Dinas Pariwisata Pangandaran Perkenalkan Kopilapong, Apa itu?


Dinas Pariwisata Pangandaran Perkenalkan Kopilapong, Apa itu?

Pangandaran, myPangandaranNews - Kopilapong atau kepanjangan dari kolaborasi kecapi biola dan jaipong diperkenalkan Dinas Pariwisata Perindagkop dan UMKM di festival seni budaya dan kepariwisataan Jawa Barat di Bekasi. Berawal di perkenalkan di momen event pesona purnama pesisir dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Pangandaran bulan lalu, pengisi acara seniman yg terdiri dari hanya 3 orang yaitu pemain biola kecapi dan satu penari jaipong, kini giat diperkenalkan sebagai menu promosi pariwisata Pangandaran.                        

Selain kopilapong telah dikenalkan terlebih dahulu tari sinjang panggendam dan tari galura sagara yang di ciptakan oleh dewan kesenian kabupaten pangandarab dan difasilitasi dan dikenalkan melalui bidang budaya dinas pendidikan kabupaten Pangandaran.
                    
Menurut kepala bidang pariwisata  Soni Agusman, dalam rangka promosi dan guna meningkatkan kunjungan ke Pangandaran harus di ciptakan, inovasi-inovasi yg menarik dan dikemas dengan apik, yg tentunya berujung kepada peningkatan PAD Kabupaten Pangandaran.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Hingga September 2017, Target Pendapatan Wisata Sudah Capai 70 Persen

Hingga September 2017, Target Pendapatan Wisata Sudah Capai 70 Persen


Rabu, 08 November 2017 10:35 WIB
Pendapatan dari tiket masuk di beberapa objek wisata di Pangandaran hingga bulan september 2017 sudah mencapai 70 persen dari target yang ditentukan. Data yang didapat myPangandaran dari Dinas Pariwisata Pangandaran menunjukan
Asosiasi, Pengurus dan Anggota ATTAP Di Kukuhkan Bupati

Asosiasi, Pengurus dan Anggota ATTAP Di Kukuhkan Bupati


Selasa, 19 September 2017 03:00 WIB
Sebanyak 26 pelaku wisata tour organizer dan travel yang tergabung dalam Asosiasi Tour dan Travel Agen Pangandaran (ATTAP) kemarin (18/09) di kukuhkan oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata disaksikan oleh wakil Bupati H. Adang Hadari , Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran di Aula Sekda Parigi dan dihadiri juga oleh tamu undangan dari berbagai organisasi pelaku wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.
Bupati Pangandaran Lantik 77 Anggota Himpunan Pramuwisata Pangandaran

Bupati Pangandaran Lantik 77 Anggota Himpunan Pramuwisata Pangandaran


Senin, 04 September 2017 07:55 WIB
Sebanyak 77 orang anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Pangandaran di Hotel Sandaan hari ini (04/09). Pelantikan ini merupakan kelanjutan dari program pelatihan anggota HPI yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.
Travel Agent Pangandaran Sepakat Akan Bentuk DPC ASITA

Travel Agent Pangandaran Sepakat Akan Bentuk DPC ASITA


Kamis, 03 Agustus 2017 05:53 WIB
Asita merupakan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia yang di dalam Bahasa Inggris juga dikenal dengan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) adalah suatu perkumpulan yang mewadahi pengusaha atau pelaku usaha di bidang jasa perjalanan wisata di Indonesia, kini sedang direncanakan untuk pembentukan DPC nya di Pangandaran.