Campur-Campur
Merintis Geng Motor Syariah

Merintis Geng Motor Syariah

Pemberitaan yang sangat santer saat ini selain kasus selebritis atau artis negeri ini yang terlibat narkoba adalah pemberitaan tentang geng motor khususnya di Bandung, bagaimana tidak kehadiran geng motor sangat dikhawatirkan oleh masyarakat, saya sendiri sangat takut jikalau suatu saat pulang terlalu malam semisal dari kampus, hampir semua jalan yang saya lewati adalah jalur operasi geng motor seperti yang diberitakan media di Bandung yaitu Jl. Ahmad Yani selanjutnya masuk ke Supratman, Jembatan Pasupati, Sukajadi hingga Setiabudi. Terinspirasi oleh penceramah di Masjid senin lalu, bagaimana kalau kita ubah geng motor tadi menjadi geng motor syariah?

Upaya merubah suatu geng motor memang sangat susah, tapi setidaknya ada upaya bagaimana merubah paradigma masyarakat yang menganggap bahwa orang-orang yang sering berkumpul menggunakan motor adalah geng motor padahal ada sebagian kumpulan motor itu tergabung dalam club motor.

Inimah hanya mimpi "jorok" saja, mudah-mudahan suatu saat bisa terlaksana. Geng motor syariah ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan geng motor syariah hanya bertolak belakang saja, ciri ciri itu antara lain :

  1. Menggunakan nama yang lebih enak didengar orang atau kalau memungkinkan lebih islami sedikit misalkan Ababil, wah masih serem. atau terserah temen-temen.
  2. Tidak melakukan coret-mencoret dijalan, justru membawa kaleng-kaleng cat yang siap membersihkan cet-cet jalanan yang sudah lapuk
  3. Kalau geng motor membawa celurit saat dijalan, geng motor syariah membawa sapu lidi, pengki dan tong sampah, kalau geng motor mendatangi sebuah minimarket merusak dan mengambilin isi di dalamnya, kalau geng motor syariah beda, datang ke mini market, bersihkan halamannya, bersihkan kacanya dan beli barang-barang yang bermanfaatnya.
  4. Cara perekrutanpun tidak begitu sulit, dalam perekrutan harus ditampilkan tetap mencoba mencari orang-orang yang kuat fisiknya karena akan sering membawa sapu lidi di daerah-daerah tertentu saat operasi. Hal yang dilakukan saat perekrutan yaitu dengan cara membantu ibu-ibu mengangkatkan dagangannya ke becak di pasar dengan di liat oleh panitia, kalau ibu-ibu itu puas berarti diterima di geng motor syariah.
  5. Satu hal lagi, jika satu geng motor syariah bertemu dengan geng motor lainnya maka tidak langsung berkelahi melain kan berjabat tangan saling peluk dan diakhiriri dengan makan-makan dan tausiyah.

Semuanya bukan mimpi, kalau kita mau pasti suatu saat bisa terwujud pasti lebih baik hasilnya, siapa yang mau komentar ?



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Campur-Campur Lainnya
Sebuah Resensi Psikologi Perkembangan
Sebuah Resensi Psikologi Perkembangan "Berpikir Kritis"
Minggu, 11 Maret 2012 05:31 WIB
Kelebihan manusia dibanding dengan mahluk ciptaan Tuhan lainnya terletak pada kemampuan otaknya untuk berpikir. Otak diyakini sebagai alat bagi manusia untuk menjalani kehidupan lebih baik. Namun demikian belum banyak orang yang mengetahui tentang otak dan memanfaatkan potensi otak. Potensi otak seringkali diibaratkan para ahli sebagai raksasa yang tertidur.
Ini Ceritaku, Apa Ceritamu ?
Ini Ceritaku, Apa Ceritamu ?
Selasa, 22 Mei 2012 09:21 WIB
Pangandaran memang menjadi primadona objek wisata pantai di jawa barat, tak heran setiap minggunya ribuan wisatawan berkunjung kesini, rasanya tidak ada kata bosan untuk melihat keindahan alam pantai pangandaran,
Kepiting Soka Krispi, Oleh-oleh Khas Pangandaran
Kepiting Soka Krispi, Oleh-oleh Khas Pangandaran
Kamis, 28 Juni 2012 04:43 WIB
MENIKMATI keindahan pantai sambil mencicipi makanan jelas menyenangkan. Ada satu kuliner khas Pantai Pangandaran yang akan sayang bila Anda lewatkan. Pangandaran, yang terletak di bagian selatan Jawa Barat, telah lama tersohor berkat panorama alamnya.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini