Wisata dan Kuliner
Siapa Sih Yang Tak Kenal Pantai Pangandaran ?

Siapa Sih Yang Tak Kenal Pantai Pangandaran ?

Pantai Pangandaran, Siapa yang tak kenal objek wisata yang satu ini ? Selain terkenal dengan Green Canyonnya Pangandaran juga memiliki pantai dan tempat-tempat wisata yang tak kalah dengan di Bali.

Pangandaran merupakan sebuah kota kecil berkembang di wilayah paling ujung selatan jawa barat. Kota yang terkenal akan keindahan pantainya dan pernah di nobatkan sebagai pantai terbaik di Jawa Barat, selain dengan keindahan pantainya, pantai Pangandaran juga memiliki beberapa keistimewaan lainnya.

Berikut hal yang anda akan dapatkan apabila mengujungi Pantai Pangandaran :

  • Dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari dari satu tempat yang sama.
  • Memiliki 7 Pantai dengan keindahan yang berbeda.
  • Pantainya landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama sehingga memungkinkan kita untuk berenang dengan aman.
  • Terdapat pantai dengan hamparan pasir putih.
  • Memiliki tim penyelamat, Balawista Pangandaran
  • Jalan lingkungan yang beraspal dengan penerangan yang cukup.
  • Terdapat taman laut dengan ikan-ikan dan kehidupan laut yang mempesona.
  • Merupakan tempat bersejarah. Tempat pendaratan tentara Jepang semasa perang dunia II oleh karenanya di sana masih terdapat beberapa goa pertahanan bala tentara Jepang yang dulu dijadikan tempat-tempat persembunyian tentara Jepang yang berniat menyerang tentara Belanda.


Event pariwisata yang biasa digelar di pantai Pangandaran :

Hajat Laut
Yaitu sebuah tradisi turun-temurun atau adat istiadat yang dilakukan oleh warga/masyarakat Pangandaran sebagai perwujudan tasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan cara melarung sesajen ke laut lepas.
Acara ini biasa dilaksanakan pada tiap-tiap bulan Muharam, dengan mengambil tempat di Pantai Barat danTimur Pangandaran.

Festival Layang-Layang
Hampir setiap tahunnya acara Festival Layang-layang/Pangandaran International Kite Festival selalu di gelar di Pangandaran, tepatnya di lapang doyong-pantai timur Pangandaran. Dengan adanya kegiatan yang dilakukan tiap tahun sekali menunjang daya tarik wisatawan untuk berlibur ke Pangandaran. Acara ini dapat kita saksikan di setiap bulan juni atau juli.

Fasilitas yang tersedia di pantai Pangandaran
  • Parkir Area
  • Pelayanan Pos, Telekomunikasi dan Money Changer
  • ATM Center yang tersebar di titik-titik tertentu di wilayah Pangandaran
  • Pramuwisata dan Pusat Informasi Pariwisata
  • Bumi Perkemahan
  • Transport Rental (Mobil, Motor, Sepeda dll)
  • Water Sport
  • Fishing Area



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Pangandaran Lautan Scooter, Ajang Silaturahmi Para Bikers Vespa
Pangandaran Lautan Scooter, Ajang Silaturahmi Para Bikers Vespa
Selasa, 30 November 2010 10:40 WIB
Pangandaran Lautan Scooter (PALAS) telah menjadi agenda tahunan Pariwisata Kabupaten Ciamis khususnya di Kecamatan Pangandaran, yang diselenggarakan setiap Bulan Juli, untuk medukung kegiatan Festival Layang-layang, lebih dari 2000 anggota dari berbagai komunitas pengguna Vespa dari berbagai daerah berkumpul memadati Pantai Pangandaran.
Pangandaran, Sulawesi Selatan, Indonesia ?
Pangandaran, Sulawesi Selatan, Indonesia ?
Sabtu, 20 Agustus 2011 09:05 WIB
Menurut sejarahnya nama Pangandaran terbagi menjadi dua suku kata yaitu Pangan yang artinya makanan, dan Daran yang berarti sandaran makan secara harfiah Pangandaran bisa di artikan tempat orang bersandar dan mencari makanan.Berbekal informasi dari si Mbah Google, iseng-iseng mencari keyword "pangandaran" ternyata selain website informasi wisata,blog,travel dan hotel,
Paradiso Tersembunyi Tanah Pasundan
Paradiso Tersembunyi Tanah Pasundan
Jum'at, 06 Mei 2011 09:44 WIB
Green Canyon berada di Cijulang, Jawa Barat, yang berjarak sekitar 285 km dari Jakarta (31 km dari Pantai Pangandaran).Tempat ini merupakan sekelompok gua, dengan stalagtit dan stalagmit yang tersembunyi di balik tebing-tebing hijau