Home >

Rastra Untuk Penanggulangan Kemiskinan Di Kabupaten Pangandaran


Rastra Untuk Penanggulangan Kemiskinan Di Kabupaten Pangandaran

Parigi, myPangandaranNews - Bulog Sub Divre Jawa Barat siap menyalurkan jatah beras sejahtera atau rastra (istilah baru untuk raskin) Jabar tahun 2017 pekan ini. Adapun jumlah rastra tahun ini untuk Jabar yaitu sebesar 38.000 ton. Pada tahap awal, Bulog akan menurunkan jatah rastra untuk Januari-Maret ini yang ditujukan kepada 2.198.273 keluarga penerima manfaat (KPM) di 18 kabupaten termasuk kabupaten Pangandaran.

Khusus untuk kabupaten Pangandaran Program Rastra Tahun 2017 telah disiapkan subsidi oleh Pemerintah dengan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) tahun 2017 sebanyak 29.575 keluarga dengan jumlah beras perbulan 443.625kg. untuk peluncuran saat ini sebanyak tiga alokasi sekaligus yaitu untuk Bulan Januari, februari dan maret dengan rincian 1.330.875 ton untuk 29.575 KPM.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama Wakil Bupati Pangandaran telah meresmikan Launching Program Rastra tahun 2017 Kabupaten Pangandaran di Lapang Alun – Alun Parigi Kamis (23/03) yang lalu. Bupati menjelaskan “Ini adalah upaya Pemerintah Daerah Pangandaran untuk menanggulangi kemiskinan, konsep ini akan berhasil jika seluruh pihak untuk bergotong royong untuk menjalankan program Rastra ini. saya berharap kepada seluruh Camat dan Kades di Pangandaran untuk menyalurkan Rastra ini sesuai dengan data Keluarga penerima manfaat Kementrian Sosial.” Jelas Bupati.

Penyaluran rastra ini diharapkan dapat menanggulangi kemiskinan di Pangandaran yang angkanya masih tinggi di kisaran 28.000 jiwa, yang berarti masih ada 8% dari total penduduk di KabupatenPangandaran yang ditargetkan angka tersebut dapat turun sekitar 2% tahun 2017 ini.
 







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Lainnya