Olahraga dan Kesehatan
Kabupaten Pangandaran Turut Serta Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional

Kabupaten Pangandaran Turut Serta Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional

Pangandaran, myPangandaran - Polio adalah penyakit infeksi berbahaya yang terutama menjangkiti anak-anak dan dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen. Situasi di Indonesia sangat serius dengan lebih dari 30% anak belum terimunisasi polio.  Polio adalah penyakit infeksi berbahaya yang biasanya menjangkiti anak usia di bawah 5 tahun. Jika tidak segera dihentikan, polio dapat menyebar ke seluruh negeri dan wilayah regional,  tidak ada obat penyembuh polio, hanya dicegah dengan imunisasi.

Pelaksanaan imunisasi polio serentak akan dijawalkan pada 8-15 maret 2015, dengan sasaran 0-59 bulan, dengan target cakupan di tiap posyandu minimal 95%.  Vaksin yang dipakai untuk imunisasi selama ini buatan dalam Negeri yakni produksi Bio Farma di Bandung, Vaksin aman bagi tubuh anak, karena tidak ada efek samping dan dapat diberikan pada kondisi kesehatan apapun.

Begitupun di Kabupaten Pangandaran, di sejumlah Posyandu secara serentak menysukseskan pelaksanaan pekan imunisasi nasional (PIN) dengan mempersilahkan dan mensosialisasikan kepada warga untuk mengimunisasikan anak-anaknya serta memberikan vaksin guna kesehatan dan daya tahan tubuh anak-anak untuk menanggulangi serta mencegah penyakit polio khususnya di wilayah Kabupaten Pangandaran.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Olahraga dan Kesehatan Lainnya
10 Wisata Kebanggaan Indonesia
10 Wisata Kebanggaan Indonesia
Rabu, 16 Maret 2011 04:44 WIB
INDONESIA adalah negara di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Selain itu Indonesia juga negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.508 pulau, oleh karena itu ia disebut juga sebagai Nusantara.
Menunggu Terbentuknya Polres Pangandaran
Menunggu Terbentuknya Polres Pangandaran
Sabtu, 29 Maret 2014 11:33 WIB
Polres merupakan suatu kebutuhan di mana sebuah kabupaten terbentuk, terutamanya akan peran polres itu sendiri guna melayani kepentingan warga akan pengayoman keamanan , terutamanya dengan peran keterlibatan polres itu sendiri dengan masyarakat dan berbagai penanganan kasus-kasus yang terjadi di suatu daerah, sampai ke dalam segi pelayanan dan kepengurusan kendaraan bermotor seperti SIM, STNK, ijin keramaian, permohonan SKCK dan permohonan SKBN.
Kisah Unik di Balik Nikmatnya Pindang Gunung Makanan Khas Pangandaran
Kisah Unik di Balik Nikmatnya Pindang Gunung Makanan Khas Pangandaran
Minggu, 04 Juni 2023 12:08 WIB
Selain memiliki pantai yang eksotis, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat juga menyuguhkan berbagai macam makanan khas yang legendaris salah satunya adalah pindang gunung. Gunakan resep turun temurun, pindang gunung kuah kuning jadi kuliner yang wajib dicicipi saat ke Pangandaran.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini