Wisatawan Keluhkan Kurangnya Fasilitas Kebersihan di Batu Hiu


Wisatawan Keluhkan Kurangnya Fasilitas Kebersihan di Batu Hiu

Parigi, myPangandaranNews - Batu hiu sebagai daerah tujuan wisata di Pangandaran yang di kelola oleh pemda dan dikategorikan masuk ke kelas 1 selain Green Canyon, Batu Karas dan Pangandaran tentunya mendapat perhatian dari banyaknya wisatawan yang berkunjung untuk menikmati keindahan bukit dan berdonasi di penangkaran penyu guna kelestarianya.

Akhir-akhir ini wisatawan sering mengeluh mengenai fasilitas kebersihan di sekitaran objek wisata tersebut, mengingat banyak yang berjualan dengan menggunakan kemasan ataupun makanan yang di bawa wisatawan, kebingungan untuk membuangnya dan terpaksa dikumpulkan di sembarang tempat.

Seperti dikeluhkan wisatawan asal bekasi Diana "sayang yah, pemandangan yang indah dan tiket yang mahal tidak diimbangi dengan fasilitas wisata yang tersedia", menanggapi hal tersebut menurut ketua Kompepar Kabupaten Pangandaran Edi Rusmiadi menegaskan "saat ini sedang di lakukan pembenahan baik mengenai pengelolaan sampah dan petugasnya yang akan di lakukan oleh Kompepar DTW Batu Hiu, mengingat Kompepar DTW Batu Hiu baru dilakukan pergantian kepengurusan, dapat dipastikan kedepan akan lebih tertata dan pengadaan fasilitas juga tengah diajukan ke pemda, Pungkasnya.

Sudah seyogyanya daerah tujuan wisata yang dilakukan pungutan retribusi lebih di perhatikan mengingat visi dan misi kabupaten Pangandaran yang akan dijadikan daerah tujuan wisata berkelas dunia, serta sudah masuk kedalam kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) yang langsung di tunjuk oleh pemerintah pusat.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini