myPangandaran News | Berita Pangandaran Terkini

26 Wisatawan Terseret Ombak di Pangandaran

pada Senin, 09 Agustus 2010 05:27 WIB

Pangandaran,myPangandaran.com-Tiga hari terakhir menjelang masuk bulan puasa sejak Jumat (6/8) sampai Minggu (8/8), 26 orang wisatawan yang berlibur munggahan di Pantai Pangandaran terseret ombak saat berenang. Semuanya berhasil diselamatkan petugas penjaga pantai (lifeguard).

"Tidak ada yang sampai dibawa ke puskesmas. Mereka hanya mengalami kecelakaan ringan dan bisa ditangani di pos-pos pantau," ujar Ketua Balawista Pangandaran, Dodo Turyana Minggu (8/8) sore.

Korban terakhir, kata Dodo, adalah dua warga Jatinangor RT 01/RW 08, Sumedang, yakni Asep (19) dan Bekti (20), yang terseret ombak saat berenang tanpa alat bantu di kawasan laut terlarang berenang dekat pos III (depan Villa Kuda) siang tadi pukul 10.00. "Kejadian tersebut terpantau oleh lifeguard yang sedang berjaga, jadi berhasil diselamatkan dengan cepat sebelum jauh terseret ke tengah laut," kata Dodo.

Selama tiga hari terakhir, kata Dodo, tercatat 26 kali terjadi kecelakaan laut dan semua korbannya bisa diselamatkan. Kejadian yang cukup besar menimpa tujuh anggota rombongan dari Unsil saat berenang di kawasan pantai barat depan Hotel Bumi Nusantara (Pos II), Jumat (6/8) pukul 15.00. "Mereka berenang tanpa alat bantu, seperti boogie. Tetapi semuanya bisa diselamatkan," katanya

Sumber TribunJabar

#