Aneka
Jalan-Jalan Ke Pasar Pangandaran

Jalan-Jalan Ke Pasar Pangandaran
Pangandaran dengan pantainya yang eksostis memang tidak ada habis-habisnya untuk diexplorasi, banyak tempat yang bisa dikunjungi, kali ini Kita akan jalan-jalan ke pasar tradisional.Pasar Pangandaran mempunyai hari pasaran dua kali dalam seminggu yaitu hari Senin dan Kamis, dimana sebagian warga pangandaran melakukan aktivitas jual beli terlihat sangat ramai di sana.

Pangandaran dengan pantainya yang eksostis memang tidak ada habis-habisnya untuk diexplorasi, banyak tempat yang bisa dikunjungi, kali ini Kita akan  jalan-jalan ke pasar tradisional.Pasar Pangandaran mempunyai hari pasaran dua kali dalam seminggu yaitu hari Senin dan Kamis, dimana sebagian warga pangandaran melakukan aktivitas jual beli terlihat sangat ramai di sana.

Pasar Pangandaran dibangun pada tahun 1988, terletak di Desa Pananjung, tepatnya di samping terminal pangandaran, satu-satunya pasar tradisional milik Pemkab Ciamis di kawasan objek wisata Pangandaran.Meski terlihat kumuh pasar pangandaran termasuk cukup kumplit, mulai dari makanan tradisional sampai produk-produk modern tersedia disini.

Ada yang menarik dan dinanti-nanti warga pangandaran disetiap hari pasaran tiba yaitu, stand-stand dadakan persis disebrang jalan depan pasar yang menjajakan aneka kebutuhan warga, warga pangandaran sering menyebutnya dengan istilah Cimol (Cingogo Mall) dalam istilah trendnya Sogo Jongkok.

Salah satu yang khas dari pasar pangandaran adalah jajanan tradisionalnya,salah satunya Cocorot,bentuk dan namannya unik, bagi sebagian orang jawa barat mungkin tidak asing lagi dengan panganan yang terbuat dari tepung beras dengan campuran gula merah dibalut dengan daun kelapa sehingga menyerupai terompet.

Dan yang tak kalah enaknya adalah Lengko ayam, makanan sejenis laksa, dengan campuran ketupat, bihun dan ayam disiram kuah santan disajikan dengan cita rasa khas pangandaran sangat cocok untuk untuk menggajal perut sebelum melakukan aktivitas dipagi hari.

Bagi Anda yang kebetulan sedang berkunjung ke Pantai Pangandaran,sempatkanlah mampir ke pasar pangandaran sekedar melihat-lihat dan jika ada yang menarik jangan ragu-ragu untuk membelinya.

Lihat Semua Galeri Photo



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Aneka Lainnya
Jalan-Jalan di Jalan Kidang Pananjung
Jalan-Jalan di Jalan Kidang Pananjung
Rabu, 08 Mei 2013 21:53 WIB
Kidang Pananjung adalah nama salah satu jalan di kabupaten pangandaran yang memebelah dua dusun yaitu dusun pangandaran dengan dusun parapat dan juga membagi dua pantai antara pantai timur dan pantai barat.
Menikmati Jagung Bakar Pangandaran
Menikmati Jagung Bakar Pangandaran
Senin, 20 Juni 2011 07:50 WIB
Ada yang berbeda menjelang malam di ujung tol pangandaran aroma khas jagung yang dibakar menggoda setiap orang yang lewat untuk mencicipi, dinginnya udara pantai pangandaran saat malam hari menjadi salah satu berkah bagi para
7 Hal di Pangandaran yang Mirip dengan Bali
7 Hal di Pangandaran yang Mirip dengan Bali
Selasa, 16 April 2013 07:14 WIB
Nama Pangandaran memang tidak setenar nama bali dimata Wisatawan Dunia, namun begitu Pangandaran menjadi salah-satu primadona dengan segala kelebihan dan kekuranganya. Jika kita bicara bali sudah barang tentu pula banyak
Menunggu Berdirinya RSUD Pangandaran
Menunggu Berdirinya RSUD Pangandaran
Jum'at, 24 April 2015 07:32 WIB
Pemerintah daerah Pangandaran telah menyiapkan lahan setidaknya seluas 5 hektar untuk pendirian RSUD Pangandaran, lahan tersebut terletak di lahan Eks Star Trust tepatnya di desa Wonoharjo, sesuai penyampaian dari Kepala Dina