Wisata dan Kuliner
Bunga Raflesia, Melengkapi Wisata Kami di Cagar Alam Pangandaran

Bunga Raflesia, Melengkapi Wisata Kami di Cagar Alam Pangandaran

Haii myPangandaran Lovers semuanya, perkenalkan dulu saya adalah Heru, salah satu wisatawan asal Bandung yang datang ke Pangandaran pada 16 Juni 2012 lalu, dan kali ini saya akan bercerita kisah kami saat berlibur di Pangandaran, Jangan beranjak dulu yah, oh iya sebelumnya saya kenalin terlebih dahulu deh temen-temen yang bareng Heru di Pangandaran. 


Heru
Dari Kiri Ke Kanan Amel, Yuana, Andri. Mulai petualangan ke Cagar Alam. Tanpa persiapan dan tanpa diduga akan jalan ke Waterfall yang memang katanya ada di Cagar Alam Pangandaran yang airnya langsung terjun dan mengalir ke Laut. Sehingga semua salah kostum....

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih dua jam, masuk dari gerbang cagar alam di pantai timur dan dipandu oleh bapak Ajat, kami mengelilingi cagar alam pangandran, kami melihat dan mengunjungi berbagai tempat, kami melihat monyet dan kumpulannya, serta ada komunitas lutung, landak di gua parat serta kijang di daerah lapangan banteng, walaupun kami tidak melihat bantengnya. hanya jejak banteng dan kotorannya saja yang kami jumpai. 

Heru

Lebatnya hutan Cagar Alam kami lanjutkan, banyak pemandangan-pemandangan indah yang kami temukan selama dalam perjalanan...wah ternyata kami menemukan bunga Soka juga..sepertinya ini adalah bunga soka hutan yang memang tumbuh di Cagar Alam Pangandaran.

Soka Pangandaran

Perjalan semakin lelah sepertinya... tibalah kami di sebuah spot dan banyak terdapat (kumpulan) bunga bangkai... terbayarlah rasa lelah dengan menemukan hamparan bunga bangkai.....
Bunga Bangkai Pangandaran

Bunga bangkai yang kami temukan sepertinya sedang merekah, pembaca semuanya bisa melihatnya sendiri...jarang-jarang banget kami bisa melihat bunga ini karena di Pangandaran juga bunga ini tidak tumbuh sepanjang tahun tetapi pada saat-saat tertentu saja. Sepertinya moment ini tidak dapat kami lewatkan saat kami berlibur di Pangandaran, sangat menyenangkan dan mengasyikan....nah ini ceritaku...mana ceritamu?

Photo dan artikel kiriman dari Heru Pranoto salah satu Karyawan FISIP Unpar Bandung



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Menyusuri Sungai dan Mancing di Pangandaran
Menyusuri Sungai dan Mancing di Pangandaran
Rabu, 29 Agustus 2012 07:02 WIB
Pangandaran, adalah pilihan utama untuk menghabiskan libur lebaran di tahun 2012 ini.Selain berjumpa dengan sanak keluarga tentunya banyak tempat-tempat rekreasi yang bisa dikunjungi baik Cagar Alam, Pantai dan tempat-tempat yang mungkin tak banyak orang menyukai kegiatan ini yaitu, menyusuri Kali atau anak Sungai yang mengalir ke muara Pantai.
Hari Pangan Sedunia, Ketahanan Pangan Lokal Tersingkir oleh Produk Impor
Hari Pangan Sedunia, Ketahanan Pangan Lokal Tersingkir oleh Produk Impor
Minggu, 16 Oktober 2011 14:37 WIB
Hari Pangan se Dunia jatuh pada Tanggal 16 Oktober 2011, namun hal ini hanya sedikit orang yang mengetahuinya, bahkan mereka menganggap hal biasa-biasa saja.namun dengan menjamurnya jenis pangan Impor kita turut prihatin atas kebijakan pemerintah yang telah membiarkan itu terjadi.
Pengembangan Jabar Selatan, Sesuaikan dengan Karakter
Pengembangan Jabar Selatan, Sesuaikan dengan Karakter
Selasa, 12 Oktober 2010 05:53 WIB
PEMBANGUNAN Jabar Selatan memang menjadi salah satu isu Kita memang sepakat dengan isu yang berkembang itu. Kita percaya Jabar Selatan perlu pengembangan yang lebih besar lagi, sehingga ada efek nyata bagi masyarakat yang ada di sana. Meskipun sebenarnya bila lihat data yang ada angka kemiskinan, misalnya, di utara lebih besar dibandingkan di selatan.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini