Pendidikan dan Budaya
Pangandaran Tertinggi di Indeks Integritas Provinsi Jabar

Pangandaran Tertinggi di Indeks Integritas Provinsi Jabar

Kabupaten Pangandaran menjadi daerah dengan Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) SMA/sederajat tertinggi di Jawa Barat. Kabupaten Pangandaran tercatat memiliki IIUN 79,15 atau di atas rata-rata IIUN nasional (63,28).

Hal tersebut terungkap dari hasil data pemetaan indeks integritas ujian nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Pada Senin (18/5/2015) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengungkapkan secara resmi nilai indeks integritas ujian nasional per kabupaten/kota seluruh provinsi di Indonesia.

Adapun Kabupaten Purwakarta menempati posisi kedua di Jawa Barat yang memiliki Indeks Integritas yang cukup tinggi yaitu 78,01. Sedangkan Kota Bandung menempati posisi ketiga dengan nilai indeks integritas 76,69.

Namun meskipun memiliki nilai IIUN yang cukup baik, namun nilai rata-rata ujian nasional SMA/MA di Kabupaten Pangandaran di bawah rata-rata yakni 51,16, meningkat 1,06 poin dari tahun sebelumnya. Sedangkan nilai rata-rata SMK di Kabupaten Pangandaran adalah 62,90 meningkat 5,17 poin dari sebelumnya.

Di Kabupaten Purwakarta, nilai rata-rata ujian nasional SMA/MA adalah 55,14, meningkat 2,34 poin dari tahun sebelumnya. Dan nilai rata-rata ujian nasioal SMK adalah 61,17 (meningkat 2,87).

Sedangkan nilai rata-rata ujian nasional SMA/MA di Kota Bandung meningkat 6,45 poin dari tahun sebelumnya yakni menjadi 68,25. Sedangkan nilai rata-rata ujian nasional SMK di Kota Bandung adalah 65,18 (meningkat 2,58).

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pendidikan dan Budaya Lainnya
 	 Liwon, Pendekar Gula Kelapa Pantai Barat Pangandaran
Liwon, Pendekar Gula Kelapa Pantai Barat Pangandaran
Selasa, 27 November 2012 06:47 WIB
Angin berhembus kencang dari Pantai Barat Pangandaran. Ombak setengah meter datang silih berganti di pantai yang cukup sohor sampai mancanegara itu. Pohon kelapa tepi Pantai Barat Pangandaran yang pernah dihantam tsunami pada 2006 itu bergoyang kesana kemari seakan ingin segera lari.
Festival Seni Ketangkasan Domba (Adu Domba), Promosi Wisata Pantai Pangandaran
Festival Seni Ketangkasan Domba (Adu Domba), Promosi Wisata Pantai Pangandaran
Senin, 06 Desember 2010 09:18 WIB
Adu domba adalah salah salah satu kesenian taradisional bagi sebagian masyarakat Jawa Barat, Eksistensinya dipertahankan hingga sekarang karena kesenian ini merupakan peninggalan nenek moyang orang sunda yang harus kita lestarikan bersama.Adapun cara yang dilakukan oleh kebanyakan warga Jawa Barat yaitu dengan mengadakan Festival Seni Ketangkasan Domba.
Romantisme Api Unggun di Pangandaran yang Tak Terungkap
Romantisme Api Unggun di Pangandaran yang Tak Terungkap
Senin, 05 Juli 2010 06:13 WIB
Masih melanjutkan cerita tentang jalan-jalan ke Green Canyon dan Pangandaran, kali ini aku akan bercerita tentang kegiatan kami di Pantai Pangandaran ketika malam hari. Memang, berdasarkan jadwal acara Sabtu malam itu akan diisi dengan makan bersama di pinggir pantai Pangandaran, ditemani api unggun. Dengan catatan, tidak hujan!
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini