saya cerita ini sangat memberikan inspirasi khususnya bagi kehidupan pribadi. Saat itu langit Pantai Pangandaran sedikit mendung jelang malam minggu tahun 2001-an
Meraih Cinta Di Bulan Ramadhan
Meraih Cinta Di Bulan Ramadhan
Jum'at, 29 Juli 2011 08:59 WIB
Rasa-rasanya nggak ada deh orang yang nggak mau dicintai. Saya yakin kita semua pengen dicintai. Karena ketika dicintai seseorang, insya Allah akan tumbuh rasa percaya diri. Cinta juga akan memberikan rasa pasti dalam diri kita bahwa kita diakui sekaligus dihargai.
Kabupaten Pangandaran Turut Serta Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional
Kabupaten Pangandaran Turut Serta Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional
Selasa, 08 Maret 2016 10:32 WIB
Polio adalah penyakit infeksi berbahaya yang terutama menjangkiti anak-anak dan dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen. Situasi di Indonesia sangat serius dengan lebih dari 30% anak belum terimunisasi polio. Polio adalah penyakit infeksi berbahaya yang biasanya menjangkiti anak usia di bawah 5 tahun. Jika tidak segera dihentikan, polio dapat menyebar ke seluruh negeri dan wilayah regional, tidak ada obat penyembuh polio, hanya dicegah dengan imunisasi.