Warnai Kedatangan Presiden Jokowi, Foto Hoax Menyebar di Pangandaran


Warnai Kedatangan Presiden Jokowi, Foto Hoax Menyebar di Pangandaran
Foto yang beredar luas di warga Pangandaran yang memperlihatkan Presiden Jokowi tiba di Bandara Nusawiru. Padahal foto tersebut bukanlah foto di Bandara Nusawiru.

Pangandaran, myPangandaran - Rencana kedatangan Presiden Jokowi pada siang tadi diwarnai beredarnya foto Hoax yang memperlihatkan Presiden Jokowi telah berada di Bandara Nusawiru Pangandaran, Foto yang ditenggarai salah itu menyebar di Facebook dan Whatsapp. 

Sejumlah pesan menginformasikan jika foto tersebut memperlihatkan Jokowi tengah turun dari Pesawat di sebuah Bandara yang disebut-sebut Nusawiru, namun nyatanya selain diteliti lebih jelas bahwa foto tersebut bukan di Bandara Nusawiru, Presiden Jokowi juga direncanakan ke Bandara Nusawiru menggunakan Helikopter Jenis Super Puma bukan menggunakan pesawat C-295 milik TNI AU seperti yang terlihat di foto.

Baca Juga:
Berjejer di Tepi Jalan, Warga Pangandaran Antusias Sambut Presiden Jokowi
Dalam 15 Tahun Terakhir, Jokowi Adalah Presiden Kedua Yang Mengunjungi Pangandaran
- Resmikan KJA, Jokowi Berharap Indonesia Tingkatkan Ekspor Kakap Putih
- Menginap di Menara Laut, Ini 7 Fakta Hotel Tempat Presiden Jokowi Menginap


Jika menggunakan bantuan Google Image Search, memang foto tersebut terkesan di Pangandaran karena belum digunakan oleh media-media online sehingga terindex oleh Google sebagai salah satu cara untuk mengecek benar tidaknya sebuah foto. Namun beberapa ciri dari isi foto tersebut adalah bohong bahwa foto tersebut diambil di Bandara Nusawiru.

Hujan yang mengguyur sebagian wilayah selatan Jawa termasuk Pangandaran sore tadi menjadi alasan Presiden urung menggunakan jalur udara untuk menuju Pangandaran. Menurut informasi yang diterima myPangandaran, Presiden Jokowi akhirnya menggunakan jalur darat dari Purbalingga.

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Viral Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini