Wisata dan Kuliner
Siapa Sih Yang Tak Kenal Pantai Pangandaran ?

Siapa Sih Yang Tak Kenal Pantai Pangandaran ?

Pantai Pangandaran, Siapa yang tak kenal objek wisata yang satu ini ? Selain terkenal dengan Green Canyonnya Pangandaran juga memiliki pantai dan tempat-tempat wisata yang tak kalah dengan di Bali.

Pangandaran merupakan sebuah kota kecil berkembang di wilayah paling ujung selatan jawa barat. Kota yang terkenal akan keindahan pantainya dan pernah di nobatkan sebagai pantai terbaik di Jawa Barat, selain dengan keindahan pantainya, pantai Pangandaran juga memiliki beberapa keistimewaan lainnya.

Berikut hal yang anda akan dapatkan apabila mengujungi Pantai Pangandaran :

  • Dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari dari satu tempat yang sama.
  • Memiliki 7 Pantai dengan keindahan yang berbeda.
  • Pantainya landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama sehingga memungkinkan kita untuk berenang dengan aman.
  • Terdapat pantai dengan hamparan pasir putih.
  • Memiliki tim penyelamat, Balawista Pangandaran
  • Jalan lingkungan yang beraspal dengan penerangan yang cukup.
  • Terdapat taman laut dengan ikan-ikan dan kehidupan laut yang mempesona.
  • Merupakan tempat bersejarah. Tempat pendaratan tentara Jepang semasa perang dunia II oleh karenanya di sana masih terdapat beberapa goa pertahanan bala tentara Jepang yang dulu dijadikan tempat-tempat persembunyian tentara Jepang yang berniat menyerang tentara Belanda.


Event pariwisata yang biasa digelar di pantai Pangandaran :

Hajat Laut
Yaitu sebuah tradisi turun-temurun atau adat istiadat yang dilakukan oleh warga/masyarakat Pangandaran sebagai perwujudan tasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan cara melarung sesajen ke laut lepas.
Acara ini biasa dilaksanakan pada tiap-tiap bulan Muharam, dengan mengambil tempat di Pantai Barat danTimur Pangandaran.

Festival Layang-Layang
Hampir setiap tahunnya acara Festival Layang-layang/Pangandaran International Kite Festival selalu di gelar di Pangandaran, tepatnya di lapang doyong-pantai timur Pangandaran. Dengan adanya kegiatan yang dilakukan tiap tahun sekali menunjang daya tarik wisatawan untuk berlibur ke Pangandaran. Acara ini dapat kita saksikan di setiap bulan juni atau juli.

Fasilitas yang tersedia di pantai Pangandaran
  • Parkir Area
  • Pelayanan Pos, Telekomunikasi dan Money Changer
  • ATM Center yang tersebar di titik-titik tertentu di wilayah Pangandaran
  • Pramuwisata dan Pusat Informasi Pariwisata
  • Bumi Perkemahan
  • Transport Rental (Mobil, Motor, Sepeda dll)
  • Water Sport
  • Fishing Area



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Mengenal Budaya dan Sejarah Wayang Golek
Mengenal Budaya dan Sejarah Wayang Golek
Jum'at, 15 Oktober 2010 15:42 WIB
Asal mula wayang golek tidak diketahui secara jelas karena tidak ada keterangan lengkap, baik tertulis maupun lisan. Kehadiran wayang golek tidak dapat dipisahkan dari wayang kulit karena wayang golek merupakan perkembangan dari wayang kulit.
Sejarah dan Kisah Layang-layang
Sejarah dan Kisah Layang-layang
Sabtu, 16 Juli 2011 05:26 WIB
Layang-layang, layangan, atau wau (di sebagian wilayah Semenanjung Malaya) merupakan lembaran bahan tipis berkerangka yang diterbangkan ke udara dan terhubungkan dengan tali atau benang ke daratan atau pengendali. Layang-layang memanfaatkan kekuatan hembusan angin sebagai alat pengangkatnya.
Sebuah Resensi Psikologi Perkembangan
Sebuah Resensi Psikologi Perkembangan "Berpikir Kritis"
Minggu, 11 Maret 2012 05:31 WIB
Kelebihan manusia dibanding dengan mahluk ciptaan Tuhan lainnya terletak pada kemampuan otaknya untuk berpikir. Otak diyakini sebagai alat bagi manusia untuk menjalani kehidupan lebih baik. Namun demikian belum banyak orang yang mengetahui tentang otak dan memanfaatkan potensi otak. Potensi otak seringkali diibaratkan para ahli sebagai raksasa yang tertidur.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini