Travel Agent Pangandaran Sepakat Akan Bentuk DPC ASITA


Travel Agent Pangandaran Sepakat Akan Bentuk DPC ASITA

Pangandaran, myPangandaranNews - Asita merupakan Asosiasi  Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia yang di dalam Bahasa Inggris juga dikenal dengan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) adalah suatu perkumpulan yang mewadahi pengusaha atau pelaku usaha di bidang jasa perjalanan wisata di Indonesia, kini sedang direncanakan untuk pembentukan DPC nya di Pangandaran.

Syarat untuk terbentuknya sebuah DPC minimal terdapat minimal 6 agen perjalanan wisata di suatu daerah dan di Pangandaran sendiri telah terdaftar di asosiasi lokal ATTAP (Asosiasi Tour dan Travel Agent Pangandaran) tak kurang dari 35 agent, namun hanya beberapa yang telah memiliki legalitas dan terdaftar di dinas terkait.
Sejumlah agent diprakarsai oleh Pt. Putra Semesta Internasional dalam hal ini di wakili oleh Adrian, diantaranya CV. MyPangandaran, CV. Pangandaran Vacation & Travel, CV. Pangandaran Wisata Seru, CV. Javakari Transport, serta CV. Cipta Bangun Kreasi sepakat untuk mendaftar menjadi member ASITA dan selanjutnya akan membentuk Dewan Perwakilan Cabang atau DPC ASITA Pangandaran.

Agent tour yang lain seperti Planet Pangandaran, Niaga Tours, Pangandaran Planer, dan yang lainya rencananya akan menyusul kemudian, Menurut Daniel G. Nugraha, S.IP sebagai Kepala Departemen Promosi ASITA Jawa Barat Pangandaran sudah dapat mendirikan DPC, dan momen pembentukan tersebut rencananya akan dibarengkan dengan family trip yang akan di laksanakan ASITA DPD Jawa Barat ke Pangandaran pada tahun ini.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Jawa Barat Kejar Target 49 Juta Wisatawan, Pangandaran Diapresiasi

Jawa Barat Kejar Target 49 Juta Wisatawan, Pangandaran Diapresiasi


Jum'at, 02 Februari 2018 23:04 WIB
Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 49 Juta pada tahun 2018. Target yang sangat besar ini tentu melihat banyaknya potensi yang ada di Jawa Barat, salah satunya Pangandaran yang kini terus berbenah menata destinasi wisatanya.
Audiensi Dengan Bupati, ini Kesepakatan Paguyuban Mobil Gowes Pangandaran

Audiensi Dengan Bupati, ini Kesepakatan Paguyuban Mobil Gowes Pangandaran


Minggu, 21 Januari 2018 03:01 WIB
Bertempat di Rumah Makan Koperasi Minasari Pamugaran Pangandaran, puluhan pengusaha paguyuban mobil gowes Pangandaran melakukan audiensi terkait dengan kebijakan bupati menata kawasan pantai Pangandaran seiring dengan relokasi pedagang wisata pantai dan juga penataan sepanjang jalur pantai Pangandaran, yang terdapat di dalamnya penyewaan jasa mobil gowes, sepeda wisata, mini trail, dan motor listrik.
Sambangi Pangandaran, Gubernur Lakukan 3 Agenda Besar

Sambangi Pangandaran, Gubernur Lakukan 3 Agenda Besar


Jum'at, 19 Januari 2018 01:37 WIB
Rabu, 17 Januari 2018 yang lalu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau yang lebih akrab di sapa Kang Aher sambangi Pangandaran, bukan tanpa maksud beliau berkunjung melainkan ada tiga agenda besar yang akan di resmikan yaitu peletakan batu pertama RSUD Pangandaran, peresmian Puskesmas Pangandaran dan peresmian bangunan relokasi pedagang pantai Pangandaran.
Pedagang Asongan Kompak Bantu Pembersihan Pantai Bekas PKL

Pedagang Asongan Kompak Bantu Pembersihan Pantai Bekas PKL


Selasa, 16 Januari 2018 01:34 WIB
Hari ke lima paska relokasi pedagang wisata pantai Pangandaran menyisakaan puing-puing dan sampah, meski secara rutin setiap KSPD serta stakeholder pariwisata di Pangandaran diwajibkan membantu dan mengawaji jalanya relokasi dan di bagi dalam beberapa zonasi, tetap saja saking banyaknya puing bangunan memerlukan waktu yang tidak sebentar untuk membersihkanya.