Pendidikan dan Budaya
Pangandaran Tertinggi di Indeks Integritas Provinsi Jabar

Pangandaran Tertinggi di Indeks Integritas Provinsi Jabar

Kabupaten Pangandaran menjadi daerah dengan Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) SMA/sederajat tertinggi di Jawa Barat. Kabupaten Pangandaran tercatat memiliki IIUN 79,15 atau di atas rata-rata IIUN nasional (63,28).

Hal tersebut terungkap dari hasil data pemetaan indeks integritas ujian nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Pada Senin (18/5/2015) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengungkapkan secara resmi nilai indeks integritas ujian nasional per kabupaten/kota seluruh provinsi di Indonesia.

Adapun Kabupaten Purwakarta menempati posisi kedua di Jawa Barat yang memiliki Indeks Integritas yang cukup tinggi yaitu 78,01. Sedangkan Kota Bandung menempati posisi ketiga dengan nilai indeks integritas 76,69.

Namun meskipun memiliki nilai IIUN yang cukup baik, namun nilai rata-rata ujian nasional SMA/MA di Kabupaten Pangandaran di bawah rata-rata yakni 51,16, meningkat 1,06 poin dari tahun sebelumnya. Sedangkan nilai rata-rata SMK di Kabupaten Pangandaran adalah 62,90 meningkat 5,17 poin dari sebelumnya.

Di Kabupaten Purwakarta, nilai rata-rata ujian nasional SMA/MA adalah 55,14, meningkat 2,34 poin dari tahun sebelumnya. Dan nilai rata-rata ujian nasioal SMK adalah 61,17 (meningkat 2,87).

Sedangkan nilai rata-rata ujian nasional SMA/MA di Kota Bandung meningkat 6,45 poin dari tahun sebelumnya yakni menjadi 68,25. Sedangkan nilai rata-rata ujian nasional SMK di Kota Bandung adalah 65,18 (meningkat 2,58).

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pendidikan dan Budaya Lainnya
Luar Biasanya Bagaimana Al Quran Menggambarkan Gempa
Luar Biasanya Bagaimana Al Quran Menggambarkan Gempa
Senin, 26 April 2010 08:03 WIB
Jujur saja gempa ini merupakan gempa yang benar-benar terasa selama hidup saya, dan mudah-mudahan tidak terjadi kembali diesok hari kedepan. Tepat terjadinya gempa diri terasa sangat kaget hanya dapat berucap takbir, setelah beberapa saat reda saya baru bisa mendengarkan satu-satunya radio yang bisa didengar informasinya dan sangat kaget ketika ternyata gempa terjadi di pantai selatan
Tips Awet Baterai Laptop Saat Dipakai
Tips Awet Baterai Laptop Saat Dipakai
Rabu, 19 Mei 2010 06:08 WIB
Jika anda banyak menghabiskan banyak waktu di depan laptop anda, mungkin anda dihadapkan pada masalah yang menghantui sebagian besar pengguna laptop, yaitu umur baterai yang pendek
BBM Naik dan Pangandaran, Kisah Johar Dwiaji Pertama Kali ke Pangandaran
BBM Naik dan Pangandaran, Kisah Johar Dwiaji Pertama Kali ke Pangandaran
Jum'at, 20 September 2013 15:44 WIB
Ketika aku bepergian seorang diri, seolah aku menemukan diriku yang SERATUS PERSEN. Diriku yang lepas. Tanpa terikat apapun. Seolah burung yang bebas melayang, kesana kemari. Dan aku akan selalu excited, tatkala berkunjung ke tempat-tempat yang belum pernah kudatangi.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini