Olahraga dan Kesehatan
Kabupaten Pangandaran Turut Serta Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional

Kabupaten Pangandaran Turut Serta Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional
Polio adalah penyakit infeksi berbahaya yang terutama menjangkiti anak-anak dan dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen. Situasi di Indonesia sangat serius dengan lebih dari 30% anak belum terimunisasi polio. Polio adalah penyakit infeksi berbahaya yang biasanya menjangkiti anak usia di bawah 5 tahun. Jika tidak segera dihentikan, polio dapat menyebar ke seluruh negeri dan wilayah regional, tidak ada obat penyembuh polio, hanya dicegah dengan imunisasi.

Pangandaran, myPangandaran - Polio adalah penyakit infeksi berbahaya yang terutama menjangkiti anak-anak dan dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen. Situasi di Indonesia sangat serius dengan lebih dari 30% anak belum terimunisasi polio.  Polio adalah penyakit infeksi berbahaya yang biasanya menjangkiti anak usia di bawah 5 tahun. Jika tidak segera dihentikan, polio dapat menyebar ke seluruh negeri dan wilayah regional,  tidak ada obat penyembuh polio, hanya dicegah dengan imunisasi.

Pelaksanaan imunisasi polio serentak akan dijawalkan pada 8-15 maret 2015, dengan sasaran 0-59 bulan, dengan target cakupan di tiap posyandu minimal 95%.  Vaksin yang dipakai untuk imunisasi selama ini buatan dalam Negeri yakni produksi Bio Farma di Bandung, Vaksin aman bagi tubuh anak, karena tidak ada efek samping dan dapat diberikan pada kondisi kesehatan apapun.

Begitupun di Kabupaten Pangandaran, di sejumlah Posyandu secara serentak menysukseskan pelaksanaan pekan imunisasi nasional (PIN) dengan mempersilahkan dan mensosialisasikan kepada warga untuk mengimunisasikan anak-anaknya serta memberikan vaksin guna kesehatan dan daya tahan tubuh anak-anak untuk menanggulangi serta mencegah penyakit polio khususnya di wilayah Kabupaten Pangandaran.



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Olahraga dan Kesehatan Lainnya
Hidupkan KA Banjar-Pangandaran Perlu Rp.150 M
Hidupkan KA Banjar-Pangandaran Perlu Rp.150 M
Senin, 19 September 2011 12:53 WIB
Rumor rencana Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk membangun dan menghidupkan kembali jalur kereta api yang menghubungkan Kota Banjar dan Pangandaran sudah terdengar dari dulu, dikutif dari Harian Pikiran Rakyat artikel ini dimuat sebagi berita pada edisi 15/05/2004.
Kemegahan Green Canyon
Kemegahan Green Canyon
Sabtu, 09 Oktober 2010 05:22 WIB
Ketika diucapkan, Green Canyon terdengar mirip Grand Canyon. Namun ingat, punya Indonesia adalah Green Canyon. Green Canyon terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Jaraknya kira-kira 31 km dari Pangandaran
Air Terjun, Berpetualang di Cagar Alam Pangandaran Bagian 2
Air Terjun, Berpetualang di Cagar Alam Pangandaran Bagian 2
Minggu, 30 Januari 2011 16:58 WIB
Tak banyak wisatawan tahu, kalau cagar alam pangandaran mempunyai air terjun. Ini dikarenakan lokasi harus ditempuh dengan jalan kaki selama 1-2 jam untuk mencapai air terjun setinggi kurang lebih 30 meter itu. Dimana airnya langsung terjun ke samudra hindia, diujung selatan cagar alam.