Olahraga dan Kesehatan
Kabupaten Pangandaran Turut Serta Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional

Kabupaten Pangandaran Turut Serta Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional

Pangandaran, myPangandaran - Polio adalah penyakit infeksi berbahaya yang terutama menjangkiti anak-anak dan dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen. Situasi di Indonesia sangat serius dengan lebih dari 30% anak belum terimunisasi polio.  Polio adalah penyakit infeksi berbahaya yang biasanya menjangkiti anak usia di bawah 5 tahun. Jika tidak segera dihentikan, polio dapat menyebar ke seluruh negeri dan wilayah regional,  tidak ada obat penyembuh polio, hanya dicegah dengan imunisasi.

Pelaksanaan imunisasi polio serentak akan dijawalkan pada 8-15 maret 2015, dengan sasaran 0-59 bulan, dengan target cakupan di tiap posyandu minimal 95%.  Vaksin yang dipakai untuk imunisasi selama ini buatan dalam Negeri yakni produksi Bio Farma di Bandung, Vaksin aman bagi tubuh anak, karena tidak ada efek samping dan dapat diberikan pada kondisi kesehatan apapun.

Begitupun di Kabupaten Pangandaran, di sejumlah Posyandu secara serentak menysukseskan pelaksanaan pekan imunisasi nasional (PIN) dengan mempersilahkan dan mensosialisasikan kepada warga untuk mengimunisasikan anak-anaknya serta memberikan vaksin guna kesehatan dan daya tahan tubuh anak-anak untuk menanggulangi serta mencegah penyakit polio khususnya di wilayah Kabupaten Pangandaran.



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Olahraga dan Kesehatan Lainnya
Rasa Asam Unik dari Pangandaran, Catatan Nasional Geographic Jelajah pangandaran
Rasa Asam Unik dari Pangandaran, Catatan Nasional Geographic Jelajah pangandaran
Kamis, 29 November 2012 18:37 WIB
Dalam rangkaian Jelajah Pangandaran 2012, National Geographic Indonesia mencoba beberapa menu sari laut yang telah lama diakrabi setiap kali berkunjung ke Pangandaran.
Kisah Mas Kelik Setahun di Langkaplancar
Kisah Mas Kelik Setahun di Langkaplancar
Rabu, 21 Desember 2011 10:21 WIB
Hari ini, setahun yang lalu, pertama kali saya menginjakkan kaki di tatar galuh. Maksud saya, benar-benar mengnjakkan kaki. Bukan sekedar melintas seperti biasanya kalau saya mudik ke Jogja. Hawa panas musim kemarau menyambut saya yang datang dari Bandung dengan berkendara roda dua
Dahlan Iskan: Susi Tetap Dihati
Dahlan Iskan: Susi Tetap Dihati
Selasa, 13 September 2011 10:19 WIB
Jatuhhnya pesawat Susi Air membuat ramai media dan banyak orang bicara, salahsatunya adalah Dirut PLN, Dahlan Iskan. Dikutip dari Jaringan Berita milik Jawa Pos (JPNN), berikut Pemaparan Dahlan Iskan tentang Susi Pujihastuti, Juragan Pesawat dari Pangandaran