Wisata dan Kuliner
Kecantikan Green Canyon di Pangandaran

Kecantikan Green Canyon di Pangandaran

PANGANDARAN tidak hanya menawarkan banyak objek wisata seperti Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, dan Pantai Batu Karas. Di sini juga terdapat pula sebuah objek wisata bernama Green Canyon.

Sebelumnya, tempat ini bernama Cukang Taneuh yang berarti jembatan tanah karena di atas lembah dan jurang Green Canyon terdapat jembatan dari tanah yang digunakan para petani setempat. Namun ditahun 1993, seorang warga Prancis mempopulerkan nama Green Canyon yang mungkin terinspirasi dari aliran sungai tempat ini yang nampak berwarna hijau tosca.

Berlokasi di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, objek wisata Green Canyon merupakan aliran dari sungai Cijulang yang melintas menembus gua dan diapit oleh dua bukit. Disini banyak pula terdapat bebatuan dan pepohonan rimbun yang menambah kesempurnaan tempat ini.

Perjalanan menuju lokasi Green Canyon membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit. Pengunjung bisa memulai perjalanan dari Dermaga Ciseureuh dan dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan perahu tempel atau kayuh yang banyak tersedia disana. Jarak dari dermaga ke lokasi kira-kira sepanjang 3 km. Harga sewa perahu adalah Rp 75.000/perahu untuk kapasitas 5 orang.

Dengan aliran sungai yang cukup panjang, memungkinkan bagi pengunjung untuk berenang sepuasnya sambil menelusuri arus dari air terjun. Tak hanya pemandangan diatas permukaan airnya yang indah, pemandangan bawah lautnya tak kalah indah dimana terdapat cekungan-cekungan didalam air yang bisa ditelusuri dan ada pula ragam ikan-ikan yang berenang hilir mudik didasar lubuk. Jika ingin menantang adrenalin, pengunjung dapat meloncat dari sebuah batu besar dengan ketinggian 5 meter menuju dalamnya dasar lubuk.

Tambahan informasi kami dapatkan dari kumpulan.info, yaitu pengunjung juga dapat memasuki Gua Green Canyon untuk menikmati kacantikan air terjun Palatar. Pada sisi gua terdapat stalagtit dan stalagmit yang terus menerus meneteskan air sehingga daerah ini disebut sebagai daerah hujan abadi. Di dalam gua pengunjung juga dapat berenang menggunakan pelampung



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata dan Kuliner Lainnya
Tsunami Terjadi Sejak Tahun 6.000 SM
Tsunami Terjadi Sejak Tahun 6.000 SM
Sabtu, 30 Oktober 2010 20:29 WIB
Gempa berkekuatan 7,2SR yang mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Senin 25 Oktober 2010, menimbulkan serangan gelombang maut, tsunami. Seluruh pemukiman yang berada di pantai barat gugusan kepulauan itu diterjang tsunami sehingga menewaskan lebih dari 400 orang
10 Tempat Wisata Kebanggaan Indonesia dimata Dunia
10 Tempat Wisata Kebanggaan Indonesia dimata Dunia
Kamis, 28 Juli 2011 21:27 WIB
Sebenarnya banyak sekali objek wisata di Indonesia yang patut dibanggakan, kali ini saya akan mencoba memberikan 10 destinasi wisata di Indonesia yang terkenal dan menakjubkan dunia, bali tentu menjadi pilihan utama untuk artikel kali ini mengingat bali hampir seluruh pulau satu propinsi itu berpotensi wisata.
Menemani Captiva Chevy Club Basah-Basahan di Pangandaran
Menemani Captiva Chevy Club Basah-Basahan di Pangandaran
Rabu, 23 Mei 2012 10:57 WIB
Sebanyak 37 kendaraan jenis Chevrolet Captiva yang tergabung dalam komunitas otomotif Captiva Chevy Club Bandung dan Jakarta pada tanggal 17 sampai 19 Mei 2012 mengadakan event di Pangandaran, Touring bersama keluarga Captiva Chevy Club (Chevter) bertemakan Bandar Macan ( Bandung-Pangandaran-Citumang-Green Canyon)
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini