Aneka
Jalan-Jalan Ke Pasar Pangandaran

Jalan-Jalan Ke Pasar Pangandaran
Pangandaran dengan pantainya yang eksostis memang tidak ada habis-habisnya untuk diexplorasi, banyak tempat yang bisa dikunjungi, kali ini Kita akan jalan-jalan ke pasar tradisional.Pasar Pangandaran mempunyai hari pasaran dua kali dalam seminggu yaitu hari Senin dan Kamis, dimana sebagian warga pangandaran melakukan aktivitas jual beli terlihat sangat ramai di sana.

Pangandaran dengan pantainya yang eksostis memang tidak ada habis-habisnya untuk diexplorasi, banyak tempat yang bisa dikunjungi, kali ini Kita akan  jalan-jalan ke pasar tradisional.Pasar Pangandaran mempunyai hari pasaran dua kali dalam seminggu yaitu hari Senin dan Kamis, dimana sebagian warga pangandaran melakukan aktivitas jual beli terlihat sangat ramai di sana.

Pasar Pangandaran dibangun pada tahun 1988, terletak di Desa Pananjung, tepatnya di samping terminal pangandaran, satu-satunya pasar tradisional milik Pemkab Ciamis di kawasan objek wisata Pangandaran.Meski terlihat kumuh pasar pangandaran termasuk cukup kumplit, mulai dari makanan tradisional sampai produk-produk modern tersedia disini.

Ada yang menarik dan dinanti-nanti warga pangandaran disetiap hari pasaran tiba yaitu, stand-stand dadakan persis disebrang jalan depan pasar yang menjajakan aneka kebutuhan warga, warga pangandaran sering menyebutnya dengan istilah Cimol (Cingogo Mall) dalam istilah trendnya Sogo Jongkok.

Salah satu yang khas dari pasar pangandaran adalah jajanan tradisionalnya,salah satunya Cocorot,bentuk dan namannya unik, bagi sebagian orang jawa barat mungkin tidak asing lagi dengan panganan yang terbuat dari tepung beras dengan campuran gula merah dibalut dengan daun kelapa sehingga menyerupai terompet.

Dan yang tak kalah enaknya adalah Lengko ayam, makanan sejenis laksa, dengan campuran ketupat, bihun dan ayam disiram kuah santan disajikan dengan cita rasa khas pangandaran sangat cocok untuk untuk menggajal perut sebelum melakukan aktivitas dipagi hari.

Bagi Anda yang kebetulan sedang berkunjung ke Pantai Pangandaran,sempatkanlah mampir ke pasar pangandaran sekedar melihat-lihat dan jika ada yang menarik jangan ragu-ragu untuk membelinya.

Lihat Semua Galeri Photo



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Aneka Lainnya
Ngabuburit Bareng Komunitas Sepeda Fixie Pangandaran
Ngabuburit Bareng Komunitas Sepeda Fixie Pangandaran
Sabtu, 13 Agustus 2011 20:21 WIB
Para anggota speda fixie sedang ngabuburit berkumpul di ujung tol (tolgate) Pangandaran menunggu waktu berbuka puasa.
Tempe Bungkus Daun Pisang, Tempe Khas Pangandaran
Tempe Bungkus Daun Pisang, Tempe Khas Pangandaran
Jum'at, 25 Maret 2011 12:03 WIB
Satu lagi kuliner dari Pangandaran, selain Pindang Gunung yang sudah terkenal, mungkin belum banyak yang tahu kalau di Pangandaran ada juga produksi tempe khas. Tempenya sama terbuat dari kedelai, yang membuat khas adalah
Ngetweet Tetap Jalan Saat Liburan Di Pangandaran
Ngetweet Tetap Jalan Saat Liburan Di Pangandaran
Rabu, 09 November 2011 21:31 WIB
Fenomena Social media memang tidak memandang usia, memandang tempat bahkan waktu, pun begitu dengan wisatawan yang saat berkunjung ke Pangandaran tidak lupa untuk ngetweet aktifitas yang dilakukan di Pangandaran.
Pindang Gunung Makanan Khas Pangandaran
Pindang Gunung Makanan Khas Pangandaran
Rabu, 25 Agustus 2010 14:59 WIB
Tidak lengkap rasanya bila kita berlibur ke suatu tempat tidak mencicipi masakan khas daerah yang kita kunjungi.Pindang Gunung adalah makanan sejenis Sop Ikan yang mempunyai bumbu yang khas.