Wisata dan Kuliner
Kecantikan Green Canyon di Pangandaran

Kecantikan Green Canyon di Pangandaran

PANGANDARAN tidak hanya menawarkan banyak objek wisata seperti Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, dan Pantai Batu Karas. Di sini juga terdapat pula sebuah objek wisata bernama Green Canyon.

Sebelumnya, tempat ini bernama Cukang Taneuh yang berarti jembatan tanah karena di atas lembah dan jurang Green Canyon terdapat jembatan dari tanah yang digunakan para petani setempat. Namun ditahun 1993, seorang warga Prancis mempopulerkan nama Green Canyon yang mungkin terinspirasi dari aliran sungai tempat ini yang nampak berwarna hijau tosca.

Berlokasi di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, objek wisata Green Canyon merupakan aliran dari sungai Cijulang yang melintas menembus gua dan diapit oleh dua bukit. Disini banyak pula terdapat bebatuan dan pepohonan rimbun yang menambah kesempurnaan tempat ini.

Perjalanan menuju lokasi Green Canyon membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit. Pengunjung bisa memulai perjalanan dari Dermaga Ciseureuh dan dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan perahu tempel atau kayuh yang banyak tersedia disana. Jarak dari dermaga ke lokasi kira-kira sepanjang 3 km. Harga sewa perahu adalah Rp 75.000/perahu untuk kapasitas 5 orang.

Dengan aliran sungai yang cukup panjang, memungkinkan bagi pengunjung untuk berenang sepuasnya sambil menelusuri arus dari air terjun. Tak hanya pemandangan diatas permukaan airnya yang indah, pemandangan bawah lautnya tak kalah indah dimana terdapat cekungan-cekungan didalam air yang bisa ditelusuri dan ada pula ragam ikan-ikan yang berenang hilir mudik didasar lubuk. Jika ingin menantang adrenalin, pengunjung dapat meloncat dari sebuah batu besar dengan ketinggian 5 meter menuju dalamnya dasar lubuk.

Tambahan informasi kami dapatkan dari kumpulan.info, yaitu pengunjung juga dapat memasuki Gua Green Canyon untuk menikmati kacantikan air terjun Palatar. Pada sisi gua terdapat stalagtit dan stalagmit yang terus menerus meneteskan air sehingga daerah ini disebut sebagai daerah hujan abadi. Di dalam gua pengunjung juga dapat berenang menggunakan pelampung



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Saya Seorang Penyelam Bukan Penyelamat
Saya Seorang Penyelam Bukan Penyelamat
Kamis, 27 Januari 2011 09:38 WIB
Pantai Pangandaran merupakan objek pariwisata bahari yang sangat populer di Pulau Jawa Barat.Keindahan panorama pantai ini bakal menjebak siapa pun untuk betah menikmatinya berlama-lama.Pantainya landai, dengan pasir yang menghampar sejauh mata memandang, para wisatawan dapat menikmati pesona eksotika matahari terbit (sunrise) dan terbenam (sunset) dari dua pantai yang dimiliki Pangandaran.
Cerita Sore Saat Jual Mie Ayam
Cerita Sore Saat Jual Mie Ayam
Senin, 24 Mei 2010 09:42 WIB
Saat itu langit Pantai Pangandaran sedikit mendung jelang malam minggu tahun 2001-an, saya masih duduk dikelas 2 sekolah menengah. Seperti biasanya untuk membantu orangtua saya terbiasa untuk berjualan di pinggir pantai,banyak macam barang yang saya jual saat itu.
Muara Cileutik Nu Tinggal Saeutik
Muara Cileutik Nu Tinggal Saeutik
Minggu, 28 November 2010 09:08 WIB
Isuk-isuk keneh harita poe minggu kuring jeung babaturan geus tatan-tatan ek indit ka hiji tempat anu jadi tempat ulin barudak harita, nyaeta muara cileutik. Tempatna haritamah bersih jeung endah keneh sanajan kadang kotor ku runtah kayu anu kabawa cai ti kaler.
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini