Pendidikan dan Budaya
MAN Pangandaran Kembali mengirimkan Duta MYCDS Ke Malaysia

MAN Pangandaran Kembali mengirimkan Duta MYCDS Ke Malaysia

Parigi, myPangandaran - Sebanyak tiga siswa dan dua pembimbing Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pangandaran, di Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, akan mengikuti Malay College Youth Development Summit (MYCDS) di Malaysia yang digelar pada Kamis (19/6/2014) hingga Minggu (29/6/2014). Mereka adalah Saefudin (17), Irna Nurul Kamilah (17), dan Kiki Kusmayanti (17), dan dua guru yaitu Yakni Soleh Ma`ruf dan Arif Awaludin.

Siswa bernama Saefudin, Irna, dan Kiki menjadi wakil Indonesia pada ajang tahunan tersebut. Nantinya, mereka akan bergabung pula dengan tiga sekolah lainnya yang juga wakil dari Indonesia, yakni dari Purworejo, Aceh dan Tasikmalaya.Keberangkatannya menuju Malaysia adalah untuk mengikuti ajang tahunan para pelajar dari sejumlah negara. Mereka pun memiliki misi untuk mempromosikan dan memperkenalkan pendidikan, seni juga budaya Indonesia.

Kepala MAN Pangandaran Sarip Hidayat mengatakan bahwa sekolah yang ia pimpin sudah empat kali berturut-turut menjadi wakil Indonesia pada ajang tahunan itu. “Di sana siswa dan pembimbing akan belajar dan saling bertukar ilmu tentang kurikulum pendidikan. Nantinya, hasil dari sana akan dibahas dan dapat diterapkan di sini,” tambahnya. Mereka yang terpilih untuk menjadi wakil ke Malaysia adalah yang dianggap layak. Mulai dari berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan, juga cakap dalam berkomunikasi. Lalu memiliki jiwa kepemimpinan dan pengetahuan umum yang luas.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pendidikan dan Budaya Lainnya
Romantisme Api Unggun di Pangandaran yang Tak Terungkap
Romantisme Api Unggun di Pangandaran yang Tak Terungkap
Senin, 05 Juli 2010 06:13 WIB
Masih melanjutkan cerita tentang jalan-jalan ke Green Canyon dan Pangandaran, kali ini aku akan bercerita tentang kegiatan kami di Pantai Pangandaran ketika malam hari. Memang, berdasarkan jadwal acara Sabtu malam itu akan diisi dengan makan bersama di pinggir pantai Pangandaran, ditemani api unggun. Dengan catatan, tidak hujan!
Pangandaran Raih Prestasi Laporan Keuangan Berpredikat WTP
Pangandaran Raih Prestasi Laporan Keuangan Berpredikat WTP
Minggu, 04 Juni 2017 08:55 WIB
Pemerintahan Kabupaten Pangandaran memang baru berjalan 4 tahun namun prestasi demi prestasi terus di torehkan, salahsatunya di bidang keuangan meski sebelumnya selalu mendapat predikat atau opini WDP atau wajar dengan pengecualian dan sekarang untuk pertama kalinya Pangandaran mendapat predikat laporan keuangan dengan WTP atau wajar tanpa pengecualian untuk laporan keuangan tahun 2016, artinya laporan keuangan Pangandaran sehat menurut badan pemeriksa keuangan (BPK).
Becak Transportasi Pilihan Backpacker Liburan di Pangandaran
Becak Transportasi Pilihan Backpacker Liburan di Pangandaran
Senin, 29 November 2010 10:16 WIB
Para Backpacker yang liburan ke Pantai Pangandaran biasanya menggunakan jasa angkutan umum baik dari jakarta atau pun sekitaran Bandung,Turun di terminal Pangandaran.Opps...tapi jarak terminal pangandaran ke Pantai 1,5 km tentunya sangat melelahkan bila di tempuh dengan berjalan kaki, setelah kita seharian di dalam kendaraan.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini