Wisata dan Kuliner
Kecantikan Green Canyon di Pangandaran

Kecantikan Green Canyon di Pangandaran

PANGANDARAN tidak hanya menawarkan banyak objek wisata seperti Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, dan Pantai Batu Karas. Di sini juga terdapat pula sebuah objek wisata bernama Green Canyon.

Sebelumnya, tempat ini bernama Cukang Taneuh yang berarti jembatan tanah karena di atas lembah dan jurang Green Canyon terdapat jembatan dari tanah yang digunakan para petani setempat. Namun ditahun 1993, seorang warga Prancis mempopulerkan nama Green Canyon yang mungkin terinspirasi dari aliran sungai tempat ini yang nampak berwarna hijau tosca.

Berlokasi di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, objek wisata Green Canyon merupakan aliran dari sungai Cijulang yang melintas menembus gua dan diapit oleh dua bukit. Disini banyak pula terdapat bebatuan dan pepohonan rimbun yang menambah kesempurnaan tempat ini.

Perjalanan menuju lokasi Green Canyon membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit. Pengunjung bisa memulai perjalanan dari Dermaga Ciseureuh dan dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan perahu tempel atau kayuh yang banyak tersedia disana. Jarak dari dermaga ke lokasi kira-kira sepanjang 3 km. Harga sewa perahu adalah Rp 75.000/perahu untuk kapasitas 5 orang.

Dengan aliran sungai yang cukup panjang, memungkinkan bagi pengunjung untuk berenang sepuasnya sambil menelusuri arus dari air terjun. Tak hanya pemandangan diatas permukaan airnya yang indah, pemandangan bawah lautnya tak kalah indah dimana terdapat cekungan-cekungan didalam air yang bisa ditelusuri dan ada pula ragam ikan-ikan yang berenang hilir mudik didasar lubuk. Jika ingin menantang adrenalin, pengunjung dapat meloncat dari sebuah batu besar dengan ketinggian 5 meter menuju dalamnya dasar lubuk.

Tambahan informasi kami dapatkan dari kumpulan.info, yaitu pengunjung juga dapat memasuki Gua Green Canyon untuk menikmati kacantikan air terjun Palatar. Pada sisi gua terdapat stalagtit dan stalagmit yang terus menerus meneteskan air sehingga daerah ini disebut sebagai daerah hujan abadi. Di dalam gua pengunjung juga dapat berenang menggunakan pelampung



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Pangandaran, Pesisir Eksotik Dalam Kenangan Nazza
Pangandaran, Pesisir Eksotik Dalam Kenangan Nazza
Jum'at, 27 Mei 2011 06:49 WIB
Jalan-jalan lagiii… Sebenernya jalan-jalan kali ini ga ada rencana sama sekali dan nyaris amburadul..sumprit ini bakalan jd salah satu jalan-jalan yang ga terlupakan karena kurangnya perencanaan..(kebayang kalo ada proyek yang kurang perencanaan)
Nikmati Pasir Hitam & Putih di Pangandaran
Nikmati Pasir Hitam & Putih di Pangandaran
Selasa, 12 April 2011 11:40 WIB
PANGANDARAN adalah salah satu destinasi wisata di Jawa Barat dan berhasil menarik perhatian wisatawan internasional. Tertarik ke lokasi wisata ini? Terletak di semenanjung pantai selatan Jawa Barat sekira 91 kilometer dari Ciamis, Pangandaran menawarkan pasir pantai hitam dan putih, ombak yang tenang
Memasukan Sejarah Lokal Dalam Kurikulum di Sekolah
Memasukan Sejarah Lokal Dalam Kurikulum di Sekolah
Jum'at, 23 April 2010 06:33 WIB
Idealnya, pembelajaran sejarah selalu berangkat dari masalah dan fenomena lokal, agar anak didik mempunyai perasaan memiliki dan membutuhkan terhadap pelajaran yang disampaikan. Materi tentang sejarah Kerajaan Galuh misalnya akan mempunyai daya tarik tersendiri bagi anak didik di Ciamis
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini