Olahraga dan Kesehatan
Kabupaten Pangandaran Turut Serta Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional

Kabupaten Pangandaran Turut Serta Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional

Pangandaran, myPangandaran - Polio adalah penyakit infeksi berbahaya yang terutama menjangkiti anak-anak dan dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen. Situasi di Indonesia sangat serius dengan lebih dari 30% anak belum terimunisasi polio.  Polio adalah penyakit infeksi berbahaya yang biasanya menjangkiti anak usia di bawah 5 tahun. Jika tidak segera dihentikan, polio dapat menyebar ke seluruh negeri dan wilayah regional,  tidak ada obat penyembuh polio, hanya dicegah dengan imunisasi.

Pelaksanaan imunisasi polio serentak akan dijawalkan pada 8-15 maret 2015, dengan sasaran 0-59 bulan, dengan target cakupan di tiap posyandu minimal 95%.  Vaksin yang dipakai untuk imunisasi selama ini buatan dalam Negeri yakni produksi Bio Farma di Bandung, Vaksin aman bagi tubuh anak, karena tidak ada efek samping dan dapat diberikan pada kondisi kesehatan apapun.

Begitupun di Kabupaten Pangandaran, di sejumlah Posyandu secara serentak menysukseskan pelaksanaan pekan imunisasi nasional (PIN) dengan mempersilahkan dan mensosialisasikan kepada warga untuk mengimunisasikan anak-anaknya serta memberikan vaksin guna kesehatan dan daya tahan tubuh anak-anak untuk menanggulangi serta mencegah penyakit polio khususnya di wilayah Kabupaten Pangandaran.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Olahraga dan Kesehatan Lainnya
Warung Pinggir Pantai, Antara Keindahan dan Kebutuhan
Warung Pinggir Pantai, Antara Keindahan dan Kebutuhan
Kamis, 17 Februari 2011 05:23 WIB
Industri pariwisata tidak dapat dipisahkan dengan perekonomian masyarakat disekitarnya, namun tidak sedikit justru karena tuntutan ekonomi, banyak hal-hal penting dalam industri pariwisata dikorbankan, Warung Pinggir Pantai Pangandaran contohnya.
Catatan Kecil Untuk Pangandaran
Catatan Kecil Untuk Pangandaran
Kamis, 25 November 2010 12:26 WIB
Aku dilahirkan di Pangandaran 26 tahun yang lalu, Bapak ku seorang nelayan, rumahku terbuat dari bilik bambu berlantaikan tanah dan beratapkan daun nipah dalam bahasa sunda (dahon) dengan menggunkanan penerangan lampu teplok (damar).Meskipun kami hidup sederhana tapi kami sekeluarga merasa bahagia, setiap harinya Bapak ku dapat tangkapan ikan yang banyak, tapi saat itu harga ikan masih sangat murah, sekalipun dapat banyak hasilnya tak seberapa di bandingkan jaman sekarang, hanya cukup untuk makan sekeluarga.
Green Canyon yang Menawan
Green Canyon yang Menawan
Sabtu, 07 Mei 2011 13:21 WIB
AIR sungainya yang berwarna kehijau-hijauan saat terkena sinar matahari, mungkin menjadi salah satu sebab mengapa objek wisata yang terletak sekitar 31 kilometer dari Pangandaran ini dinamakan "Green Canyon".
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini