Wisata dan Kuliner
Empat Pantai Dalam Satu Hari

Empat Pantai Dalam Satu Hari

Banyak Pantai yang telah kusinggahi untuk liburan, dari Medan (Pantai Gudang Garam), Yogyakarta (Pantai Parang Tritis, Kakap, Baron), Bali (Pantai Kuta), Semarang (Pantai Marina, Maroon).

Namun diantara yang aku sebutkan diatas, ke empat pantai yang ini adalah pantai yang mungkin atau memang sangat-sangat menarik untuk dikunjungi. Sebenarnya kunjungan saya di pantai ini tidak direncanakan dan muncul begitu saja, namun tanpa saya duga ternyata ini adalah pantai yang paling menarik dan paling berkesan diantara pantai yang pernah aku kunjungi sebelumnya. It’s a amazing holiday in the beach. Pantai yang saya maksud ini berjarak tembuh waktu 6 jam dari Kota Bandung menuju Kota Pangandaran. Pantai tersebut adalah :

1. Pantai Pangandaran Timur.
Menuju Pantai Pangandaran Timur membutuhkan waktu tempuh lebih dari 6 jam dari Kota Bandung. Melihat dari tempat dan keadaan Pantai Pangandaran Timur, pantai ini sebenarnya lebih cocok untuk menikmati matahari terbit atau lebih kita kenal dengan sun rice. Alasannya adalah karena pantai ini tidak memungkinkan untuk kita bermain ombak ataupun sekedar mandi. Pantai Pangandaran Timur ini dipenuhi oleh kapal-kapal nelayan yang bersandar dan juga dipenuhi dengan batu karang yang banyak disekitar pantai. Seperti yang saya katakan tadi, di Pantai Pangandaran ini kami hanya menunggu dan menikmati matahari terbit sambil minum kopi panas.

 2. Pantai Pangandaran Barat
Nahh, pantai ini berjarak 15 menit ke arah barat dari Pantai Pangandaran Timur. Pantai Pangandaran Barat berbeda dengan Pantai Pangandaran Timur. Di Pantai Pangandaran Barat, disini kita dapat lebih menikmati indahnya pantai dengan bermain ombak, naik perahu, snorkling, diving dan pasir pantai putih. Di Pantai Pangandaran Barat ini kami bermain ombak, naik perahu, snorkling(walaupun ga bisa berenang), dan beramain pasir putih.

 3. Pantai Batu Karas
Pantai Batu Krakas terletak satu jam perjalanan dari Pantai Pangandaran Barat. Pantai ini tidak jauh beda dengan Pantai Pangandaran Barat. Namun, di Pantai Batu Karas ini banyak terdapat warung makan/restoran seafood dan tersedia juga penginapan. Di pantai ini juga banyak terdapat wisatawan luar negeri. Disini juga tersedia wahana permainan laut seperti banana boat yang harganya terbilang cukup mahal yaitu Rp. 60.000/orang (minimal 5 orang). Dipantai ini kami hanya makan siang dan menikmati pantai Batu Karas dari kehaujan.

4. Pantai Batu Nunggul
Saat kami makan siang di salah satu restoran sea food di Pantai Batu Krakas, salah seorang pegawai restoran tersebut mengatakan kepada kami bahwa ada satu pantai lagi yang letaknya tak jauh dari Pantai Batu Karas yaitu Pantai Batu Nunggul. Dengan informasi seadanya dari pegawai restoran tersebut, setelah makan kami pun mulai berjalan menuju Pantai Batu Nunggul.

Perjalanan menuju Pantai Batu Nunggul ini tidak gampang karena harus melewati medan yang terjal. Pada saat kami mulai menuju pantai, kami disambut oleh heningnya hutan yang tak berpenghun. Kami melewati jalan yang mendaki, dan sayup-sayup terdengar suara hantaman ombak. Dan benar saja, setelah kami berada di atas bukit tersebut, disebelah kanan, dari kejauhan terbentang laut lepas yang sangat luas, dan Woooww sungguh mengagumkan. 

Melihat itu, kami mempercepat langkah kami menuruni bukit tersebut. Setelah melakukan perjalanan kaki selama 20 menit dari Pantai Batu Karas, akhirnya kami sampai ke Pantai Batu Nunggul. Waaahhh terbayar rasanya rasa lelah yang kami melihat apa yang kami lihat di depan mata kami. Bahakan menurut saya pribadi, pantai ini adalah pantai yang saya akui pantai yang paling menakjubkan diantara banyak pantai lain yang pernah saya kunjungi.

Pantai Batu Nunggul ini bisa saya bilang sebagai pantai yang masih jarang dikunjungi. Hal ini terlihat dari sekitar pantai ini yang masih cukup asri dan belum terdapat pengeloaan. Namun semuanya terkesan sangat sangat alami. Di pantai ini kami cukup lama menghabiskan waktu dengan bermain ombak yang menurut saya cukup besaaarr. Bahkan dengan asyiknya kami bermain ombak di pantai ini, 2 baju kami (termasuk bajuku “I LOVE THAILAND” ) terhanyut oleh derasnya ombak.

Percaya atau tidak, ke empat pantai ini kami jalani dalam satu hari. Bisa anda bayangkan sendiri bagaimana lelahnya berenang di 4 pantai berbeda dalam satu hari. Hal itu bisa terlihat pada kulit di tubuh dan wajah kami yang menghitam bahkan ada beberapa kulit yang terkelupas. Haaaah, itulah harga yang harus kami bayar……
sungguh pengalaman berwisata yang sangat mengagumkannn……
Terimakasih Tuhan
Terimakasih kawan-kawan.
:)

 

Sumber herygaara5.wordpress.com

 



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Kisah Mas Kelik Setahun di Langkaplancar
Kisah Mas Kelik Setahun di Langkaplancar
Rabu, 21 Desember 2011 10:21 WIB
Hari ini, setahun yang lalu, pertama kali saya menginjakkan kaki di tatar galuh. Maksud saya, benar-benar mengnjakkan kaki. Bukan sekedar melintas seperti biasanya kalau saya mudik ke Jogja. Hawa panas musim kemarau menyambut saya yang datang dari Bandung dengan berkendara roda dua
Goodbye Pangandaran, Obrolan Ringan Si Kabayan dan Kang Otong
Goodbye Pangandaran, Obrolan Ringan Si Kabayan dan Kang Otong
Rabu, 24 Oktober 2012 05:35 WIB
Kang Otong mampir di rumah Kabayan. Sodara jauh Kabayan itu selama ini tinggal di Ciamis jadi petani kelapa dan pengrajin minyak kelapa berikut produk turunannya; galendo yang harganya lebih menguntungkan ketimbang minyak atau bahkan buah kelapanya sendiri
Pembuatan Dodol Pangandaran Simbol Gotong Royong Antar Warga
Pembuatan Dodol Pangandaran Simbol Gotong Royong Antar Warga
Kamis, 25 November 2010 08:25 WIB
Dodol merupakan makanan yang sudah terkenal di negeri ini bahkan di salah satu kota di Jawa Barat dodol menjadi salah satu makanan khas daerah.Di Pangandaran dodol sudah dikenal masyarakatnya sejak dahulu kala, ada juga yang menyebutnya dengan "Jenang".Dodol biasanya disediakan pada acara-acara adat seperti ruwatan,hajatan atau hari raya lebaran.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini