Tahun Baru 2018 Pantai Pangandaran Tidak Seramai Tahun-tahun Sebelumnya


Tahun Baru 2018 Pantai Pangandaran Tidak Seramai Tahun-tahun Sebelumnya
Suasana Pantai Barat Pangandaran di awal tahun 2018, tampak tidak sepadat tahun-tahun sebelumnya.

Pangandaran, myPangandaran - Ada pemandangan yang berbeda pada perayaan tahun baru di Pantai Pangandaran tahun ini, kemacetan yang biasa terjadi hampir disetiap ruas jalan di Pangandaran pada tahun-tahun sebelumnya tidak terjadi, beberapa pedagang juga mengungkapkan bahwa omset yang didapatkannya lebih sedikit.

Pantauan tim myPangandaran, pusat perayaan tahun baru yang terletak di Pantai Timur Pangandaran membuat pantai barat Pangandaran tidak seramai biasanya, titik macet hanya terjadi di sekitaran Villa Kuda jelang pergantian tahun, hal itu juga wajar terjadi karena ditempat ini biasanya banyak kembang api yang diluncurkan.

Perbedaan jumlah kunjungan wisatawan yang terjadi di Pangandaran menurut salah satu warga Pangandaran kemungkinan disebabkan karena titik-titik perayaan menyebar diseluruh Pangandaran seperti di Batuhiu, Batukaras, Pepedal Hills dan juga Pantai Karapyak. Hal lain yang menjadi penyebab menurunnnya kunjungan adalah berita-berita bahwa pangandaran tidak aman akibat beberapa bencana akhir-akhir ini masih membuat sebagian calon wisatawan masih takut ke Pangandaran.

Sebab lainnya selanjutnya diungkapkan bahwa tahun baru bertepatan dengan hari terakhir liburan anak sekolah, sehingga sebagian wisatawan memilih pulang untuk persiapan masuk sekolah dan juga banyaknya destinasi baru di Jawa Barat khususnya yang menyelenggarakan berbagai acara pergantian tahun seperti di Kamojang Garut, Bandung dan juga Tasikmalaya.

Namun, dari sisi pendapatan tiket masuk Pangandaran, ada kemungkinan pendapatan lebih besar dari tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan naiknya retribusi masuk ke Pantai Pangandaran.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini