Pendidikan dan Budaya
MAN Pangandaran Kembali mengirimkan Duta MYCDS Ke Malaysia

MAN Pangandaran Kembali mengirimkan Duta MYCDS Ke Malaysia

Parigi, myPangandaran - Sebanyak tiga siswa dan dua pembimbing Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pangandaran, di Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, akan mengikuti Malay College Youth Development Summit (MYCDS) di Malaysia yang digelar pada Kamis (19/6/2014) hingga Minggu (29/6/2014). Mereka adalah Saefudin (17), Irna Nurul Kamilah (17), dan Kiki Kusmayanti (17), dan dua guru yaitu Yakni Soleh Ma`ruf dan Arif Awaludin.

Siswa bernama Saefudin, Irna, dan Kiki menjadi wakil Indonesia pada ajang tahunan tersebut. Nantinya, mereka akan bergabung pula dengan tiga sekolah lainnya yang juga wakil dari Indonesia, yakni dari Purworejo, Aceh dan Tasikmalaya.Keberangkatannya menuju Malaysia adalah untuk mengikuti ajang tahunan para pelajar dari sejumlah negara. Mereka pun memiliki misi untuk mempromosikan dan memperkenalkan pendidikan, seni juga budaya Indonesia.

Kepala MAN Pangandaran Sarip Hidayat mengatakan bahwa sekolah yang ia pimpin sudah empat kali berturut-turut menjadi wakil Indonesia pada ajang tahunan itu. “Di sana siswa dan pembimbing akan belajar dan saling bertukar ilmu tentang kurikulum pendidikan. Nantinya, hasil dari sana akan dibahas dan dapat diterapkan di sini,” tambahnya. Mereka yang terpilih untuk menjadi wakil ke Malaysia adalah yang dianggap layak. Mulai dari berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan, juga cakap dalam berkomunikasi. Lalu memiliki jiwa kepemimpinan dan pengetahuan umum yang luas.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Pendidikan dan Budaya Lainnya
Tipologi Pantai Pangandaran
Tipologi Pantai Pangandaran
Selasa, 14 Desember 2010 09:49 WIB
Pangandaran merupakan salah satu kecamatan paling selatan di kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang memiliki wilayah kepesisiran. Wilayah kepesisiran di Pangandaran ini secara umum telah di kembangkan sebagai daerah tujuan wisata, baik domestik maupun mancanegara.Potensi di bidang pariwisata di Pangandaran ini tidak lepas dari tipologi patai yang dimiliki oleh pesisir Pangandaran.
Jalur Transportasi ke Pangandaran
Jalur Transportasi ke Pangandaran
Jum'at, 09 September 2011 10:09 WIB
Pangandaran merupakan salahsatu daerah yang ekonominya tergolong pesat, selain hasil komoditas pertanian, wisata dan perikanan. Namun hal ini tidak didukung oleh perbaikan jalan yang menghubungkan Pangandaran ke tempat-tempat lain.
Pangandaran Raih Prestasi Laporan Keuangan Berpredikat WTP
Pangandaran Raih Prestasi Laporan Keuangan Berpredikat WTP
Minggu, 04 Juni 2017 08:55 WIB
Pemerintahan Kabupaten Pangandaran memang baru berjalan 4 tahun namun prestasi demi prestasi terus di torehkan, salahsatunya di bidang keuangan meski sebelumnya selalu mendapat predikat atau opini WDP atau wajar dengan pengecualian dan sekarang untuk pertama kalinya Pangandaran mendapat predikat laporan keuangan dengan WTP atau wajar tanpa pengecualian untuk laporan keuangan tahun 2016, artinya laporan keuangan Pangandaran sehat menurut badan pemeriksa keuangan (BPK).
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini