Wisata dan Kuliner
Siapa Sih Yang Tak Kenal Pantai Pangandaran ?

Siapa Sih Yang Tak Kenal Pantai Pangandaran ?

Pantai Pangandaran, Siapa yang tak kenal objek wisata yang satu ini ? Selain terkenal dengan Green Canyonnya Pangandaran juga memiliki pantai dan tempat-tempat wisata yang tak kalah dengan di Bali.

Pangandaran merupakan sebuah kota kecil berkembang di wilayah paling ujung selatan jawa barat. Kota yang terkenal akan keindahan pantainya dan pernah di nobatkan sebagai pantai terbaik di Jawa Barat, selain dengan keindahan pantainya, pantai Pangandaran juga memiliki beberapa keistimewaan lainnya.

Berikut hal yang anda akan dapatkan apabila mengujungi Pantai Pangandaran :

  • Dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari dari satu tempat yang sama.
  • Memiliki 7 Pantai dengan keindahan yang berbeda.
  • Pantainya landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama sehingga memungkinkan kita untuk berenang dengan aman.
  • Terdapat pantai dengan hamparan pasir putih.
  • Memiliki tim penyelamat, Balawista Pangandaran
  • Jalan lingkungan yang beraspal dengan penerangan yang cukup.
  • Terdapat taman laut dengan ikan-ikan dan kehidupan laut yang mempesona.
  • Merupakan tempat bersejarah. Tempat pendaratan tentara Jepang semasa perang dunia II oleh karenanya di sana masih terdapat beberapa goa pertahanan bala tentara Jepang yang dulu dijadikan tempat-tempat persembunyian tentara Jepang yang berniat menyerang tentara Belanda.


Event pariwisata yang biasa digelar di pantai Pangandaran :

Hajat Laut
Yaitu sebuah tradisi turun-temurun atau adat istiadat yang dilakukan oleh warga/masyarakat Pangandaran sebagai perwujudan tasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan cara melarung sesajen ke laut lepas.
Acara ini biasa dilaksanakan pada tiap-tiap bulan Muharam, dengan mengambil tempat di Pantai Barat danTimur Pangandaran.

Festival Layang-Layang
Hampir setiap tahunnya acara Festival Layang-layang/Pangandaran International Kite Festival selalu di gelar di Pangandaran, tepatnya di lapang doyong-pantai timur Pangandaran. Dengan adanya kegiatan yang dilakukan tiap tahun sekali menunjang daya tarik wisatawan untuk berlibur ke Pangandaran. Acara ini dapat kita saksikan di setiap bulan juni atau juli.

Fasilitas yang tersedia di pantai Pangandaran
  • Parkir Area
  • Pelayanan Pos, Telekomunikasi dan Money Changer
  • ATM Center yang tersebar di titik-titik tertentu di wilayah Pangandaran
  • Pramuwisata dan Pusat Informasi Pariwisata
  • Bumi Perkemahan
  • Transport Rental (Mobil, Motor, Sepeda dll)
  • Water Sport
  • Fishing Area



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
6 Persen Kekayaan Facebook di Keruk dari Indonesia
6 Persen Kekayaan Facebook di Keruk dari Indonesia
Selasa, 04 Mei 2010 05:25 WIB
Siapa yang masih meragukan kekayaan Mark Zurkerberg sebagai penemu facebook? semua orang sepakat bahwa dia adalah satu-satunya bujangan pertama yang kaya-nya luar biasa. Pada usia 23 tahun, penemu situs jejaring social Facebook, Mark Zuckerberg adalah milyuner termuda sepanjang sejarah yang menghasilkan kekayaan dengan usahanya sendiri. Seperti diumumkan oleh majalah Forbes, Zurkerberg ada pada urutan 785 dalam daftar orang orang terkaya dunia.
Pakis Campur Kecombrang, Catatan Kuliner Purba
Pakis Campur Kecombrang, Catatan Kuliner Purba
Sabtu, 02 Oktober 2010 10:54 WIB
Esoknya di Pangandaran, adik ipar menjamu saya dengan sayur yang sungguh asing di lidah saya. Ketika saya tanyakan, dia menjawab, sayur pakis. Masya Allah, saya kaget bukan kepalang. Perasaan apa dalam benak, saya tidak bisa menjabarkannya. Yang jelas, saya sangat bersyukur akhirnya bisa merasai sayur pakis.
Unsur Masyarakat Dilibatkan Dalam Penyusunan Peraturan Daerah
Unsur Masyarakat Dilibatkan Dalam Penyusunan Peraturan Daerah
Kamis, 02 Juli 2015 05:52 WIB
Pangandaran sebagai Kabupaten yang baru terbentuk setelah sekian lama menginduk kepada Kabupaten Ciamis tentunya memerlukan kebijakan-kebijakan dan penerapan aturan-aturan guna terselenggaranya pemerintahan yang baik dan tertib, salah satunya adalah peraturan-peraturan daerah yang akan dijadikan acuan dan rujukan ketika terjadi ketidak beresan dalam penyelenggaran sebuah tatanan negara khususnya di tingkat kabupaten, kebijakan yang lebih membumi dan sesuai dengan kultur masyarakat di suatu daerah mutlak di perlukan.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini