Wisata dan Kuliner
Dapat Promo Tiket Pesawat Murah, Jangan Lupakan Hal-Hal Berikut Ini

Dapat Promo Tiket Pesawat Murah, Jangan Lupakan Hal-Hal Berikut Ini

Banyaknya promo tiket pesawat murah yang tersebar di media massa bikin tergiur untuk membeli sekarang juga ya? Ada yang memang beruntung bisa dapat promo dan harganya bisa murah banget. Tapi nggak sedikit juga yang ‘tertipu’ karena jatuhnya sama dengan harga standar, bahkan bisa lebih mahal karena nggak memperhatikan beberapa detail pembelian tiket pesawat.

Ada pula yang gagal mendapatkan harga murah karena nggak tahu bagaimana trik dan tips buat dapat harga murah via online. Biasanya yang mengalami hal ini adalah mereka-mereka yang baru sekali membeli tiket pesawat online, termasuk kamu?
Biar nggak mengalami hal yang sama, coba deh perhatikan detail-detail berikut ini sebagai tips untuk merencanakan liburanmu .

Cek Syarat dan Ketentuan Berlaku Dari Promo
Perhatikan secara menyeluruh, apa saja syarat yang diberikan oleh maskapai untuk mendapatkan harga terendah yang mereka tawarkan. Biasanya keterangan ini dituliskan oleh pihak maskapai, namun tempatnya cukup tersembunyi.
Cari keterangan sebanyak mungkin tentang syarat ini, termasuk soal metode pembayarannya. Kadang promo tak berlaku untuk pembayaran cash, ada juga yang nggak mau menerima CC, semua tergantung maskapainya.

Bagasi
Lihat berapa besar kapasitas bagasi yang diberikan oleh maskapai. Kadang nih, mereka yang memberikan harga promo tidak memberikan bagasi kepada penumpang. Jadi kamu harus membeli sendiri bagasi sesuai dengan kebutuhan.
Besarnya biaya bagasi ini berbeda-beda di setiap maskapai. Biasanya dihitung tergantung dengan jarak dan lama penerbangan yang kamu jalani, juga berapa besar volume barang yang kamu bawa.

Biaya Pemilihan Kursi
Harga untuk masing-masing seat di dalam kabin berbeda, tergantung tingkat kenyamanannya. Semakin nyaman, semakin mahal pula harga tambahan pemilihan kursi yang harus kamu bayar.
Ada juga sih maskapai yang hanya memberikan promo buat satu kursi saja, jadi kamu nggak bisa milih tempat duduk sesuai harapan. Kalau sudah begini, kamu nggak bisa melakukan apa-apa selain pasrah ☺
Biaya pemilihan tempat duduk ini kadang dibebankan ketika membeli tiket, atau kadang juga diminta ketika check in di bandara. Jelilah membaca syarat dan ketentuan biar biaya yang satu ini nggak terlewat.

Pajak dan Asuransi
Jangan lupa, pada setiap penerbangan pasti ada biaya pajak dan asuransi yang harus kamu bayarkan. Besaran pajak untuk setiap tiket adalah 10% dari harga tiket yang dicantumkan oleh maskapai. Sementara biaya asuransi per penumpang adalah Rp 5.000. Murah memang, tapi harus diperhatikan betul sebelum membeli.

Airport Tax
Saat ini sebagian penerbangan memberlakukan biaya airport tax sudah termasuk biaya tiket. Tapi nggak semua bandara memberlakukan hal ini, dan nggak semua maskapai memasukkan airport tax dalam harga yang mereka tawarkan. Cek lebih lanjut tiket promo kamu, biar nggak ketampar dengan airport tax yang di Indonesia masih lumayan mahal.

Beli di Traveloka Aja
Pusing dengan banyaknya detail yang harus kamu perhatikan ketika membeli pesawat seperti di atas? Beli aja tiket pesawat di Traveloka Indonesia, kamu nggak perlu bingung lagi dengan semua biaya printilan di atas.
Semua biaya detail, bahkan buat tiket yang promo sekalipun sudah dimasukkan dalam tiket yang ditawarkan oleh Traveloka. Jadi kalau ada kata diskon, maka itu benar-benar diskon, bukan tipuan karena masih ada biaya lainnya. Semua biaya yang kamu bayarkan sudah all in, kamu tinggal bayar dan berangkat dengan tenang. Gampang kan? 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Jus Honje Kuliner Minuman Khas Kabupaten Pangandaran
Jus Honje Kuliner Minuman Khas Kabupaten Pangandaran
Rabu, 04 Februari 2015 08:16 WIB
Selain dikenal tempatnya pindang gunung buhun (semacam sup ikan), di kabupaten ini juga mulai dikenal dengan olahan berbahan dasar kecombrang (etlingera hemisphaerica) atau masyarakat Sunda menyebutnya honje. Lazimnya, bunga honje dijadikan bahan campuran atau bumbu penyedap aneka masakan di Nusantara. Kuntum bunga ini sering dijadikan lalap atau direbus lalu dimakan bersama sambal. Demikian pula buahnya dan bagian dalam dari pucuk (tunas) yang muda, biasa digunakan dalam masakan atau campuran sambal.
Kisah Nelayan Udang Lobster Tradisional
Kisah Nelayan Udang Lobster Tradisional
Jum'at, 08 November 2013 11:29 WIB
Hari mulai senja, nampak puluhan orang dengan berbagai peralaan berupa jaring dengan lingkaran besi berbentuk bundar, tengah sibuk di garapnya diantara lereng bebatuan pantai Nusa Kalapa Karapyak, iya, mereka adalah para nelayan pencari udang lobster tradisional. Dengan peralatan seadanya mereka mengarungi laut dengan terjal batu karangnya untuk menebar jaring perangkap udang tersebut hanya dengan bantuan ban dalam bekas yang mereka modif sedemikian rupa agar dapat terapung diatas ombak laut.
Menunggu Berdirinya Universitas Pangandaran
Menunggu Berdirinya Universitas Pangandaran
Jum'at, 21 Maret 2014 10:29 WIB
Wacana akan kebutuhan ruang pendidikan terutama jenjang akademi dan bertaraf universitas, sudah bergulir jauh sebelum terbentuknya Pangandaran sebagai Daerah Otonimi Baru dan terbentuk sebagai Kabupaten pariwisata yaitu Kabupaten Pangandaran. Wacana tersebut rupanya sudah sampai dalam tahapan yang lebih serius mengingat pada (22/01) lalu, Penasehat Yayasan Pendidikan Pangandaran (YPP) H.Danny Setiawan yang juga mantan Gubernur Jawa Barat dan Tjatja Kuswara mantan Plt Bupati Bandung Barat serta jajaran pengurus Universitas Pangandaran (Unipan) Yayasan Pendidikan Pangandaran (YPP) bersilaturahmi dengan Pj. Bupati Pangandaran H. Endjang Naffandy. Dalam pertemuan tersebut, Selain silaturahmi, agenda tersebut sekaligus menyampaikan kabar baik yakni izin dari Dikti untuk pendirian Unipan segera terbit sehingga dalam waktu dekat ini Unipan segera terbentuk. Agenda lainnya, kami berharap dukungan dan dorongan dari Pak Bupati demi kelancaran pendirian Unipan,ujar Ketua YPP Unipan, Hadi Sudar