Wisata dan Kuliner
Pasir Pantai Warna-warni di Indonesia

Pasir Pantai Warna-warni di Indonesia

 
 

Setiap pantai memiliki pesona keindahan masing-masing, dengan warna-warni alam pasir pantai yang berbeda-beda. Tetap tak mengurangi keindahan masing-masing, ditambah luasnya biru lautan yang membentang seakan tak berakhir.

Deburan ombak yang kadang menghampiri pesisir pantai, sesekali membuat pasir pantai menjadi terkikis, lembap, dan semakin enak untuk ditingkahi. Sambil bermain-main menghampiri deburan ombak yang selalu datang dan pergi. Sensasi kemeriahan suasana di atas pasir pantai.

Saat melakukan wisata pantai, banyak cara yang untuk menyusuri pesisir pantai. Selain cara yang paling sederhana, dengan berjalan santai sambil menenteng kamera, Anda dapat juga mengendarai sepeda yang biasanya banyak disewakan.

Hanya Anda harus sedikit berhati-hati mengendarai sepeda di atas pasir pantai, karena akan terasa licin dan agak berat ketika dikayuh, terutama jika pasir pantai tidak terbasahi air laut. Tapi jangan khawatir, berkendara sepeda di atas pasir pantai tetap menyenangkan, memberikan sensasi yang lain saat bersepeda. Adapun di pantai-pantai tertentu, Anda dapat menyusuri pesisir pantai dengan menggunakan delman, atau berkuda.

Warna-Warni Pasir Pantai

Setiap pantai, mempunyai warna-warni pesisir yang khas, yang membedakan satu pantai dengan lainnya. Banyak orang mengatakan bahwa pesisir pantai yang berpasir putih merupakan pesisir paling indah.

Sangat kontras dengan warna-warni alam di sekitarnya, birunya laut yang luas membentang, pepohonan yang menghijau di sekelilingnya, dilengkapi dengan batuan karang yang menjorok sana-sini. Indah sekali memang.  Belum lagi ditambah semburat kemerahan saat matahari hendak terbit dan saat tenggelamnya. Keindahan lukisan alam yang tiada tara.

Beberapa pantai di Indonesia bagian timur seperti dilansir anneahira, juga beberapa di bagian barat memiliki pesisir dengan pasirnya yang bewarna keputihan. Di antaranya yang banyak dikenal adalah di daerah Bangka dan Belitung, di sebagian besar pantai di Bali, pantai-pantai di daerah Gili, Lombok;  atau pantai di daerah Sulawesi (Samalona dan Wakatobi).

 Di sebagian besar pantai-pantai Indonesia di bagian timur, Anda dapat pula melakukan olahraga air snorkelling atau pun diving untuk menikmati keindahan suasana dalam lautan.

Selain berpasir putih, beberapa pantai di Indonesia memiliki pesisir dengan pasirnya yang kecoklatan, seperti di Pantai Anyer atau Pantai Pangandaran. Di Pantai Anyer, jangan ketinggalan, Anda dapat melakukan olahraga air sejenis banana-boat atau jetski.

 Anda dapat merasakan sensasi yang memacu adrenalin tinggi saat mengendarai kendaraan air yang dipacu dengan kecepatan tinggi. Sedangkan di Pantai Pangandaran, Anda dapat menyusuri pesisir pantai dengan menunggangi kuda,  ataupun sepeda sewaan. Anda juga dapat merasakan sensasi keliling lautan sekitar dengan menggunakan perahu-mesin, dipandu oleh pemandu wisata yang sangat berpengalaman.

Pasir pantai berwarna keabu-abuan juga banyak terdapat di beberapa pesisir pantai Indonesia. Di antaranya terdapat di Pantai Parangtritis, Yogyakarta atau pun Pantai Senggigi, Lombok. Delman adalah kendaraan yang kerap dipakai oleh wisatawan saat melakukan perjalanan menyusuri pesisir Pantai Parangtritis.

Dengan bentuk dan ukuran yang khas, Anda akan diajak berkeliling dari satu ujung ke ujung lainnya. Anda pun dapat mengisi perut ala kadarnya setelah lelah bermain di pesisir pantai, dengan berbagai sajian yang dijajakan di pinggiran pantai. Sedangkan di Pantai Senggigi, Anda dapat mencoba petualangan olahraga air, sejenis banana boat, jetski, atau kano.

Tak peduli pilihan pantai Anda, wisata alam pantai merupakan pilihan wisata yang sangat menyenangkan. Apalagi dengan mencoba berbagai olahraga air yang ditawarkan di setiap pantai. Liburan Anda akan menjadi pengalaman tak terlupakan. (Sumber SurabayaPost)



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
 Pangandaran West Java Kite Festival 2010
Pangandaran West Java Kite Festival 2010
Minggu, 11 Juli 2010 12:43 WIB
LANGIT Pangandaran sangat cerah, sekalipun gumpalan awan hitam terlihat di ujung garis laut. Emmpasan angin yang menjadi harapan para peserta Pangandaran West Java Festival 2010 yang digelar siang itu, kurang bersahabat. Akibatnya, layang-layang yang sudah diterbangkan sejak pagi, satu per satu berjatuhan di Lapangan Ketapangdoyong.
Tips Aman Berenang Di Pantai Pangandaran
Tips Aman Berenang Di Pantai Pangandaran
Selasa, 21 Desember 2010 10:18 WIB
Perkenalkan nama saya Satimin Selain sebagai Data Support Di myPangandaran, salah satu kegiatan saya saat libur adalah menyelam.Buat saya laut merupakan sahabat dan sebagai mata pencaharian,oleh sebab itu saya sudah tidak asing lagi dengan arus dan gelombang laut, meskipun demikian saya tetap harus waspada dan selalu mengingatkan wisatawan
Susi Pudjiastuti, Inilah Sepenggal Kisah Hidup Saya
Susi Pudjiastuti, Inilah Sepenggal Kisah Hidup Saya
Kamis, 30 Oktober 2014 06:04 WIB
Inilah sepenggal kisah dari saya, Saya mengenal dunia usaha sejak remaja. Tepatnya sejak saya memutuskan untuk meninggalkan bangku sekolah tahun 1982. Waktu itu saya baru kelas 2 SMA. Saya sadar dengan hanya berbekal ijazah SMP,