Teknologi Informasi
Menemukan IPad,IPhone dan IPod yang Hilang

Menemukan IPad,IPhone dan IPod yang Hilang

Kehilangan sebuah barang kesayangan kita tentu merupakan sebuah kesedihan yang teramat dalam, apalagi ketika kita kehilangan IPad, IPhone atapun IPod yang penuh dengan data pribadi yang sangat penting. IPad dan IPhone mempunyai bentuk yang pipih dan simple sehingga kita mudah lupa menyimpan ataupun dicuri oleh orang lain. Namun kesedihan anda akan terobati dengan bantuan fitur terbaru dari Apple yang mampu menemukan IPad ,IPhone dan IPod anda yang hilang.

Adalah MobileMe, sebuah situs aplikasi yang menyajikan fasilitas pencarian untuk produk-produk Apple seperti IPad, IPod dan IPhone yang hilang. Pengguna IPhone ataupun IPad terlebih dahulu harus menseting dan menginstall aplikasi Find My IPhone yang dapat diunduh di http://www.me.com. Setelah dilakukan sedikit konfigurasi di aplikasi dan perangkat anda bisa mencoba kemanjuran aplikasi ini dengan menjalankan beberapa fitur yang disediakan. Adapun fitur-fitur untuk membantu anda menemukan Ipad kesayangan anda antara lain:

Menemukan IPad dan IPhone didalam peta digital.
Jika IPad kita hilang, kita bisa langsung sign in ke website MobileMe, disana nanti kita akan disajikan sebuah peta digital dari Google dan memperlihatkan lokasi dimana IPhone kita berada. Tentu semua fitur-fitur ini akan berjalan ketika IPhone, IPod dan IPad dalam keadaan menyala, oleh karena itu pastikan anda mempunyai cadangan batere banyak ketika akan bepergian supaya jika ada kehilangan akan mempunyai cukup batere hingga ditemukan kecuali memang sengaja dimatikan oleh pencurinya. Difasilitas ini, peta dilengkapi dengan penjunuk lokasi terakhir dimana Iphone atapun Ipad kita tentu lengkap dengan nama daerah dan jalan sesuai dengan data yang disajikan oleh Google map sekarang ini.

Mengirim pesan dan membunyikan suara.
Andai saja anda sedang berada ditempat fitness, dan anda lupa untuk membawa IPhone anda pulang dan baru ingat ketika dirumah. Tidak perlu khawatir, anda bisa langsung membuka MobileMe dan anda bisa membuat sebuah pesan yang nantinya akan ditampilkan di Iphone anda seperti "Ups, Iphone saya tertinggal, mungkin ada disamping anda. Silahkan hubungi saya di 022-1234567" dengan IPhone tetap terkunci. Namun apabila IPhone anda berada ditumpukan baju, atapun tersembunyi tentu pesan tadi tidak dapat terbaca. Maka hal lain yang dapat anda lakukan adalah dengan cara memainkan suara secara remote yang tetap akan berbunyi walaupun IPhone anda dalam keadaaan silent.

Mengunci Passcode Jarak Jauh
Jika Anda menyadari bahwa Anda meninggalkan iPod, IPad atapun IPhoneAnda di tempat umum, Anda pasti ingin melindungi isinya sampai tiba kembali dengan selamat di tangan Anda. Secara remote atapun jarak jauh anda dapat memberikan kunci passcode empat angka untuk mencegah orang lain menggunakan iPod Anda, mengakses informasi pribadi Anda, atau hal membahayakan lain dengan IPod anda.

Melindungi privasi Anda dengan Remote Wipe.
Alamat, nomor telepon, email, foto yang ada di perangkat anda tentu hal yang sangat penting. iPhone Anda berisi informasi penting dan pribadi, informasi yang Anda mungkin tidak ingin di orang lain. Jadi jika Anda kehilangan iPhone dan menampilkan pesan di atasnya tidak menghasilkan hal yang menggembirakan , Anda dapat memulai menghapus jarak jauh untuk mengembalikannya ke pengaturan awal bawaan pabrik. Jika akhirnya Anda menemukan iPhone Anda, hanya terhubung ke komputer Anda dan iTunes gunakan untuk mengembalikan data dari backup terbaru.

Untuk mendapatkan aplikasi Find My IPhone, Find My IPod dan Find My IPad dari MobileMe anda harus mengeluarkan uang sebanyak 99 dollar selama setahun. Tentu hal ini akan sangat murah bila dibandingkan dengan mahalnya data yang ada diperangkat-perangkat anda. Siapapun tidak ingin kehilangan barang kesayanganya, jadi wajib bagi kita untuk menjaga IPhone kita sebaik mungkin supaya tetap aman.

Adi Sumaryadi. S.Kom , Praktisi Teknologi Informasi



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Teknologi Informasi Lainnya
Hari Pangan Sedunia, Ketahanan Pangan Lokal Tersingkir oleh Produk Impor
Hari Pangan Sedunia, Ketahanan Pangan Lokal Tersingkir oleh Produk Impor
Minggu, 16 Oktober 2011 14:37 WIB
Hari Pangan se Dunia jatuh pada Tanggal 16 Oktober 2011, namun hal ini hanya sedikit orang yang mengetahuinya, bahkan mereka menganggap hal biasa-biasa saja.namun dengan menjamurnya jenis pangan Impor kita turut prihatin atas kebijakan pemerintah yang telah membiarkan itu terjadi.
Berikut Tips Mencari Penginapan di Pantai Pangandaran
Berikut Tips Mencari Penginapan di Pantai Pangandaran
Minggu, 01 Desember 2013 23:16 WIB
Penginapan-penginapan di pangandaran sangat beragam. Mulai dari yang fasilitasnya memuaskan sampai yang sangat sederhana, dari yang relatif murah sampai yang relatif mahal. Bagi Wisatawan yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Pangandaran mungkin kurang paham mengenai kondisi dan situasi hotel yang ada di Pangandaran, bahwa selain hotel, ada juga bentuk penginapan lain seperti Home Stay, atau rumah-rumah penduduk yang biasanya juga disewakan.
Pepes Durian, Kuliner Unik Dari Margacinta
Pepes Durian, Kuliner Unik Dari Margacinta
Rabu, 31 Mei 2017 07:35 WIB
Pepes Durian, mmm dari namanya saja kita sudah membayangkan betapa unik rasanya bukan? Kuliner unik yang satu ini ada di desa wisata Margacinta Cijulang, destinasi yang terkenal dengan seni badud dan jembatan pongpet pelanginya serta body rafting di sungai Pangancraan dan taman reretan dengan banyak spot selfie serta flying foxnya.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini