Wisata dan Kuliner
Dapat Promo Tiket Pesawat Murah, Jangan Lupakan Hal-Hal Berikut Ini

Dapat Promo Tiket Pesawat Murah, Jangan Lupakan Hal-Hal Berikut Ini

Banyaknya promo tiket pesawat murah yang tersebar di media massa bikin tergiur untuk membeli sekarang juga ya? Ada yang memang beruntung bisa dapat promo dan harganya bisa murah banget. Tapi nggak sedikit juga yang ‘tertipu’ karena jatuhnya sama dengan harga standar, bahkan bisa lebih mahal karena nggak memperhatikan beberapa detail pembelian tiket pesawat.

Ada pula yang gagal mendapatkan harga murah karena nggak tahu bagaimana trik dan tips buat dapat harga murah via online. Biasanya yang mengalami hal ini adalah mereka-mereka yang baru sekali membeli tiket pesawat online, termasuk kamu?
Biar nggak mengalami hal yang sama, coba deh perhatikan detail-detail berikut ini sebagai tips untuk merencanakan liburanmu .

Cek Syarat dan Ketentuan Berlaku Dari Promo
Perhatikan secara menyeluruh, apa saja syarat yang diberikan oleh maskapai untuk mendapatkan harga terendah yang mereka tawarkan. Biasanya keterangan ini dituliskan oleh pihak maskapai, namun tempatnya cukup tersembunyi.
Cari keterangan sebanyak mungkin tentang syarat ini, termasuk soal metode pembayarannya. Kadang promo tak berlaku untuk pembayaran cash, ada juga yang nggak mau menerima CC, semua tergantung maskapainya.

Bagasi
Lihat berapa besar kapasitas bagasi yang diberikan oleh maskapai. Kadang nih, mereka yang memberikan harga promo tidak memberikan bagasi kepada penumpang. Jadi kamu harus membeli sendiri bagasi sesuai dengan kebutuhan.
Besarnya biaya bagasi ini berbeda-beda di setiap maskapai. Biasanya dihitung tergantung dengan jarak dan lama penerbangan yang kamu jalani, juga berapa besar volume barang yang kamu bawa.

Biaya Pemilihan Kursi
Harga untuk masing-masing seat di dalam kabin berbeda, tergantung tingkat kenyamanannya. Semakin nyaman, semakin mahal pula harga tambahan pemilihan kursi yang harus kamu bayar.
Ada juga sih maskapai yang hanya memberikan promo buat satu kursi saja, jadi kamu nggak bisa milih tempat duduk sesuai harapan. Kalau sudah begini, kamu nggak bisa melakukan apa-apa selain pasrah ☺
Biaya pemilihan tempat duduk ini kadang dibebankan ketika membeli tiket, atau kadang juga diminta ketika check in di bandara. Jelilah membaca syarat dan ketentuan biar biaya yang satu ini nggak terlewat.

Pajak dan Asuransi
Jangan lupa, pada setiap penerbangan pasti ada biaya pajak dan asuransi yang harus kamu bayarkan. Besaran pajak untuk setiap tiket adalah 10% dari harga tiket yang dicantumkan oleh maskapai. Sementara biaya asuransi per penumpang adalah Rp 5.000. Murah memang, tapi harus diperhatikan betul sebelum membeli.

Airport Tax
Saat ini sebagian penerbangan memberlakukan biaya airport tax sudah termasuk biaya tiket. Tapi nggak semua bandara memberlakukan hal ini, dan nggak semua maskapai memasukkan airport tax dalam harga yang mereka tawarkan. Cek lebih lanjut tiket promo kamu, biar nggak ketampar dengan airport tax yang di Indonesia masih lumayan mahal.

Beli di Traveloka Aja
Pusing dengan banyaknya detail yang harus kamu perhatikan ketika membeli pesawat seperti di atas? Beli aja tiket pesawat di Traveloka Indonesia, kamu nggak perlu bingung lagi dengan semua biaya printilan di atas.
Semua biaya detail, bahkan buat tiket yang promo sekalipun sudah dimasukkan dalam tiket yang ditawarkan oleh Traveloka. Jadi kalau ada kata diskon, maka itu benar-benar diskon, bukan tipuan karena masih ada biaya lainnya. Semua biaya yang kamu bayarkan sudah all in, kamu tinggal bayar dan berangkat dengan tenang. Gampang kan? 







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Tips Liburan Ke Green Canyon
Tips Liburan Ke Green Canyon
Rabu, 06 April 2011 08:37 WIB
Green Canyon terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Dari Kota Ciamis sendiri berjarak sekitar 130 km atau jika dari Pangandaran berjarak sekitar 31 km.Obyek wisata yang satu ini termasuk paling populer di sekitar kawasan Pangandaran alhasil setiap akhir pekan selalu ramai dikunjungi Wisatawan, sesekali terlihat antrian panjang wisatawan di couter penjualan tiket.
Minyak Nyamplung untuk Energi Nabati
Minyak Nyamplung untuk Energi Nabati
Senin, 08 November 2010 19:39 WIB
Padahal, tanaman tersebut sangat mudah tumbuh, terutama di kawasan pesisir pantai Indonesia. Tanaman ini misalnya, banyak tumbuh di Alas Purwo, Kepulauan Seribu, Ujung Kulon, Cagar Alam Penanjung Pangandaran, Batu Karas, Pantai Carita Banten, Yapen (Jayapura), Biak, Nabire, Sorong, Fakfak, Halmahera, hingga Ternate.
Warung Pinggir Pantai, Antara Keindahan dan Kebutuhan
Warung Pinggir Pantai, Antara Keindahan dan Kebutuhan
Kamis, 17 Februari 2011 05:23 WIB
Industri pariwisata tidak dapat dipisahkan dengan perekonomian masyarakat disekitarnya, namun tidak sedikit justru karena tuntutan ekonomi, banyak hal-hal penting dalam industri pariwisata dikorbankan, Warung Pinggir Pantai Pangandaran contohnya.